Thursday, November 6, 2014

Keliling-Keliling Depok


Biasanya weekend gw diisi acara kondangan ato sowan ke mol..
Bosen gitu2 aja en pengen tau juga sebenernya ada tempat main apa sih di depok selain mol iseng2 gw googling2 deh en amazed ternyata banyak juga ya yang bisa dijadiin tempat tujuan main kalo weekend di depok..
Pas banget akhir oktober kemaren nyokap gw kan ultah, ya udah gw ajakin aja keluarga gw jalan2 sekitaran depok, hueheu.. :P


Dari hasil googling, ada beberapa tempat renang di sekitaran depok, lebih tepatnya sih depok coret aka sawangan, haha..
Keliatannya yang paling menarik *dan murmer* adalah Aquatic Fantasy, tiket masuknya ada paket keluarga yang seharga 100rb / 4 orang loh pas weekend.. *mode ogi aka ogah rugi dan modis aka modal diskon langsung menguasai gw, hahaha*
Ya sud jam 9 pagi meluncur lah gw kesana sedikit bermodalkan waze..
Gak susah2 amat sih menuju kesananya, alhamdulillahnya gak terlalu macet juga..


Begitu sampe gw rada kecewa sih ternyata tempatnya kecil.. *lo ngarep aja sih buu dr 100rb bwt 4 oraangg?! xP*

 
Tempat mainnya banyakan buat bocah yang udah bisa ngerti mainin mainan2 itu, mungkin 3 tahun keatas kali ya, se-Khalif sih belom terlalu ngerti..


 Tapi buat variasi boleh laahh, Khalif demen banget main air gak mau keluar2 dari kolam padahal bibirnya udah biru..


 
Trus saking capenya, abis renang makan somay *somaynya enak bangeett, harganya juga manusiawi semua koq makanannya* abis 4 bijik padahal gede2 banget potongan somaynya..
Udah itu gw mandiin kan, rewel aja khalifnya minta nyusu jadilah langsung gw susuin, eh teler anaknya langsung tidur padahal masih handukan doang, hahahaha..
Gw pakein baju n popok pun gak bangun bocahnya, cape beneer yang abis renaangg.. xP

Dari situ kita ke Saung Talaga, gak jauh dari si Aquatic ini koq..
Modelnya sih kaya Mang Engking gitu, makanannya sih so-so ya tapi ya secara harga juga lebih murah lah dari si Mang Engking..

Nah di Saung Talaga ini ada perahu, pengunjung boleh naik keliling danau buatannya si Saung Talaga tinggal bayar 15ribu/perahu tapi dayung sendiri, ato bayar 20rb/perahu en didayungin..

Perahunya bisa bwt 3-4 orang tergantung size badan ya, hahaha..
Waktu itu yang naik ade gw+pacarnya, tante gw, en Khalif..
Tadinya gw pengen naik juga, sesi kedua gituu, tapi udah mo magrib jadi batal deh..

Dari situ udah kan otw pulang iring2an dua mobil eh tau2 kaka gw tlp pengen martabak, jadilah kita mampir dulu ke Istana Martabak..
Nah kan sebelum Istana Martabak tuh ada Sop Duren Lodaya, eh om gw penasaran..
Jadi lah sambil nunggu si martabak selesai, kita rombongan jalan kaki ke ruko Sop Duren Lodaya itu..
Abis renang seharian judulnya memamah biak ini mah, kalori yang terbuang sama yg masuk banyakan yang masuk, hahaha.. xP

Gila ya rame amat si Sop Duren Lodaya sampe waiting list loh mo makan sop duren doang..
Gak lama sih nunggu dapet duduknya, pas mo order eh banyak menu yang udah abiiss..
Emang sih malem minggu tapi itu kan baru jam 7an, ya masa udah abis ajaa..
Ya sud lah udah duduk en demi menghilangkan penasaran kita pesen beberapa menu beda2 biar bisa saling icip2..
Rasanya so-so aj lah, mungkin karena yang gw pesen bukan menu yang hitsnya *yg udah pada abis itu*..
Cuma sekitar 30-45 menit lah kita disitu, gak tahan karena gerah *kayanya kapasitas AC-nya kurang, mungkin mereka juga g expect punya tamu banyak bener gitu* en udah ada beberapa yang antri duduk juga jadi cuss lah kita balik ke si Istana Martabak bwt ambil martabak en pulang..

So far semua seneng2 aja walo ada beberapa minusnya dari tempat yang kita datengin seharian itu tapi yang penting kan kumpul en rame2nya.. ;)
Trus dari hasil googling kan gw dapet lumayan lah ya info tentang keliling2 Depok en ada beberapa yang menarik menurut gw..
Berhubung si Khalif lg demen main air, next gw mo ajak Khalif renang ke Grand Depok City ato kawasan wisata Pasir Putih aaah~ :D

No comments: