Tuesday, December 12, 2017

Not A Bridezilla

But a bridesister-zilla, hahaha.. xD
Alhamdulillah InsyaAllah ade gw en pacarnya mau nikah 2018 ini..
Udah lamaran informal sih, pacarnya udah bawa keluarga krmh..
Prosesi lamaran resmi - nikahan InsyaAllah dimulai Januari 2018..
Since they both working and will pay for most of the wedding by themselves (ortu2 ud pd pensiun euy jd paling bantu2 sedikit), ade gw minta tolong bantu urusin..
Kn dia tau banget gw dlu urus nikahan sendiri gak pake WO bisa oke rangkaian weddingnya, dgn harga yg msi masuk akal..
Trus jg emg gw demen nge-organizer gt sementara dia males, hahaha..
Liburan brg aj selalu gw yg planning smpe ade kaka gw blg gw tour & travel keluarga *yg lalu sekarang beralih jadi wedding planner pribadi adek gw ;P*..
Tapi walo gw demen planning2 gt gw g kontrol freak koq, flexible its a must krn kn tergantung dana yg ada, hueheuheu..
Okee marii kembali berjibaku dgn vendor catering dekor dll..
Bismillaaahhh..

Friday, November 24, 2017

Bali(k) Lagi

Sesuai judul, gw mo cerita liburan ke Bali lagi sekaligus liburan pertama Kheila..
Jadii, di post gw taun lalu gw bilang kn semoga taun dpn bs balik lg bw anggota tambahan, alhamdulillah doanya terkabulkan, haha..
Taun lalu gw ke Bali pas lagi hamil kira2 1 bulanan..
Taun ini balik lagi ke Bali di bulan yang sama & tanggal yg hampir sama ma trip sebelumnya (taun lalu brgkt tgl 3 nov, taun ini brgkt tgl 1 nov) bawa bayik yang udah mo 4 bulan kurang beberapa hari..
Oh sama 1 lg bedanya, taun ini kita ke bali karena ngintil si babang aka ayahnya bocah2 kerja..
Smpe2 pas plg ayahnya komen: "ini mah bener2 workshop ya, aku work km shop"..
Ahahahaha, pukpuk si ayah.. :))

Bwt baby & toddler gear seperti biasa gw nyewa..
Kali ini 2 barang yang gw sewa, traveling stroller sama earmuff bwt naik pesawat yang ujung2nya dipake gantian sama Kheila & Khalif..
Trus kan si ayah berangkat duluan tuh 2 hr sebelumnya, maka gw nyusulnya ngajak pasukan, hahaha..
Gw ngajak nyokap + kaka + ade gw..
Here's the story and some reviews yaaa.. :)

H-1 gw ngungsi ke rumah nyokap di Kebon Jeruk, biar pagi2 lebih deket gitu ke bandara gak grabak grubuk dari Depok..
Ngungsinya malem jd bocah en bayik ud pd molor, gw jg smpe rmh nykp lgsg istrahat..
Lanjut..

Day I
1/2 6 pagi taksi udah standby, baru jalan jam 6 pke mampir dulu ke rumah om mo ngsi surat kuasa gara2 kaka gw kena tilang beberapa hari sebelumnya (-.-)..
Udah dag dig dug takut gak keburu karena flight jam 8, alhamdulillah jalanan gak macet cuma rame aja..
Sampe bandara jam 7 lgsg ke counter AirAsia yang ternyata itu cuma bwt drop bagasi..
Karena ini pertama kali pake AirAsia, gak tau kalo tyt sistemnya self check in di mesin gt..
Untung gak ngantri sih jadi ya udah gw nungguin koper en bocah bareng nyokap, kaka+ade gw yang urusin check in lanjut urusin bagasi..
Selesai urusan check in + bagasi kita langsung k ruang tunggu, pas masuk ditahan sama petugasnya katanya stroller yg gw pake harus masuk bagasi..
Lah taun lalu gw pke stroller ginian aman2 aja masuk kabin di Citilink..
Tapi yowes lah gw manut aj pas tas stroller gw dksi tag bwt masuk bagasi..
In the end si stroller kn gw tekuk karena dari ruang tunggu ke pesawat naik bis, gw tenteng masuk kabin aman2 aja tuh..
Si petugas di ruang tunggu belom pernah liat stroller bisa ditekuk smpe seukuran ransel kali ya makanya nyuruh masukin kabin..





Lanjut, alhamdulillah pas take off Khalif n Kheila gak bikin drama..
Khalif sih karena udah beberapa kali naik pesawat jadi yaa cincai lah yaa..
Kheila nih, perdana naik pesawat, pas dia bengak benguk gw susuin aj sih jadi aman..
Cuma ya ternyata, pas pesawat ngeden bwt take off eeh si bayik gembul ngeden juga buang ampas.. (-.-)
Bener2 dah, ngasi kerjaan emaknya gantiin popok isi pup di pesawat, sempit meenn, manuvernya susyeh..



Drama lalu berlanjut..
Pas mo landing, karena duo K sebenernya lg agak batpil, rusuh lah mereka berdua..
Yang gede teriak2 aja kupingnya sakit (padahal udah gw suruh minum en ngemil tapi masih ngeluh sakit, akhirnya gw pakein earmuff adeknya), yang kecil mewek aja, end up gw sumpel asi trus selama dari masih diatas smpe roda pesawat nyentuh tanah, yah pke drama dicopot2 lalu dia nangis sekenceng2nya beberapa kali sih *lap keringet*..
Tapi begitu udah landing udah, diem dua2nya..
Efek ngantuk juga kali si Kheila..
Soalnya begitu pesawat lg menuju parkiran ud teler molor dia, abangnya malah yg semangat di pesawat udah kenyang tidur..




Nah day I ini sebenernya gw bikin rencana mau lunch di The Joglo, lanjut ke Tanah Lot, lanjut liat pelepasan tukik oleh Bali Sea Turtle Society di Kuta..
Eeh pas brgkt gw tetiba inget blm cek menu The Joglo, pas cek bener aj tyt ada menu porknya..
Trus pas lagi isi bensin, iseng lg gw cek jadwal pelepasan tukik di Facebook page Bali Sea Turtle Society, ternyata hari itu gak ada jadwal pelepasan tukik..
Ya udah lah karena dari awal gw udah bilang ma kluarga gw, kita jalan santai en fleksibel aja ya, dari hari pertama udah langsung fleksibel, hahaha..
Batal ke The Joglo, ganti haluan ke Bebek Tepi Sawah (BTS) yg seberang toko oleh2 Krisna..
Menurut gw biasa aj ah makanannya, gak sesuai ma harganya, mahal.. (-.-)


Abis dari BTS, ke hotelnya si ayah dulu di Discovery Kartika Plaza Kuta..
Drop koper, sholat istirahat bntr gantiin popok + baju Kheila..



Udah beres semua, lanjut berangkat ke Tanah Lot..



Dari Tanah Lot karena batal ke Bali Sea Turtle Society, akhirnya kita ke Canggu aj, kn lagi hits tuh banyak cafe2 baru disitu, kata kaka gw bwt foto2 cakep..
Tujuan utama mo ke Betelnut Cafe, eh tyt tutup krn lg hari raya Galungan..
Jalan kaki liat2 sekitaran situ akhirnya mampir Monsieur Spoon, cafe semi outdoor gt..
Baru jg nyari tpt duduk eh disamperin karyawannya dibilang mereka mo tutup soalnya Galungan.. (._.)
Ya sud akhirnya cuma beli kue 2 bijik ma foto2 bentar, jalan kaki lagi liat2..



Last karena gak nemu cafe lain yang masih buka, akhirnya nyebrang jalan karena liat kayaknya ada 1 entah cafe ato apa gt samping guardian, nanya satpamnya dia bilang buka, okeee mampir..
Numpang duduk en ngadem (haha), ternyata itu atasnya tempat spa, namanya AMO..
Liat2 menu, ada pork-nya..
Yowes emang gak niat makan sih, pesen minuman2 aja juice hot chocolate infused water gt2..
Dia makanan sehat en organik gt kayaknya based on reviewing the menu..
Disitu sampe jam 1/2 7, udah mulai gelap jadi cabut..



Pulang males mikir or googling nyari tempat makan, minta rekomendasi aj dari driver..
Resto seafood yang kelewatan pas otw pulang hotel..
Diajak lah ke Sungai Seafood..
Restonya dekil ya menurut gw, trus menunya standar chinese & seafood pada umumnya..
Pesen menu2 sayur aj ma udang en cumi..
Kepiting dll-nya mahal banget..
Itu aj cuma makan gak banyak abis 500rb, wew..
Mending sekalian makan di Jimbaran deh, ketauan emang mahal disitu beli tempat ada view laut..
Yowes lah daripada kelaperan di hotel..
Selesai makan drop nyokap + kaka + adek gw di Fave Hotel Kartika Plaza..
Keren dekornya..
Sayang pada gak ada yang motoin kamarnya..
Adanya foto pas breakfast aj nih..


Abis itu lanjut drop gw di Discovery..
Hotelnya misah soalnya gw kn nebeng jatah kamar si ayah, udah nawarin kalo nambah sendiri disitu dapet diskon tapi emang msi lumayan banget harganya..
Pada bilang gak mau, ya udah gw cariin yang paling deket..
Alhamdulillah banget si Fave ini sebelahnya Discovery persis..
Udah deh day I selesai, istirahaaatt..

Day II
Sarapan ramah tamah *halah* sebentar sama orang2 tempat kerjanya si ayah, balik kamar siap2 lanjut dijemput travel jam 9 cuss ke Tanjung Benoa bwt Sea Walker..






Ini yang main cuma kaka en adek gw aj sih, emak gw g bisa main karena asma (yg punya gangguan pernafasan gak boleh main), gw gak main karena ya masa gw ninggalin bocah ma bayik..
Kapan2 aj lah gw mah gampang, jadi gw waktu itu cuma nemenin Khalif main pasir en renang di laut..




Selesai dari situ, kita cuuss ke The Pirates Bay Nusa Dua..
Ini keren loh tempatnya, trus harganya terhitung menengah lah padahal lokasinya di Nusa Dua..









Gw smpe ngantuk2 disini kena angin sepoi2 abis makan, hahaha..
Leyeh2 bentar, lanjut ke Orchid Tea House Rimba Jimbaran by Ayana..
Letaknya dalem komplek resort Ayana & Rimba Hotel di Jimbaran..
Gilaa itu resortnya kece abiiss, servicenya juga oke banget, kita di-escort dr dpn smpe di orchid Tea House-nya..
Pas udah smpe rmh gw iseng cek harga smlm disitu, 3 jeti bok, no wonder lah yaa..






Dari situ kita langsung pulang ke hotel, ngejer bocah mo renang sore sebelom besoknya check out pindah hotel..
Sampe hotel jam 5, sholat mandiin+susuin kheila dlu, dia molor cuss gw tinggal k kolam, dia di kamar sama nyokap en ade gw..

Oh ya si Discovery Kartika Plaza Hotel ini itungannya hotel tua sih, tp oke banget..
Kolamnya air anget langsung hadap laut, ada mini cafenya pula..
Gw + khalif main air smpe jam 7, jd sambil renang sambil liat sunset, airnya anget ini jadi santai aja InsyaAllah g masuk angin..
Kamarnya juga lumayan lega, ada kulkas pula..
Amenitiesnya juga lengkap, di kamar ada bathrobe 2 trus di kamar mandi ada hair dryer..
Ade gw blg di Fave gak ada semua, yaa namanya juga budget hotel..




Selesai renang mandi trus gw serombongan  jalan kaki ke sebelah bwt dinner, Discovery Mall..
Kecil mall-nya menurut gw, udah biasa k mol segede2 gaban kalo di Jakarta sih, ahahaha..
Trus gw sebel banyak tangga, kn gw repot gotong2 stroller sambil gendong bayi *si bocah udah gak mao jalan cuma mo duduk di stroller doang*, yaa walo ada bala bantuan kaka ma ade gw tapi tetep aja repot..
Akhirnya karena udah cape en gak nemu list of tenant-nya mereka, langsung melipir aj ke resto yg pertama keliatan, A & W..
Ini sebenernya gw diajakin ikut rombongan kantor pembubaran panitia makan2 ke Jimbaran, tapi berhubung sore gw baru dari sana en gw + bocah + bayik juga udah capek, jadi gak deh makan yang deket aja..
Selesai makan sekitar jam 9, cuss pulang hotel, boboin Khalif (Kheila mah udah molor dari sebelom berangkat makan) lanjut packing koper..

Day III
Pagi sebelom breakfast jalan2 dulu di sekitar hotel..



Lanjut breakfast + pamit2an ma orang kantor si ayah, trus beres2 mo langsung bawa koper soalnya kan bakalan pindah hotel..
Ini harusnya si ayah ikut jalan2 karena udah free day (orang kantornya juga ada jalan2 lanjut plg Jakarta malemnya), apadaya karena dia sebulan full persiapan banyak begadang (di Bali juga begadang), akhirnya ambruk..
Menggigil dia dr mlm, jadi lah gw blg gak usah ikut deh istirahat aja di hotel..
Trus klo udah jam kudu checkout, abis checkout naik uber aja ke hotel berikutnya, check in tinggal bilang atas nama gw gt, makan pesen aj di hotel..
Dia mau, yowes gw tinggal..
Abis daripada dia ikut tapi g menikmati kn ksian..
Sepanjang pegi jadinya yaa gw sambil ceki2 si ayah via WA..
End up dia makan siang bareng seniornya ada 3 org yg stay di hotel juga gak ikut jalan2..
Abis itu dia check out pindah ke H Sovereign Hotel, istirahat lagi disitu..
Sementara gw, keluar hotel langsung ke Kemenuh Butterfly Park..






Kecil sih tempatnya tapi bersih, dan puanaasshh, haha..
Tiket masuk bwt domestik 50rb / dewasa, 30rb / org..
Byk spot foto2..
Sayang di room apa ya tuh namanya, gw gak nemu ulet2 kepompong..
Mungkin udah dipindahin ke room 1 lg yg emang tempat netasinnya gt *apalah gw jelasinnya amburadul*..
Sejam di Kemenuh, lanjut ke Negari Agrowisata Luwak Coffee..




Free tasting coffee & tea, sama ada juga 1 hot chocolate..
Yang kopi luwaknya sih gak free, 50rb / cangkir..
Kaka gw udah mo pesen 2 cangkir gw blg 1 aj, yg doyan minum kopi cuma dia sama emak gw soalnya..
End up mereka kan yang ngabisin semuanya, haha..
Gw ma adek gw n khalif cuma icip2 seteguk2..
Oh ya disini bocah udah kelaperan, pisang goreng yang free diembat abis berapa tuh sama dia, hahaha..
Trus dia doyan banget minum teh manggis, unik sih emang rasanya..


Nah dari sini kita lanjut ke Pod Chocolate Factory yang baru, yang di Jl. Raya Denpasar Singaraja..
Gw pikir deket ya, ternyata lumayan jauh jug sejam lebih..
Ke arah Tabanan Ubud ternyata si Pod ini..
Sementara Kemenuh sama Negari di area Gianyar..
Sebenernya gak lama2 amat sih dibanding kalo perjalanan di Jakarta yang macetnya amit2 itu..
Tapi berhubung laper ya berasa, hueheu..
Udah ituuu, ternyata gw salah infooo..
Pod Chocolate Factory yang ini gak ada resto-nyaaa..
Ksian daahh semua udah kelaperan (udah jam 3 itu) berharap makan besar eh ternyata cuma ada minuman2 sama roti2, hahaha, maap yak.. xP
Tapi enaknya disini semua chocolate bar-nya free testing..
Kaka en adek gw borong bwt mereka sndr en bwt oleh2..
Adek gw malah bli gelas segala 2 bijik bwt dia ma pacarnya, haha..



Akhirnya karena udah pusing urusan makan, tanya ma karyawan en satpam Pod, dua2nya ngarahin naik lagi sedikit dari situ ada restoran halal namanya Warung Dedari, oke lah cuuuss..
Oke loh ini restonya, macem Mang Engking gitu..
Khalif seneng bgt disini, dpt free makanan ikan soalnya..


Pas makan udah gak ada yg inget foto, kalap kelaperan, hahaha..
Abis dari Dedari langsung cuss pulang soalnya udah jam 5 sore juga..
Eeh ternyata pulangnya macet.. (-.-)
Selain emang jauh juga sih jaraknya..
Pas berangkat gak berasa jauh soalnya berhenti2 kan..
Infoin ke si ayah, dia bilang ya udah gapapa sabar aja, dia udah beli makan en air juga di depan hotel, udah enakan katanya..
Yowes..
Kita sih yg di mobil udah gak ada yang mo nyari mkn ato liat2 lg, cuma berhenti di Circle K bwt bli roti en popmie, haha..
Alhamdulillah akhirnya smpe hotel jam 8 mlm, adek gw lgsg urus check in kmr dia, gw urusin pembayaran mobil krn hari terakhir gak sewa mobil lg..
Bwt malem terakhir gw nginepnya di H Sovereign Hotel..
Lokasinya deket banget sama Krisna oleh2 yg 24 jam, deket banget juga sama bandara..
Emang gw sengaja soalnya hari terakhir mo santai di hotel en bli oleh2 aj..




Day IV
Last day in Bali, huhu..
Bangun rada santai, langsung renang tmenin bocah lanjut sarapan..





Selesai sarapan kita trus jalan kaki ke Krisna bwt bli oleh2..
Ini belanjanya rada buru2 soalnya udah mepet, ke Krisna jam 10 lebih sementara flight 12.55, hahaha..
Gw udah bilang sih tapi ma yg lain, gak usah packing masuk koper, lama lagi, langsung aja packing dus..
Jam 11.30 buru2 balik hotel check out pesen uber, alhamdulillah jam 12 udah nyampe bandara, haha..


Check in, jajan si kue sus apa ya itu lupa namanya pokonya yg kelewatan aj, udah deh cuuss langsung naik ke pesawat..
Bye Bali, semogaaa bisa jalan2 lagi rame2 ke tempat yang lain, aamiin..