Thursday, March 9, 2017

Rumah Vaksin Kebagusan

Ini review ketinggalan 2 bulan nih, haha..
Jadi tgl 7 Januari 2017 kemaren itu gw akhirnya memutuskan bwt nyobain Rumah Vaksin Kebagusan bwt booster Hepatitis A Khalif yg udah ketunda lama bgt, haha..
Abis bocahnya waktu itu bolak balik sakit, giliran dia sehat eh gw ato bapake yang sakit..
Gak jadi2 lah berangkat vaksinnya, haha..
Sebenernya secara jarak RV Kebagusan lebih jauh dari rumah gw dibanding RV Cibubur, belom lagi ke arah sana macetnyaaa..
Waktu itu sih gw naik motor karena mikir biar cepet aj secara berangkatnya mepet, dapet jadwal janji jam 2 1/2 2 kita baru jln, hahaha..
Mana lah hari sabtu pula..
Alhamdulillah keputusan tepat karenaa emang macet parah banget trus juga pas gw dateng tuh RV Kebagusan lumayan rame jadi parkir mobilnya rada ribet..

So far gw + ayahnya Khalif en Khalif sendiri lebih suka ke Rumah Vaksin Kebagusan daripada Rumah Vaksin Cibubur soalnya tempatnya lebih terang, lebih terawat, trus banyak mainannya bwt bocah yang nunggu, haha..
Khalif demen banget main mobil2an disitu jadi gak rese deh nungguin giliran vaksinnya..
Biasanya dia suka agak2 gerecokin gw ato orang2 deh kalo bosen nunggu..
Trus dokternya juga menurut gw lebih komunikatif en child friendly, abis vaksin Khalif dikasih stiker en tensoplast gambar Mickey *emaknya mureh dikasih gituan aj lebih seneng daripada bocahnya, hahaha.. xP
Intinya sih abis vaksin Khalif kemaren itu gw sama ayahnya Khalif langsung sama2 setuju kalo nanti adeknya Khalif lahir mo imunisasi di RV Kebagusan aja biar abangnya anteng nunggunya, hahaha.. xD

Tuesday, March 7, 2017

Review RS Grha Permata Ibu Depok

Akhir bulan kemaren ayahnya Khalif terpaksa nginep di rs..
Awalnya dr abis taun baruan bolak balik sakit urusan pencernaan..
Ya bolak balik ke belakang lah, muntah2 lah, mual n kembung, dll d..
Bolak balik berobat cuma mendingan sebentar, kambuh lagi..
Pindah dokter, udah enakan, kangen jajan kn ayahnya, jajan lah dia..
Berujung malah muntah2 smpe keluar darah..
Langsung d gw malem2 ke UGD RS Grha Permata Ibu (GPI) karena kebetulan terakhir berobat n ngeras mendingan pas disitu..
Udah kayak pas Khalif sakit waktu itu deh, heboh tengah malem..
Bedanya ini gak malem2 banget jadi masih bisa tlp mamer minta dateng ke rs bwt bantu pegang Khalif..

Nah karena ayahnya Khalif  ada muntah darah, disarankan sama dokter jaga supaya ayahnya Khalif dirawat di ruang isolasi smpe dpt diagnosis *takut TB kali ya*..
Sayangnya GPI ternyata cuma ada 1 ruang isolasi n itu udah ada yang nempatin..
Dksi pilihan deh mo dirujuk ke rs lain ato naik ke kamar yg sendiri..
Udah malem repot lah ya pindah2 rs, akhirnya milih untuk stay disitu aja ambil kelas VIP..
Mayan deh nginep 5 hari disitu, agak nguras tabungan walo gak semahal Hermina ato Mitra Keluarga..

Selama gw stay nungguin ayahnya Khalif di rs, khalif mau gak mau dititipin deh nginep di rumah mamer..
Sebelumnya emang dia lagi kita sounding trus bwt latihan nginep sendiri, persiapan lahiran adenya..
Pas banget awal bulan emang dia udah mulai mau tapi baru 1 malem aja..
Kemaren terpaksa langsung nginep 4 malem, hari pertama n hari terakhir agak rewel..
Diiming2 deh tuh sama mamer, tiap hari beli truk mainan, walo tetep dia sedih sih mukanya tiap pulang dari rs tapi at least msi ada hiburannya deh..

Service GPI sih so far so good ya, standar rs lah..
Ini penampakan foto kamar VIP-nya..


Ayahnya Khalif sih udah balik bwt kontrol, kondisinya udah makin membaik tapi makannya harus dijaga banget sekarang..
Semogaaa gak perlu balik lagi bwt dirawat, aamiin..

Friday, February 17, 2017

Printilan

Gw ini paling seneng ngurus ini itu, jadi EO abal-abal n ngurusin printilan, haha..
Nah tiap taun kan ultah Khalif selalu dirayain dengan makan-makan bareng keluarga dengan gw sebagai seksi sibuknya *yaiyalah wong emaknye xP*..
Kebetulan taun ini Alhamdulillah dksi hamil lagi, pikir2 sekalian aja lah rayain ultah Khalif digabung sama syukuran hamil adeknya.. *mamak irit mode on, haha*

Udah deh gw mulai gerilya cari2 info nasi box, cake ultah, cookies, bunting flag, taplak plastik, dll..
Sebagian gw pake properti pas Khalif ultah pertama yang dirayain di rumah waktu itu *teteup irit, haha*, nah sebagian lagi gw beli bwt si adek kayak bunting flag..
Gw awalnya bingung kan ya mo pesen tulisannya apa soalnya umur hamilnya nanggung pas tanggal Khalif ultah tuh, udah lewat 4 bulan tapi belom 7 bulan..
Kalo gw bikin tulisannya "Baby Shower" koq kayaknya gak matching sama acara syukurannya, ngaji dll, hueheu..
Ya sud gw bikin aja tulisannya "Coming Soon Baby".. :D

Kalo buat acara ultah abangnya, ini ya anak 3 tahun baru mo 4 tahun sekarang udah bisa request pengennya ultah tema apa..
Gara2 di sekolah udah banyak yang ultah2an trus lagi demam PJ Masks di Disney Junior juga sih..
Jadi lah si unyil request minta ultahnya PJ Masks.. (-.-)
Tapi dibilang tema-temaan, gw cuma pesen cake, cookies, sama celengan bwt isian goodiebag aja yang ada PJ Masks-nya, yang lain ya yang ada aja biar bisa dipake acara adeknya juga, hehe..

Oh ya, update pregnancy thingy, si adek dari 16 minggu - 17 minggu udah kerasa banget gerakannya..
Sama aktifnya kayak abangnya nih, petakilan dari di perut, haha..
Belom sempet check up, masih cari2 RS yang deket rumah tapi alamatnya Jakarta..
Masih dengan alasan yang sama ma waktu hamil Khalif dulu, gw pengen anak2 gw akte lahirnya Jakarta, haha.. #cetek xP
Ada 1 RS gw penasaran di Jagakarsa, dokter kandungannya perempuan, praktek juga di RS Bunda Depok..
Tapi waiting list paraaahh..
Gw udah 3 kali nyoba daftar via tlp, sekali bulan lalu, 2 kali pas minggu ini..
Udah lah nelponnya susah masuk, pas masuk gak dapet nomor antrian aja doongg..
Gw tanya sama bagian pendaftaran, katanya kalo mo dapet no antrian harus udah tlp dari jam 1/2 6 pagi..
Ajegileeee..
Yowes lah berhubung penasaran, gw mo coba lagi minggu depan..
Kalo ga dapet juga, udah ah gw balik aja ke dokter n RS waktu Khalif lahir dulu, males nyari2 lagi, haha..
Semangaatt, semoga mingdep dapet jadwal cek sama tuh dokter, aamiinn..