Saturday, January 18, 2014

1st Babbling in 2014

Akhirnyaaaa, bisa lg buka bloooooggg..
Doh ampun deh kmrn2 entah jaringan internet drmh gw knp, gw buka blog dr tab ato laptop g bs2..
Pokonya semua yg ada blogspot-nya deh, sebel..

Sebenernya pgn post liburan kmrn gw jln2 ke Puncak 2xweekend berturut2 krn emg ada acara tapi tar dlu ah, males ngedit potonya, ahahah..
Drpd blabbing g jelas juntrungannya, gw sharing tips traveling with baby yg udah mpasi aj dlu deh ya..

First of all gw mo ngucap hamdallah dlu karena Khalif termasuk tipe anak yg easy..
Easy dalam artian digendong siapa aja mao, makan apa aja oke, tidur dimana aja jadi.. *walo mostly klo mo tidur kudu ngenyot dlu*

Oke tips pertama biar bisa enjoy yalan2, klo traveling rame2 aj biar byk yg bantu ngasuh bocah, ahahaha.. =P
*tips ini g berlaku klo peginya cm ortu+bayik y, hueheu*

Tips kedua, sebelum berangkat siapin frozen food bwt mkn bayi *bubur, lauk, buah*..
Yes mungkin g sepadet gizi fresh food tapi gw pilih frozen food homemade untuk ngurangin keribetan kudu bawa alat perang mpasi..
Paling yg gw bawa itu termos isi air panas bwt ngerendem kotak makan isi frozen food menjelang Khalif mo mkn..
Sama sabut+sabun cuci en alat makan Khalif..

Tips ketiga yg msi berhub ma tips diatas, pastiin dulu di tempat nginepnya ada KULKAS..
At least pastiin tipe tempat nginepnya macem apa lah..
Gw waktu ke Bandung kn hotel, aman lah ya..
Nah waktu ke Puncak tyt villa, mak g ada kulkas..
Sebenernya gak masalah sih kn bs nitip di kulkas hotel..
Masalahnya kmrn vila gw paling belakang lokasinya n di atas sementara resepsionis tpt nginep gw kmrn di bawah, jadilah klo Khalif mo makan gw turun gunung dlu.. *lap keringet*
Klo kmr hotel g ada kulkas n lobbynya deket sih no problemo yak mnurut gw..

Tips keempat, waktu makan di hotel / resto, liat2 apakah ada fresh food yg bayi bs ikut mkn jg..
Gw kn mixed, spoon feed n BLW jd klo liat ada makanan rebus2 kukus2 macem lalapan mateng suka gw ambil taro kotak mkn bwt nyemil Khalif..
Ato roti panggang jg bs, dipotong memanjang spy gmpg dpegang bocah..

Tips kelima, selalu sedia snack bwt bocah di perjalanan..
Nyuapin di mobil tuh susah loh, trus kadang anaknya g mau jg kn..
Nah gw suka ksi biskuit or yg td gw tulis di atas tuh, hasil ngembat pas breakfast etc aka si lalapan mateng or roti panggang, hehehe..

Sementara itu sih menurut gw yg penting, lainnya sih gw fleksibel aj..
So far so good, next time pgn jg sih jln2 cm gw+abang+Khalif..
Tar abis tu baru deh bisa share lg klo ada tips traveling betigaan doang, hehe.. :D

No comments: