Friday, February 4, 2011

Renovasiii..

Di rumah lagi renov gede2an *halah lebaii* dari hari Senin..
Gak gede2an juga siy tapi yang direnov itu adalah hal yang paling krusial -> tong air n kamar mandiii..
Jadi ya, di rumah gw kan masi pke pompa air n airnya itu ditampung di tong air yang biasa ada di atas atap itu..
Nah itu tong air kan udah tua banget, udah 20 taun jadi kemaren babe gw skalian rapiin rumah *ruang tamu rumah digedein buat acara lamaran gw Maret nanti* sekalian itu tong air yang udah aki-aki *pake itungan umur anjing, hehe* diganti..
Smua kamar mandi di rumah gw juga dirapiin yang pipa-pipanya bermasalah..
Repot banget deh klo mo mandi.. (-.-)’

Begini kronologis lebih jelasnya…

Jadii, rumah gw itu 3 lantai..
Yang dipake hari-hari 2 lantai doang tapi, yang paling atas tu kamar pembantu n area tak terpakai gitu lah, jadi gudang akhirnya, haha..
Ya sama dipake nyuci nyetrika ngejemur siy..
Di tiap lantai itu ada kamar mandi..
Yang sering dipakai itu kamar mandi di lantai 1 dan 2 *fyi, kamar gw n my two sisters di lantai 2*..
Kebetulan si babe lg renov jadi dua kamar mandi itu kan emang ada error2nya, sekalian lah dibenerin..
Jadi lah gw kalo mo ngapa2in ke kamar mandi lantai 3..
Masalahnyaaa..
Lantai tiga itu gak ada air panas n lampunya matiiiii…
Mana waktu awal2 tu tong air dipasang lom bisa nyala semua keran airnya..

Jadi lah gw mandi dengan rutinitas sbb:
Nampung air pam dari lantai 1 dan masak air panas buat mandi -> sambil nunggu air panas gw ngangkut air ke lantai 3 (ada kali tiga kali bolak balik atas bawah) -> air panas mateng angkut lagi ke lantai 3 -> urusan air udah beres gw ambil baju n printilan mandi di lantai 2 n bawa ke atas, tidak lupa tentunya lilin dan korek api (tadinya mo pake emergency lamp tapi ternyata kata emak gw itu emergency lamp udah pecah dari kapan tau.. kenapa sebelumnya gak ngomooonnnggg.. hegh..)..

Kenapa gw ngangkut air sendiri?? karena gw gak punya sodara lakiii..
Itu aja ngangkut2 ma ade gw yang cewe jg..
Kaka gw dengan suksesnya gak mandi gara2 males ngangkut2, hahahaha..
Akhirnya gw mandi berdua ade gw biar ada temennya -> gelap boo.. =P

Bener2 berasa dipedalaman deh gw, mo mandi nimba air dulu udah itu mandinya gelap-gelapan..
Pas ngangkut air gw ngobrol ma ade gw n gw bilang kaya di atas itu, eh ade gw langsung keinget iklan Aq*a n tereak kenceng “Ketong senang, air ada terus, terus ada*..
Hahahahaha..
Emang dodol tu anak.. ;D

No comments: