Tuesday, April 5, 2016

Khalif Birthday Trip, Happy 3rd Birthday!

Alhamdulillah si bocah maret kemaren ultah ketiga..
Pas banget long weekend jadi sekalian jalan2 deh, hehehe..
Sebenernya gak ada niatan jalan-jalan, cuma rencana makan2 biasa aja tapi kaka gw tau2 ngajakin nyekar ke Cirebon..
Yowes hayok lah gw mah *mureh*..
Sayang ade gw gak bisa ikut karena kuliahnya lagi UTS dan sabtu itu dia masuk..

Awalnyaaa, mau berangkat Jumat pagi2 sekitar jam 6..
Pada kenyataannya, kaka gw masi urus ini urus itu urusan kerjaan berujung pada baru jalan jam 1/2 8 dari Depok.. *pada nginep di rumah gw malemnya biar pagi gak usah jemput2*
As you know lah namanya pergi long weekend, macreett..
Selfie dulu sambilan macet.. xP


Akhirnya gw dari JORR keluar di tol Kalimalang en lewat jalan biasa sampe Karawang..
Masuk tol masih aja macet en mo masuk rest area 57 parah banget stuck-nya..
Tapi berhubung udah jam makan siang akhirnya tetep masuk en ikutan antri..
Gak lama akhirnya kita mutusin si abang sama supir turun duluan bwt makan karena kalo cewe2 bisa makan di mobil jadi gw, kaka gw, nyokap, sama Khalif tetep di mobil sambil maju pelan2 en cari parkir..
Lumayan jadi agak cepet gak terlalu lama di rest area *walo ujung2nya yg cewe2 turun makan juga sih karena gak lama si abang turun kaka gw dapet parkir*..
Macetnya itu ternyata macet yang pada mo ke Bandung, parah banget itu gw liat belokan ke kiri arah Padalarang *auk bener gak, haha*..

Pas gw lepas dari situ ambil jalur kanan yang tol Cipali, blaasss aja loh 2 jam langsung sampe Cirebon..
Horee ngerasain juga lewat Cipali.. x)

Trus baru tau ternyata rest area di Cipali udah lumayan bagus, gak kaya waktu jaman Cipularang baru dibuka yang toiletnya aja pake bilik bambu..
Dan selalu ada Alf*mart ato Ind*maret loh..
Tapi kita gak berhenti sih di rest area yang menuju Cirebon..
Langsung bablas nyekar ke tempat makam keluarga supaya gak kesorean..

Abis nyekar baru deh kita ke Cirebon kota buat makan..
Seperti biasa, mampir makan Nasi Jamblang Mang Dul..
Cheese..
  
 Abis makan baru check out ke Hotel..
Kita nginepnya di The Luxton Hotel Cirebon sponsored by kaka gw, hahaha..
Masih gress banget itu hotel, beberapa area masih under construction..
Twin Room..


Bathroom..


King Room..
Kelakuan bocah, gak bisa liat lemari.. (-.-)'

Lorong..

Pas lagi explore2 kamar, gw denger suara bocor annoying gitu..
Gak taunya dipojokan jendela ada bocor..
Itu tuh di kanan atas balik horden bocornya..

Langsung dong si abang ngubungin resepsionis..
Suka sih gw sama servicenya, cepet tanggap sama permintaan tamu..
Langsung dateng teknisi bwt ngecek..
Berujung gw ditawarin pindah kamar karena bocornya gak mungkin bisa diberesin saat itu juga..
Pindah means gak connecting room sama kaka en nyokap gw, tapi ya udah deh daripada malem2 gak bisa tidur keganggu bocor gara2 ujan gede diluar..
Pas pindahan juga gw dibantuin loh..
Orang customer service bawa bellboy segala buat bawain barang2 gw..
Iseng gw tanya kan, emang sebelumnya gak pernah ada yang complain soal bocor..
Kata mereka sebelumnya gak ketauan karena baru kali itu ujan gede banget di Cirebon dan mereka kan baru buka bulan Januari 2016..
Mungkin baru long weekend itu kali kamar2 keisi hampir full jadi baru ketauan ada kamar yang bocor..

Ya udah urusan pindah kamar beres, gw turun ke lobby buat nukerin voucher welcome drink..
Kalo di Luxton Hotel Cirebon ini mereka bilangnya Tea Time..
Gw awalnya bingung Tea Time koq malem2..
Trus biasanya kan cuma dapet juice ya, ini wah banget welcome drink-nya, ada mini cakes sama mini goreng2an macem lumpia dll gt..
Pantes namanya tea time ya..
Lounge-nya cozy, kaka gw demen banget tuh sofanya warna ungu..


The mini cakes.. Yang kanan bawah versi ukuran normal..

Pas lagi makan snacks, yang duduk di meja sebelah kan ada anak kecilnya juga..
Beranian euy anaknya, anak cewe ngajak kenalan Khalif duluan trus ngajak maen..
Udah deh loncat2 lari2 keliling kemana2 bedua..
Dapet temen..

Lobby en dekorasi cake shop-nya, ada roti buaya en roti kalajengking..

 
Udah deh abis itu balik ke kamar abis foto2 en nemenin Khalif liat ikan di lobby..

Besok paginya, abang telpon ke resepsionis nanyain pool en kids club..
Namanya baru buka kan, takutnya belum fully functioning..
Daripada udah turun trus kuciwa jadi mending nanya dulu..
Alhamdulillah ternyata udah bisa dipake kolam renang en kids club-nya..
Langsung dong kita turun bwt nyoba..
Atas kolam renang, bawah lounge, kids club, gym..
Yang foto atas itu kolam renangnya, kiri area dewasa kanan area anak..
Tapi waktu itu kolam anaknya belum bisa dipake, kayaknya masih percobaan diisi air dulu jadi masi kotor banget..
Orang masi ada pekerja2 konstruksinya gitu dibelakang kolam renang, lagi ngoprek2 taman..
Sama area dining en area bilas juga masih under construction..
Tapi area fitnes sama area kids club udah bisa dipake semua..
Handuk bisa  pinjem disitu, tinggal bilang dari kamar berapa..
Tapi gak boleh dibawa ke kamar..
Si bocah yang ulang tahuuunnn..

Oh ya di kolam area dewasa diujungnya ada undakan gede bener itu bisa duduk2 foto2 diatas kolam, di kiri atas kalo di foto gw tuh..
Tadinya abis bilas mo nyobain kids club, tapi pikir waktu breakfast udah mo abis..
Jadinya turun dlu deh makan..
FYI disini kids club-nya bayar Rp. 10.000,-..

Abis renang langsung ke tempat breakfast, gw gak beli kue tapi niat bawa lilin angka 3 en hiasan2 tema Mickey *Khalif lagi demen Mickey Mouse Clubhouse soalnya*..
Gw ambil waffle aj gw hias pke meises sama saos cokelat..
Niat, hehehe..
Birthday Boy!


Happy 3rd Birthday dear son, we love youuu..

Ini sisanya foto2 kaka gw nih..
Rajin banget dia moto2in..
Ada jamu masuk hotel, wow..


Dessert-nya banyak en enyak2..


Dekornya lagi serba Easter..

Makanannya banyak macem bwt breakfast, bahkan ada Nasi Jamblang en Empal Gentong segala loh..
Tapi gw gak nyobain, nampak berat untuk perut kalo makan begituan pagi2..

Abis breakfast tadinya mo ke kids club tapi sibuk beres2 lalu kemudian lupa tau2 udah waktunya check out, haha..
Yowes lah, next time ya naakk.. :P

Tujuan pertama abis check out tadinya mo makan Mie Koclok Panjunan aka Mie Koclok Masjid Merah..
Seinget gw dia bukanya sore tapi kaka gw bilang siang udah buka..
Ya udah kita kesitu..
Bener sih udah bukaaa, tapi masih siap2 baru serving jam 3 sore, haha..
Akhirnya kita ke kawasan Batik Trusmi dulu..
Seumur2 gw dulu sering mudik Cirebon, kayaknya gak pernah mampir ke kawasan Batik Trusmi ini deh, gak tau kenapa..
Kemaren itu ya perdananya..
Emak gw kalap.. :P

Abis dari Trusmi balik lagi kita ke si Mie Koclok..
Rasanya belom lengkap kalo belom mampir sini soalnya, hahaha..
Makan Mie Koclok minumnya harus teh Giju dong kalo di Cirebon.. :D

Udah kesampean makan Mie Kocloknya, lanjut deh kita ke Toko Daud yang di Jl. Raya Tengah Tani..
Gw seneng toko oleh2 yang ini, tokonya gede en bisa buat rombongan..
Searah ke arah tol pula kan jadi gak usah balik lagi ke dalem kota Cirebon cuma buat beli oleh2 doang..
Biasanya gw kalo beli oleh2 Cirebon kudu ke tengah kota, kalo toko2 yang kelewat kecil2 en gak lengkap..
Si Toko Daud yang ini emang sih harganya lebih mahal dikit tapi lebih nyaman..
Kalo gak sempet mampir2, disini semua jenis oleh2 ada, batik2 aja ada..
Udah itu pas gw kesitu lagi ada yang nari Tari Topeng loh, mayan buat tontonan..

Khalif seperti biasa gw taro di keranjang belanja yang bisa digerek sebagai pengganti stroller, hahaha..

Udah deh abis dari situ capcus bablas masuk tol..
Byebye Cirebon, till we meet again.. Kurang ade gw nih..

Nah pulangnya kita mampir di rest area 102, kayanya rest area yang paling gede ya di Tol Cipali ini.. 
Makan di Pringsewu..
Lumayan enak en murmer, kaka gw pesen teh poci segala..
Teh Poci, Indonesian Heritage.. *Tsaahhh* xP

Alhamdulillah sampe rumah sekitar jam 10 malem..
Pulangnya lancar aman damai..
So far kalo normal gak pake berhenti2, ke Cirebon via Cipali cuma 4-5 jam loh..
Nampaknya bakal banyak yang weekend getaway ke Cirebon nih sejak ada Cipali, alternatif daripada Bandung mulu..
Mulai banyak hotel2 gede ekspansi kesana soalnya..

Till next post, Khalif 3rd Birthday Celebration! ;)

No comments: