Tuesday, September 10, 2019

Japan Trip 2019 Day 1 : Japan Here We Come! (+ Review Singapore Airlines)

Lanjutan dari post tentang persiapan sebelum berangkat ke Jepang, akhirnya hari yang ditunggu2 tibaa..
28 Agustus, gw berangkat dari rumah naik BlueBird jam ½ 8 pagi..
Namanya perdana naik maskapai full service yg jatah bagasinya gede, gw sengaja banget bawa 3 koper, 2 koper kecil 1 koper medium, dimanaa salah 1 koper kecilnya ngumpet di dalam si medium..
Persiapan bwt bawa belanjaan pas pulang, ahahaha..
Siap berangkaatt~


Alhamdulillah perjalanan lancar, jam 9 gw udah sampe Soetta padahal jadwal take off 11.15 WIB..
Gw sih emg sengaja mending nunggu di bandara daripada waswas kalo mepet2 eh masi stuck di jalan..

Duduk2 bentar, ngemil makanan yang dibawa dari rumah, check in, jam 11 udah msk pesawat..
Dasar ya gak pernah naik pesawat full service selain GA sama Batik Air, gw en bocah bocil langsung amazed gitu karena entertainmentnya banyak banget..
Layarnya lebar, film-nya baru2, colokan earphone-nya beda, bisa nge-charge gadget, boleh nyalain gadget asal di airplane mode, ada sandaran kaki, pokonya amazed d..
Kalo bapake mah karena udah beberapa kali pas urusan dinas sama pas umroh jadi dia biasa aj.. :P
Pas flight dari Soetta ke Changi kita naik Airbus, sisanya *Changi - Haneda, KIX - Changi, Changi - Soetta* semua Boeing..
Gw en Khalif sepakat justru si Airbus ini yang paling enak duduknya, landingnya, makanannya, en paling lengkap entertainment-nya..
Kheila ma bapake mah iya2 aj, haha..

Kids meal..

Cibuk.. :P

Moslem meal..

Oh ya, kalo terbang pake Singapore Airlines trus boarding pass kita nomor tertentu gitu, bisa dapet voucher loh..
Nukernya deket counter GST kalo di terminal 2, depannya Converse..
Tempat nuker voucher di Terminal 2 Changi..

Gw kemaren dapet karena boarding pass gw depannya 618..
Lumayan banget dapet SGD 80 karena kn gw tiket 4 orang..
Cuma belom gw pake vouchernya, karena per taun ini udah gak bisa dipake bwt counter2 makanan gitu, bisanya cuma buat shopping barang2 sama coklat..
Secara kemaren gw transit berangkat cuma sebentar n transit pulang pas jelang subuh jadi tu voucher belom gw pake..
Untungnya masih lama masa berlakunya, sampe April 2020..
InsyaAllah emang mo k SG *lagi xP* awal taun depan cuma belom tau pastinya..
Tar aj baru gw pake, mayan sapatau bisa beli sepatu or tas, ahahaha..
Banyak spot bwt anak sekarang di Transit area Changi..

Foto2 sambil nunggu giliran masuk pesawat..

Siap lanjuutt, naik Boeing pas penerbangan dari Changi ke Haneda..

Langsung pada sibuk, yang gede main game yang kecil ngunyah mulu.. :P

Dapet dessert ice cream Magnum mini abis makan..

Di flight yang ini gw pesen Moslem meal semua, enak sebenernya tapi agak spicy si ikannya jadi bocah bocil gak mo makan.. Untung gw bawa cemilan banyak..

Di flight Changi - Haneda ini, kursi yang gw dudukin sama Khalif Kheila, sandaran tangannya ada 1 yang gak bisa ditegakin, rusak gitu per-nya copot..
Gw komplen sama pramugarinya cuma ditawarin pindah kursi 1 orang doang..
Blee amat trus anak gw dikemanain dua2nya..
Gw minta bantal tambahan bwt ganjel juga gak dikasih, pramugarinya cuma iya2 aj, payah..
Jadilah gw sepanjang penerbangan cuma tidur2 ayam jagain tuh sandaran tangan supaya gak jatuh karena walo udah gw ganjel bantal tidur jatah gw tetep suka melorot gitu..
Padahal flight yang ini gw bayar 900rb loh bwt seat selection..
Malah gak nyaman gara2 menu makanan en si sandaran tangan.. (@_@)
Tuh gw ganjel pake selimut en bantal jatah gw..

Biar lah emak jadi zombie yang penting anak2 bisa pada tidur..

Pas pulang dari Osaka, makin penurunan lah kualitas pesawatnya..
Gak ada handheld / console kaya 2 penerbangan sebelumnya jadi Khalif main game di layar..
Apa karena penerbangan tengah malem ya jadi dikasih pesawatnya yang makin butut.. :P
Untungnya bocah bocil gak protes karena gak lama pesawat take off mereka tidur..
Teler..

Pagi menjelang landing dikasih breakfast gw lupa lah jam berapa, Kheila gw bangunin mau dia makan..
Khalif gak bangun sama sekali dong.. (-.-)
Terpaksa makanannya gw bawa, untung gw msi ada kotak makan kosong..
Moslem meal..

Kids meal, gw pilih yang asian menu kalo gak salah jadi ada sushinya, hehe..

Flight terakhir, Changi - Soetta, lebih butut lagi pesawatnya, hahahaha..

Layarnya cuma keciiill bgt bwt entertainment..
Udah itu doang gak ada apa2an lagi..
Ya udah lah gw juga udah ngantuk, gak bakalan nonton ato main game..
Anak-anak juga dari flight sebelumnya masih pada teler, cuma pada bangun bentar karena Kheila ganti popok en Khalif gw suruh pipis ke toilet, abis itu pada tidur lagi di gendongan en stroller..
Di flight terakhir ini Khalif juga gak bangun sama sekali mulai dari take off sampe landing..
Tapi di flight terakhir ini dia kan duduk sama bapake, bapake kurang inisiatif ngambilin makanan jatah anaknya, dibalikin dong ke pramugari.. (-.-)
Ada sih bapake ambil snack-nya doang dikit katanya..
Yowes lah namanya bapak2 emang begitu, terima ajaahh..
Kheila bangun bwt breakfast tapi gak minat gitu dia sama makanannya, cuma nyentuh susu sama yogurt dia..

Kids meal-nya, yang adult meal gw udah gak inget bwt foto karena ngantuk en makannya di-uber-uber pramugara..
Lah lagian situ ngasih makanan jelang landing banget, kayak gak niat ngasih, sebel..
Bwt yang kepo, adult menu-nya prawn vermicelli aka bihun udang rasa kari gitu deh..
Despite beberapa minus yang gw sebutin diatas, overall terbang pakai Singapore Airlines enak koq..

Next post, abis seharian di pesawat, we finally arrived at Tokyooo~

No comments: