Thursday, August 2, 2018

Bali 2018

Yap abis lebaran kemaren gw sekeluarga ke Bali lagi, hahaha..
Yg 2018 ini bener2 serba ngedadak jadi persiapannya juga seadanya..
Bermula dari ayah-nya bocah bocil dpt voucher nginep di hotel yg taun lalu urusan kerjaan..
Dapet utk 2 mlm karena waktu itu masukin sponsor..
Sebenernya lumayan banget itu voucher soalnya kalo beli sendiri harga peak season 1.6jt / mlm..
Lgsg ceki2 harga tiket bwt ke Bali tapi mundur teratur pas tau harga tiketnya naik lebih dr 2x lipeett..
Gw en ayahnya bocah bocil pikir ya sudah lah diikhlaskan saja tuh voucher..
Eeeehh tau2, mamer ngajak yuk lah ke Bali mumpung dapet voucher..
Beliau yang pengen karena taun lalu kan mamer n adek ipar gak bisa ikutan ke Bali..
Alhamdulillah rejeki gak kemana, dibayarin tiket pesawatnya, ahahaha..

Urusan tiket n hotel beres, kontak travel yg 2 taun sblmnya brturut2 gw pke dong..
Eh fullbooked, hahaha..
Gini nih klo pegi serba ngedadak..
H-sekian hari itu baru fixed brgkt bebelian..
Tny2 sana sini trus keinget adek gw tmnnya ada yg dlu krja di Bali..
Dpt lah kontak travel lain dr dia, alhamdulillah msi ada stock mobil elf gt walo harganya lumenjen bedanya sama travel yg biasa gw pke..
H-2 dpt jg kendaraan bwt keliling2 di Bali, ahahahaa..

H-1 udah gak ngecek packingan, bawa aja apa yang ada di rumah mamer karena lagi nginep disana selama gak ada ART (ngungsi, haha)..
Akhirnya tibalah si hari H, yeaay jadi juga ke Bali lagi.. :D
Hiasan2 lebaran di Soetta..

Main dulu sambil nunggu mo boarding..

Smpe Ngurah Rai sekitar jam ½ 2, ambil bagasi trus lgsg cuss ke hotel krn ud mkn di pesawat..
Sampe di Baliii, lagi tunggu bagasi..

Abis check in sholat istirahat bentar di hotel, langsung lanjut ke pantai Kuta karena tadinya mau ke Sea Turtle Society, mo liat pelepasan tukik yg sayangnya hari itu gak ada jadi cuma main2 aj di pantainya..
Sholat ala2 bocah en bocil, haha..

Cuma foto di patung tukik deh..

Bocil hepi banget main di pantai..

Bocah langsung lari ke pinggir laut..

Nah ini sbnrnya di Kuta mo nunggu sunset apadaya engkongnya bocah bocil ud mulai rewel laper..
Akhirnya lanjut dulu ke tujuan berikutnya supaya bisa cepet ke tempat makan, kita jalan kaki ke Beachwalk Mall demi keeee Candylicilous Bali, hahahaha..
Bocah pose bocil bengong..

Cuma emak yang semangat foto, haha..

Lagi seneng main game baseball jadi beli ini deh pas nemu..

Lucu2, ada coklat2 yang di cerita Harry Potter segala..

Ujung2nya cuma beli ini doang, haha..

Disini sebentar banget paling cuma ½ jam, foto2 jajan dikit langsung cuss k resto Pawon Pasundan..
3 taun berturut2 ke Bali pasti gw ngabsen ke resto ini.. (-.-)’
Tapi trip yang 2018 ini bener2 gak ke resto seafood karena engkong en neneknya bocah bocil gak mau makan seafood..
Pokonya selama trip klo makan ya sesundaan ato ya nasi goreng dan kawan2nya..

Dari Pawon Pasundan gw + anak2 + engkong + neneknya bocah bocil pulang ke hotel sementara ayahnya bocah bocil + adeknya +2 org sepupunya jalan ke mall sebelah hotel bwt beli air mineral en celana pendek karena gw lupa bawain bwt ayahnya anak2..
Lumayan nemu celana pendek bagus cuma 100ribuan..
Jam 10an teler smua deh..

Next day 2 pagi2 anak2 udah dibawa kakek neneknya jalan di pantai belakang hotel..
Ini tetep loh nginep kedua kali di hotel yang sama, gak sempet nyobain playground en papan catur besar yang ada di hotel bwt main, cibuk jalan2, hahaha..
Tuh papan catur besar en playground di kiri belakang yang cuma numpang diliat en difoto..

Abis jalan pagi, sarapan, langsung meluncur menuju pantai Melasti Ungasan yang baru aja soft opening..

Karena blm grand launching yaa gitu deh fasilitasnya,belom pada berfungsi..
Pantainya sih sebenernya bagus juga, pasir putih laut biru jernih..
Tapi disini pasirnya yang nempel laut banyak pecahan karang, udah itu ombaknya gedee bangeeett..
Bwt family trip sih saran gw mending ke Pandawa deh, lebih family friendly..
Gw 2016 en 2017 ke Pandawa makanya 2018 ini pengen coba pantai lain..
Tapi secara view sih gak kalah ya, buktinya banyak banget yang lagi foto prewed disini pas kemaren kita kesitu..

Kheila si banyak gaya selama main pasir, haha..

Khalif nemplok sama Pak Komang, driver kita selama di trip kemarin..

Habis dari situ sebenernya gw ngajakin ke Pantai Balangan karena hasil baca2 review dia pantai di deretan bukit yang turun naik tangganya paling gak nyusahin orang tua en rombongan yang bawa bocah bocil macem gw..
Tapiiii berhubung pamer minta ke GWK, ya sudah lah itinerary berbelok menuju GWK en berujung numpang makan siang di Jendela Bali Resto..
Depan resto Jendela Bali..

Aneka sate lilit..

Bocil doyaann..

Lumayan ok koq makanannya, trus ada musholanya..
Pokonya selama di komplek GWK ini banyak mushola en toilet deh jadi gampang mo sholat..
Selesai makan baru deh kita masuk ke komplek GWK yang berbayarnya itu..
Bayar 85ribu buat naik turun tangga en foto2 sama patung.. :'))
ini katanya Wisnu-nya..

Ini katanya Kencana-nya..

Ini katanya Garuda-nya..

Ini si patung Garuda Wisnu Kencana versi lengkapnya, lagi finishing touch pas gw kesana udah deket banget kelar..

Luaaasss banget, dan banyak banget tangga, encok.. (-.-)'

Bocil seneng banget lepas dari stroller, bocah udah cape males jalan jadi dia yang duduk di-stroller..

Terpesona dengerin gamelan ala Bali, joget dia abis itu, haha..

Yah bukan bermaksud nyinyir sih tapi dasar emang gw gak suka yang bau2 history, ato seni sih ya jadi gak seberapa enjoy di GWK.. #maapkanmantuyapamermamer

Abis dari GWK tadinya mo tetep dijadiin ke Balangan tapi driver kita Pak Komang kasih usul untuk ke tempat lain aja karena jam segitu semua jalan yang ke arah Bukit Peninsula en Jimbaran macet parah karena orang2 mo liat sunset..

Yowes akhirnya ganti haluan ke Nusa Dua..
Awalnya mo ke resto Pirates Bay tapi akhirnya gak jadi karena selain masih kenyang, pantai yang depan restonya persis lagi ada perbaikan abrasi jadinya kumuuuhh banget sekitarnya tuh..
Lagi banyak tumpukan2 pasir en alat berat..

Main air bentar banget soalnya ombaknya gedeeee..

Jalan2 sekitar situ, eh ternyata lagi ada Nusa Dua Light Festival, festival lampu2 gitu, lampion2..
Sayangnyaaa gak jadi masuk festival itu karena mana seru kan liat lampion2 hari masih terang sementara nunggu gelap di Bali kan rada malem ya jam 7an..
Berhubung kita udah disitu tapi baru jam 5 kurang, ya udah cuma numpang foto2 aj dari luar..

Ada bule baik banget dia lewat trus nawarin motoin.. :')

Tapi teteup selfie dungs, ahaha..

Foto sama ayaaahh..

Udah selesai dr pantai Nusa Dua, kita cuss balik hotel karena pamer minta udahan mau istirahat..
Ya udah jadinya langsung balik deh kita ke hotel..
Sampe hotel ayahnya bocah bocil + adiknya + sepupu2 jalan lagi ke mall sebelah buat beli air en makanan, pulang hotel bawa tentengan Burger King, biar gampang makannya katanya..
Gw sih ngabisin makanan yang dibungkus dari Jendela Bali karena porsinya gede banget pas siang gak abis jadi dibawa pulang deh..
Selesai makan bocah bocil langsung teleeerr..
Terkapaaarrr..

Hari terakhir, semua ikut jalan pagi di pinggiran pantai Kuta..

Lumayan juga ternyata ya kalo disusurin, pegel, hahaha..
Langsung lari ke pantaaaiii..

Manjat2 tumpukan batu yang ada di Pantai Kuta..

Pas lagi diatas batu2 nemu kepitiiingg.. Itu gw lingkerin..

Di pantai punya Anvaya Resort kalo gak salah, kita mah cuma lewat en nebeng foto gak nginep disitu, haha..

Abis jalan pagi langsung menuju kolam renang hotel deh menuhin janji sama bocah bwt renang..

Jarang2 ayahnya mo ikut nyemplung biasanya cuma jadi juru foto, ahaha..

Adek juga renang sama ayaahh..

Cuma bentar trus diangkut soalnya kalo pagi ternyata kolamnya gak air hangaaat, huhu..

Pinjem kacamata renang bunda.. :P

Selesai renang, mandi packing2 sarapan checkout trus ke toko oleh-oleh deh..
Bocah minta di-stroller mulu bikin emak pegel gendong bocil, yowes lah bocil taro di keranjang belanja aja, ahaha..

Pas hari terakhir orang travel yang kontak2an ma gw ngikut trus dia ngajak ke tempat oleh2 yang baru buka cabang baru di Denpasar namanya Agung Bali..
Menurut gw sih sama aja ma Krisna, sama besarnya sama sempitnya gang senggol *haha* bedanya di Agung Bali dia ada sedia Pod Chocolate sama Pie Susu Enaak, di Krisna gak ada..

Selesai belanja oleh2 en yang laki2 jumatan langsung deh kita cuusss ke Ngurah Rai..
Check in trus buru2 makan gak lama langsung dipanggil boarding..
Bye Bali, see you when I see you agaaiiinnn.. :)
Foto iseng di Ngurah Rai, haha..