Saturday, May 27, 2017

Cerita Hamil Adek Baby

Kegiatan gw selama hamil adek ini sama aj sama pas hamil Khalif, keliling2 rs, hahaha..
Total ada 5 rs & 6 dokter yang gw datengin..
Yang pertama udah pasti RS Hermina Depok sama dr Mutia Prayanti E., SpOG & dr Nining Haniyanti, SpOG..
Abis itu gw nyobain RSIA Aulia Jagakarsa sama dr Andi Fatimah, SpOG..
Yang ketiga RS Mitra Keluarga Depok sama dr Jolanda R. Labora, SpOG..
Yang keempat Bintaro Women & Children Clinic (BWCC) Jagakarsa sama dr Dian Indah Purnama, SpOG..
Yang terakhir RSIA Andhika Jagakarsa sama dr Netty Katrina, SpOG..
Banyak ya, hahaha..
So far gw paling cocok sama dr Dian di BWCC Jagakarsa..
Emang sih bukan rs tapi tempatnya enak banget..
Tempatnya bersih, staff-nya ramah2, peralatan serba baru, ada Kids Corner (penting ini!), antriannya pendek, harga terjangkau, en yang terpenting bisa daftar by WA, ahaha.. xD
Abisan gw sebel banget klo nlp rs bwt daftar tuh ya, seringnya susaaahh bgt masuknya..
Harus berkali2 nyoba, mana lah klo dr-nya most wanted tlp masuk pun blm tentu dpt quota check up.. (-.-)

Bwt yang blm pernah denger, klinik ini emang baru dibuka Januari 2017 kemarin..

Gw dapet infonya juga dari temen gw yang lahiran dibantu dr Dian di RSU Bunda Margonda..
Awalnya sih dia cuma rekomenin dr Dian ke gw tapi pas tau gw prefer lahiran di Jakarta *maunya tempat lahir di akte anak2 Jakarta, hahaha* langsung deh dia ksitau suruh coba BWCC Jagakarsa..
Selain bwt kontrol kehamilan, di BWCC Jagakarsa juga ada kelas yoga hamil, kelas laktasi, sama kelas hypnobirthing tapi belom ada yang pernah gw coba, hahaha..
Abisan hamil adek ini entah kenapa gw banyak gak napsu ngapa2in..
Males makan, males belanja, males gerak, hahaha..
Padahal waktu hamil Khalif gw makan geragas bangett..
Trus juga semangat belanja printilan bayik dibela2in bawa perut gendut ke ITC..
Belom lagi rajin yoga hamil sendiri di rumah, 2-3 kali seminggu..
Yang ini boro2 deh, olahraga gw adalah ngejer2 abangnya, hahaha..

Oh iya Di BWCC Jagakarsa juga bisa USG 4D looohh..

Waktu 31weeks gw USG 4D adek disituu..
Harganya lumayan terjangkau, gak usah jauh2 ke Harmoni ato klinik apa lah itu yang banyak seliweran di Google Search klo nyari USD 4D murah, hueheu..
Yang bawahnya foto USG terakhir kontrol kemaren..


Kemaren sih gw USG 4D dapet 2 print out foto sama CD isinya foto2 *ada berapa ya, kayanya sekitaran 6 foto deh* sama video si adek lagi gerak2..

Gw cocok sama dr Dian soalnya Beliau komunikatif en semua dibawa santai gak ngejudge or nakut2in lah..
Beliau juga detail tiap kali USG dijelasin satu2 gak cuma sekedar bilang "OK semua baik, bagus", pro normal, en banyak becanda jadi kita pasiennya juga tenang kaann..

Nah bwt yang tinggal di sekitaran Depok & Jagakarsa sih udah pada tau lah kalo dr Dian itu termasuk most wanted SpOG yang membatasi pasiennya..

Mungkin supaya fokus, ke-handle semua gitu pasiennya, gak keburu-buru pas periksa..
Yang gw tau Beliau praktek di RSU Bunda Margonda sama RSIA Andhika..
Gw g nyoba Bunda karena ya karena lokasinya masih Depok, haha..
RSIA Andhika, alternatif bwt gw karena dr Dian praktek juga disitu..
BWCC Jagakarsa ini kayanya Beliau buka bareng temen2nya sesama dokter obgyn..
Bisa untuk melahirkan spontan tapi klo SC dirujuk ke RS terdekat tar rawatnya baru di BWCC Jagakarsa..
Istilahnya ODC aka One Day Care ya klo gak salah..
So far sampe sekarang gw masih dilema mo lahiran di BWCC atau di RSIA Andhika..
Udah liat2 en tanya2 harga dll sih di dua tempat itu, nanti lah yaa gw posting mudah2n sebelom brojolan, ahahaha..
Oh ya dokter anaknya juga banyak loh di BWCC Jagakarsa..
Cuma ya gw belom pernah nyoba, hehe..
Yang penasaran jadwal dokter en info2 terupdate dari BWCC Jagakarsa..
Bisa buka Facebook atau Instagramnya @bwccjagakarsa yaaa..
Next mari kita packing tas2 persiapan melahirkan, semangaaattt..

Wednesday, May 10, 2017

Perpanjang SIM di Layanan SIM Keliling Depok

2017 ini jadi taun urusan administrasi bwt gw, KTP SIM kudu ganti semua trus nanti adek lahir kudu bikin akte kelahiran n ganti data kartu keluarga lagi.. *paspor gw jg mati sih tapi taun dpn aj ah urusnya g ada rencana kemana2 taun ini :P*
KTP sebenernya udah gw urus dari September kemarin pas himbauan semua KTP non EKTP disuruh ganti..
Tapi yaa seperti sudah diketahui bersama, blanko EKTP kosong se-Indonesia entah sampai kapan..
Gw udah 2-3 kali balik ke kelurahan kayaknya bwt ambil tuh EKTP selalu dijawab coba balik lg bulan depan.. (-.-)

Untungnyaaa bwt urusan SIM alhamdulillah gak ada kendala..
Pertama tentuu gw googling dulu jadwal perpanjang SIM keliling di Depok yang ternyata gak terlalu update tapi boleh lah infonya masih valid gak beda2 banget *nanti gw info apa aja yang beda*..
Syarat perpanjang SIM sendiri sebenernya gampang, cuma fotokopi KTP, fotokopi SIM yang mo diperpanjang, SIM asli harus dibawa semua *dan diserahkan ke petugasnya*, sama surat keterangan sehat..
Nah karena SIM gw abis di minggu kedua Mei, gw pilih dateng di minggu sebelumnya ke yang terdekat di parkiran P1 Depok Town Square aka DETOS *sesuai jadwal mobil SIM Keliling, kalo di minggu pertama hari Jumat tiap bulan nangkringnya disitu*.. 
Nah karena ini pertama kali gw perpanjang SIM, gw ikutin lah semua syarat yang tertulis dari website Polres Depok..
Pagi2 abis drop Khalif ke sekolah gw ke klinik terdekat bikin surat keterangan sehat, bayar 35rb..
Abis itu gw mampir tempat fotokopi bwt fotokopi KTP & SIM2 gw, baru lanjut meluncur ke DETOS..
Nah ini gw lupa baca dimana dapet infonya disuruh bawa 4 lembar fotokopi masing2 KTP en SIM, udah gw kasih semua ke ibu petugas SIM keliling eh dibalikin dibilang "banyak amat buu 1 lembar aja cukup masing2 fotokopinya", hahaha..
Oh trus kalo gak bawa surat keterangan sehat ternyata bisa bikin on the spot *tapi gw gak tau biayanya berapa*..
Sama bisa fotokopi juga disitu 1000 / lembar..
Jadi ya kalo mo langsung dateng gak pake mampir2 kaya gw bwt menghemat waktu, bisa2 aja tuh ternyata..

Ya udah deh abis gw selesai nyerahin dokumen, marilah kita menunggu dengan sabaaaarrr..
Padahal gw udah sengaja pilih hari biasa loh tapi ternyataa teteup yee antriannyaa..
Gw dateng 1/2 10, baru dipanggil giliran foto 1/2 12..
Kudu spare waktu minimal 2 jam deh bwt nunggu..
Gw cuma perkirain sejam selesai bisa jemput Khalif, akhirnya gw terpaksa tlp sekolahnya Khalif dlu minta izin telat jemput karena belom kelar urusan SIM..
Mana lah di parkiran nunggunya panas, kucel bgt foto SIM gw jadinya, hahaha..
Jadi pas dipanggil nama, disuruh masuk kn kita ke dalam mobil SIM Kelilingnya..
Di dalam sebenernya ada kaca sisir kursi duduk en AC *paling penting ini, hahaha*..
Tapi dipanggilnya serombongan jadi masuk mobilnya umpel2an, mana lah bisa rapi2 touch up dll..
Gw cuma lap2 muka aj pke tisu sama pke lipgloss g pke ngaca benerin jilbab dll..
Oh ya yang pake kacamata, harus dilepas ya kacamatanya pas difoto..
Dulu pas pertama bikin entah kenapa gw gak disuruh lepas kacamata, apa karena dulu frame kacamata gw bening ya jadi gak keliatan beda..

Udah selesai foto, gak sampe 5 menit SIM gw jadii, horee..
Bayar deh..
Biaya perpanjang SIM A 110ribu, perpanjang SIM C 105rb..
Beda kan sama di website.. :P
Selain perbedaan harga perpanjang SIM antara di website sama real-nya, ini juga info2 beda lainnya yang gw dapet kemaren..
1) Kalo hari Jumat masukin berkas perpanjang SIM max jam 11 bukan jam 12 kayak di website *Jumatan cuy, ditolakin kemaren yang masukin lewat dari jam 11*, tapi sesi fotonya sih masih lanjut..
2) TIDAK ADA pelayanan SIM KELILING MALAM *kebetulan gw duduknya deket meja registrasi jadi gw nguping orang nanya :P*
3) Udah kayanya itu doang, hahaha..

Ini yaa copy paste Jadwal Pelayanan SIM Keliling Depok:
Hari Senin bertempat di Perumahan Sawangan Permai, Jalan Raya Sawangan.
Hari Selasa bertempat di bekas (ex) Ramayana, Jalan Raya Bogor.
Hari Rabu berlokasi di Honda Care, Jalan Raya Sawangan.
Hari Kamis bertempat Mal Cinere, Jalan Raya Cinere.
Hari Jumat minggu ke-1, ke-2 dan ke-4 berlokasi di DETOS, sedangkan minggu ke-3 berlokasi di Kampus UI.
Hari Sabtu berlokasi di Margo City, Jalan Margonda Raya.
Hari Minggu bertempat di Pom Bensin Pocin, Jalan Pondok Cina.
Pelayanan pukul 08.00 - 12.00 (kecuali Jumat sampai pukul 11.00)

Semoga infonya bergunaaa..

Saturday, May 6, 2017

List Bawaan Melahirkan Anak Kedua

Haloo, alhamdulillah akhir maret kemarin acara syukuran ultah Khalif en syukuran hamil adeknya Khalif lancar n ramaaiii..
Post tentang itu tapi belakangan ya, klo postingan yang ada fotonya gw lama nyari waktu bwt ngedit soalnya.. :P
Maklum jd supir anak sekolah sekarang, hueheu..
Sama masih ngurus ayahnya Khalif yang bolak balik sakit nih dari sejak awal taun, doanya yaa semoga cepet ketauan sakitnya apa en bisa pulih normal seperti sedia kala, aamiin..

Oke sesuai judul postingan, berhubung bawaan lahiran anak pertama sama anak berikut2nya udah pasti banyakan yang berikut2nya *haha*, ini gw coba list berdasarkan waktu lahiran Khalif en browsing2 list mamak2 lain yang lahiran bukan anak pertama..
Yang bikin beda tentu sajaa bawaan bwt si kakaknya..
Bawaan calon abang / kakak ini gw list bwt dia nginep di rumah neneknya..
So far gw belom pernah denger ada orang deket / kenalan gw yang punya pengalaman anak pertamanya ikut nginep pas ibunya ngelahirin adeknya sih..
Kalo misalnya boleh ya berarti itu jadi bawaan ke rs juga, hehe..
Oh ya, list ini gw bwt based on lamanya nginep di RS kalo lahiran spontan & si ibu gak dapet baju dari rs-nya yaa..
Kalo SC ya tinggal ditambah aj bawaannya bwt 1 hari lagi *biasanya lahiran normal ma SC lebih lama SC sehari*..
Semoga bergunaaaa.. :)