Sunday, January 27, 2013

Syukuran 7 Bulanan..

Alhamdulillah tgl 24 Januari 2013 kemarin gw+abang abis acara syukuran 7 bulanan si bocah..
Gak gede2an sih, cuma pengajian en makan siang aja di rumah mertua di Depok, hoho..
Pake tenda soalnya takut ujan en emang gerimis sih.. :P

Pengajian start sekitar jam 9..
Isi acara standar ya, sambutan dari ibu mertua gw as shohibul bait aka pemangku hajat, trus ngaji dimulai deh..
Isi ngajinya sih shalawat nariyah, trus baca surat Al-Fatihah, lanjut surat Ar-Rahman, Yasin, Yusuf, Maryam..
Abis itu gw agak2 lupa sih, ahaha..
Kalo gak salah baca An-Nas, Al-Falaq, n Al-Ikhlas juga..
Trus baca ayat kursi en sholawat2 gitu deh, sama bacaan2 bwt maulidan soalnya kan pas bertepatan ma Maulid Nabi Muhammad SAW tuh acaranya..
Abis ngaji salam2an minta doa gitu trus bagiin souvenir.. Gw gak tau isinya apaan tapi, haha..

Temen2 gw en si abang juga diundang tapi yaa gak semua bisa dateng, namanya juga long weekend..
Pada bilang gw lincah banget wara-wiri sana-sini, trus dibilang fresh mukanya..
Pada gak tau aje kalo gak ada acara gw gak dandan sama sekali hari2 saking malesnya, butek deh pokonya kalo bukan pas ada acara mah, hahaha..


Sebenernya sih sekitar jam 2an juga udah pada bubar tapi beberapa temen ada yang stay sampe jam 5an, ngobrol2 aja ngalor ngidul..
Begitu mereka pulang tepar deh langsung gw+abang secara malem sebelumnya baru sampe rumah jam 11 abis terbang dari Balikpapan.. :P

Oh iya sebelom terbang gw kan kudu check up si bocah sekalian bikin surat terbang..
Berhubung surat terbang cuma berlaku 3 hari jadi gw sehari sebelom terbang periksa..
Eeeh pas sampe RS Pertamina ternyata Dr Ida gak praktek karena lagi ada tindakan..
Daripada gw repot pas hari H mo pulang Jakarta masi kudu urus surat terbang jadilah gw beralih ke dokter yang avail aja..
Waktu itu yang ada jadwal praktek di sesi berikutnya Dr. Stella sama Dr. Tengku tapi gw milih ke Dr. Stella karena antriannya lebih pendek, muahahaha.. *males antri*
Abis pas gw tanya ke bagian pendaftaran Dr. Tengku udah nmr 28, males beneerr..
Di Dr. Stella gw dapet nomor 15, itu aja pas periksa gw 2 pasien terakhir, ahaha..

Ternyata oh ternyata, Dr. Stella oke loh boookkk..
Santai en enak diajak ngobrol, baik banget pulaaa..
Gw kan minta di-cek kelamin baby en di-print-in dengan alesan selama ini biar setiap dokter yang periksa bilang I'm having a baby boy tapi gw gak pernah bisa ngerti en liat dengan jelas kelaminnya *si emak penasaran soalnya pas USG 4D juga dikekep di selangkangan ma si bocah walo keliatan sih bagian bawahnya dikit.. kelaminnya selalu cuma dikasih liat jelas ma si bocah pas USG 2D padahal emaknya gak ngerti liatnya*..
Sama Dr. Stella di-review bener2 en disorot jelas gitu kelamin si bocah, haha.. *Walo setelah keluar ruangan gw lupa lagi yang mana bagian apa*
Udah itu tanpa diminta muka si bocah di USG 4D aja loohh, diprint pula walo printnya versi 2D.. *check up yang terakhir2 cuma dpt print ukuran kepala n tulang paha n penjelasan ukuran2 bocah soalnya*
Aaah aku syenaangg..

Based on last check up si bocah udah 1.6kg, posisi kepala udah dibawah *emang gak pernah pindah kayanya abis tiap check up posisinya di bawah terus, Alhamdulillah sih*, posisi placenta bagus, tali pusat ada di sela2 kaki *waktu pas USG 4D sempet bikin was2 karena posisi tali pusatnya lewat di bawah dagu, takut lehernya kelilit*, air ketuban cukup..

Beberapa keluhan gw adalah mulai sering kram perut kalo kecapean or tiba2 ganti posisi *kaya dari duduk tiba2 berdiri gitu* en bawah dada kanan suka sakit..
Soal kram Dr. Stella bilang wajar kalo udah masuk umur kehamilan gw, itu kontraksi..
Sebaiknya klo udah berasa gitu aktivitas dikurangi..
Trus diawasi kalo udah mulai teratur en sakit banget kaya sakit mens, takutnya gejala lahir prematur kalo sampe kaya gitu.. *amit2 x(*
Soal bawah dada kanan, Dr. Stella cek pake USG, disitu ada bokong si bocah en kaki kirinyaaa..
Kata dokternya sih ini kalo si baby ngelurusin kaki ya nyodok2 ke tulang rusuk ibunya..
Pantesaaaannn..
Dya juga komen sih pas cek si bayi, loh ini koq bisa pas ya semua bagian ada disini.. *di kanan semua maksudnya*
Gak ngerti juga itu kenapa bocah suka banget ngendon di perut kanan gw, makanya perut kanan gw gede, hahaha..


Yap berhubung sekarang udah di Jakarta lagi, marilah mulai untuk cari dokter+rs en senam or yoga hamiiill... (^^)

No comments: