Saturday, April 8, 2017

Mendadak Bali

I love beaches!
Especially the quiet one..
Biru langit, putih pasir pantai, hijau kebiruan air laut, debur ombak = surgaaaaa~

Sempet bilang sama bapake Khalif beberapa kali kalo gw pengen ke pantai..
Belum di-approve karena belum ada momennya, eh tau2 akhir Oktober kemaren tante gw minta tolong bantuin urusin dia mau ke Bali, ada sodara jauh mau dateng dari Hong Kong & New Zealand *yang gw terakhir ketemu waktu gw umur 3 tahun which gw g inget samsek*..
Nothing to lose, gw tanya si ayah, eh alhamdulillah di-approve..
Katanya alhamdulillah ada proyek, ada rejeki..
Sama mungkin dia ksian kali liat gw sumpek di rumah.. xP
Yasud, dlm waktu kurang dari 2 minggu, gw grabak grubuk cari tiket, cari hotel, cari rental mobil, juga info2 tentang mo kemana aja di Bali..
Gw tanya tante gw, rencana mo kemana aja disana..
Dia bilang bebas aja asal banyak mantai..
Sip lah, sesuai sama kepengenan gw juga, hueheu..
I don't really fancy going to Pura etc soalnya..
Gw tdnya cuma mo pergi 4 hr 3 mlm, walo tante gw en sodara2 yang lain pada 6 hr 5 mlm..
Tapi alhamdulillah nambah 1 hari karena bapake Khalif bilang takut tanggal 4 gak bisa otw bandara.. #yang demo2 itu loh
Yowes jadilah gw berangkat dr tgl 3 Nov, alhamdulillaaah..

Gw berangkat naik Lion, pulang naik Citilink..
Khalif pas udah pulang dari Bali, komen trus enak naik pesawat yang hijau (citilink) karena kuping tidak sakit, hahaha..
Gak paham gw ngaruhnya dimana, tapi ya emang enak naik Citilink, berangkat naik Lion ya karena murah en pilihan jam-nya banyak..
Kalo ada rejeki mah maunya naik Garuda.. xP

Selama di Bali, gw nginep di 2 hotel, iseng aja nyoba2in..
Yang pertama di Grand Serela Kuta..
Gw kurang suka karena kamarnya gelap..
Tapi disini setiap kamar ada hair dryer en hot water maker..
Breakfast juga dari yang gw liat menu normal gak ada ibabnya..
Oh ya minusnya lagi adalah ni hotel jauh dari pantai..
Tapi acceptable lah..
Foto2 kamarnya keapus adanya tinggal foto Khalif lagi sarapan aja.. (-.-)'

Berikutnya gw nginep di Zest Hotel Legian..
Nah ini kamarnya enak banget karena masih baru..
Teraaangg..

Roof top-nya apalagi, keren banget walo kecil..

Sama foto2 kamarnya udah gak tau gw taro mana, foto lagi renang aj lah ya, haha..

Asik bangeet si unyil, haha..

Udah itu klo mo ke pantai tinggal jalan kaki sedikit nyebrang sampe deh di pantai Legian..
Minusnya adalah disini klo mo apa2 kudu minjem trus stok terbatas..
Gw pas check in langsung minta pinjem hot water maker & hair dryer, tante gw baru minta hari berikutnya eh gak kebagian..
Trus disini breakfastnya sistem made by order, dan ada menu pork-nya.. (-.-)'
Ya sudah lah gw makan cari menu aman, bismillah..

Breakfast buah2an sama oatmeal pancake dll aj nyari aman..

Restonya outdoor liat pemandangan..

Sodara2 gw yang lain pada demen banget di hotel ini..
Well emang hotelnya enak sih sebenernya, lagian klo mereka gak ada masalah sama makanannya..

Nah bwt itinerary, berhubung gw pas googling nemu pakem dari tour & travel rata2 banyak ke pura, ini gw share ya klo gw kemaren kemana aja bwt alternatif..

Day 1
Smpe di Ngurah Rai, dijemput pihak rental mobil (gw sewa + driver)..
Lunch ke Rumah Makan Malang di Kuta (katanya sih ini seafood & chinese food halal, ada mushola juga disini kalo mo sholat)
Pantai Pandawa
Water Blow di Nusa Dua
Check in ke hotel
Jemput sodara2 gw di Ngurah Rai International
Dinner di Pawon Pasundan
Ada yang teler ngantuk.. :P

Malang Resto di Kuta..

Pantai Pandawa, cantik banget..

Tapi super terik bin panaasss..


Masuk ke area Waterblow Nusa Dua..

Sayang pas dateng gak ada "blow" water-nya gara2 lagi surut..



PP dari depan nebeng golf car-nya keamanan, bagi tips aj bwt dia, abis jalan lumayan jauh, haha..

Jemput sodara2 di Ngurah Rai yang Internasional, Khalif udah teler..

Pawon Pasundan Resto, Khalif gak bangun sama sekali sampe di hotel, hahaha..

Day 2
Nah itin hari 2 rada gagal nih karena miskom, tapi gapapa lah gw share..
Ke Batubulan, mampir toko Batik Bali sama kerajinan Silver Bali
Ke Kintamani, mkn di Batursari II Resto
Tadinya gw bikin plan ke Ubud tapi sodara2 gw yang lain gak mao jadi ganti tujuan ke Sanur
Lewatin Tegalalang, liatin WNA2 liatin sawah :P
Pantai Sanur
Nah dari pantai Sanur gw mo ke Bali Orchid Garden..
Driver gw nampaknya kurang info ato gimana lah gw gak paham, bukannya dianter ke Bali Orchid Garden gw dianterin ke tukang jualan anggrek.. (-.-)'
Untungnya para tetua seneng2 aj foto2, yo wesss..
Lanjut dinner di Subak Resto..
Ini juga driver gw, udah dibilang pengen makan seafood steam atau chinese food eh dibawa kesini yang ternyata menunya gak lengkap en gak menarik..
Seafoodnya serba bakar padahal gw udah bilang cari yang steam2..
Berhub laper ya udah tetep makan disini walo cuma pesen dikit..
Lupa nama tokonya apa, pokoknya toko kerajinan perak lah..

Danau Kintamani

Batusari Resto II


Pantai Sanur

Pantai Sanur juga

Day 3
Ke Tanjung Benoa liatin orang2 trus naik Glass Bottom Boat ke pulau penangkaran penyu..
Di tempat penangkaran penyu ternyata banyak binatang lain2 juga loh..
Trus tiap rombongan bakal ada guidenya sendiri..
Ksi tips aja seikhlasnya, so far berguna bwt tanya2 en motoin kita, hehehehe..
Lanjut lunch ke Tamarind Kitchen & Lounge di Nusa Dua Resort
Ini murni gw kepengen aja makan disini gara2 liat foto restonya bagus, hahaha..
Mahal sih, tapi makan sambil liat view pantainya priceless..
Cuma ya gitu deh isinya bule semua, hahaha..
Orang lokal kayanya barang aneh disitu, gw makan diliatin..
Well gak semua begitu sih..
Dari Tamarind sebenernya gw masukin ke Pantai Padang-Padang di itinerary tapi karena udah sore akhirnya langsung aja ke Pura Uluwatu..
Disini smpe jam 1/2 6 trus lanjut ke Kedonganan bwt mkn pinggir pantai..
Ini sebenernya pengen ke Jimbaran aj tapi kata driver gw sama aja pantainya nyambung, ya udah..
Dinner di New Moon resto..
Tanjung Benoa

Glass Bottom Boat

Ikannya banyaakk..

Penangkaran Penyu

Khalif seneng banget penyunya dikejar2..

Seru sendiri..

Gak tau burung apaan, haha..

Ini burung Elang kalo gak salah ya..

Tamarind Resto di dalam Nusa Dua Resort..

View-nya keren bangeettt..

Bobo ciang..

Makanan di Tamarind resto..

Foto lagi betiga pas bocahnya udah bangun en seger..

Foto depan restonya..

Pura Uluwatu



Yang paling depan bareng Khalif en ayahnya itu guide, fee-nya dipatok 100rb waktu itu kalo gak salah..



Day 4
Ke Bedugul
Lunch di Mentari Resto
Ke Pura Tanah Lot, liat sunset
Dinner di Bamboo Resto Kuta
Danau Bedugul, fotonya dari Masjid di seberang danau..

Masjidnya enak gede, jalan dikit dari Mentari Resto..

Di dalam area Danau Bedugul..

Pura Tanah Lot



Day 5
Gw check out
Main ke Pantai Kuta
Ke Krisna pusat oleh-oleh
Ke Joger
Drop gw di bandara
Yang lain lanjut lunch di mi 88 apa ya klo gak salah
Trus sorenya di drop di hotel, pada jalan kaki liat sunset ke pantai Legian
Dinner di hotel
Pantai Kuta, banyak surfer kalo disini..


Khalif iseng.. (-.-)'

Bawaan beranak, haha..

Day 6
Info dari tante gw mereka pada leyeh2 di hotel, breakfast en lunch di hotel
Jalan2 aja di sekitaran hotel sambil nunggu check out
Abis itu check out en pada langsung ke bandara deh

Sekian liburan dadakan gw akhir taun kemaren..
Lumayan lah recharge energi bwt kembali berjibaku dengan rutinitas..
Next liburan bawa bocil no 2 nampaknya, aamiin.. (^^)