Thursday, July 4, 2013

Review Washable Breastpad: Avent, BabyOz, GG

Dari awal gw gak terlalu pusing urusan breastpad krn alhmdl dpt kado paket pigeon yg salah 1 isinya tuh disposable breastpad..
Trus gw masih mikirnya tuh barang gak penting2 amat krn baca cerita org2 emg kenyataannya gitu..
Ternyataaa gw justru termasuk busui yg kudu banget rajin pke breastpad karena asi gw modelnya suka rembes *walo klo dtarik pompa angin2an kdg lancar kdg macet, cih*..
Awal2 gak masalah pke si Pigeon tapi koq lama2 berat juga dikantong yaa kudu bli breastpad mulu, mana paling gak sehari pke 2 pasang kan..
Tanya2 goggling2 akhirnya gw coba deh bli washable breastpad demi alasan penghematan.. :D

Produk pertama yg gw beli itu merk GG..
Ini lapisan dalam yg kena putingnya kaya insertnya clodi gt deh, model bahan anduk..
Bagian luarnya kain motif2 gw g tau bahan apa tapi klo dpegang adem sih..
Motif tp g bs milih, tergantung stok yg ada..
Dari segi ukuran ini washable breastpad yg paling gede ukurannya, gak jauh beda ma ukuran disposable breastpad Pigeon d..
Dari segi harga juga paling mahal, klo gw g salah inget bli sekitar 35 apa 38rb y dpt 3 pasang..

Produk kedua yg gw beli merk BabyOz..

Ni bli krn ternyata washable 3 pasang gak cukup euy bwt gw..
Trus ternyata lumayan enak pake washable breastpad pdhl tdnya gw mikir bs g tuh nampung rembesan asi, kering g y, gt2 d..
Nah si BabyOz ini sama ma GG, bagian dlmnya kaya insert clodi jg, tapi bahan kain bagian luarnya g sealus GG..
Udah itu secara ukuran lebih kecil dari GG or Pigeon yg disposable..
Tapi emang secara harga lebih murah sih, cuma 30rb isi 3 pasang..
Oh ya tentang motif sama jg ya ma GG, g bs milih..

Udah punya 6 pasang washable breastpad, gw kira cukup lah ya..
Eeh si GG krn udah paling lama n sering bgt dpke awal2, mulai kurang nyerep..
Harusnya stripping macem clodi tapi gw emang dasar pengen nyoba beli lg jadilah gw bli merk Avent..

Nah klo si avent ini bahannya beda ma dua produk di atas..
Gw g tau y bahan apa, tapi semi2 anduk kertas agak keras gt d *apa sih gw nih*..
Trus lapisan luarnya cantik d, warna putih renda2 gt, keliatan mahal jdny..
Ukuran n harganya sama ma BabyOz, 30rb per 3 pasang..

Kalo perbandingan soal daya serap, Avent paling berasa kering buat gw..
Tapii permukaan yg kena putingnya menurut gw lebih kasar dbanding GG n BabyOz..
Nah si BabyOz emang lumayan alus permukaannya tapi kadang asi-nya g langsung nyerep gitu, suka masih ada titik2 ky embunnya..
Kalo GG permukaannya paling alus n karena lebar jadi paling mencakup si asi yg beleberan, tapii GG cepet banget penuhnyaa..
Jadi yaa cepet berasa lembab pake banget..
Klo pas lg rembesnya banyak gw kudu ganti breastpad mlm2..

Jadi kesimpulannya mana yg paling bagus?
Yaah klo menurut gw semua ada plus minusnya masing2, yang jelas washable breastpad menolong mengurangi pengeluaran bwt emak2 asi rembes macem gw, hehehe.. :D

2 comments:

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba nyobain pake breast shells gak? Kalo breastpad kan asi kitanya kebuang tuh, ini mah ketampung, jd bisa kita simpen tp max pakenya 4 jam aja (kalo g salah). Aku kmrn beli yg Avent, tp kmrn msh agak bingung pakenya gmn haha

@manda said...

Tadinya mau bli breastshell tp dpt review beberapa kenalan yg udah pake katanya berasa basah bkn lembab lg jd g jd deehhh..
Brg2 gini cocok2an sih yaa, mungkin dirimu cocok.. :)
Pkenya kayaknya sama aj ky pke breastpad, e tp g tau jg sih y, kn g punyaaa.. :p