Wednesday, September 5, 2012

Jalan-jalan, Makan-makan.. :D

Akhir-akhir ini udah mulai sering menjelajah Balikpapan bwt nyobain tempat-tempat makan, hoho..
Ceritanya pengen ngereview tapi apa daya, gara-gara terlalu semangat makan seringnya gw lupa moto menu yang gw icip n tempat makannya.. ‎​¯٥)
Review yang kemaren sempet gw foto dlu aj d ya *walo seadanya*.. :p

Jadii weekend kemaren gw diajak ngedimsum ma temen kantornya si abang yang cewe2 *biasanya si abang yang ngajak gw ngikut kumpul ma temennya yang cowo2 dan karena udah beberapa kali ketemuan jadi gw suka ngobrol juga ma yang cewe2 ini*..
Nama tempatnya itu Kedai Kopi Mantaw, lokasinya itu di Jl. Sudirman seberangnya mall Balcony en Balikpapan Plaza *gw kagak tau alamat benernya*..
Pokonya sederetan sama kfc 24 jam en Hotel Adika Bahtera, sederetan juga sama tempat makan namanya Bakso Sapi Pasar Baru ato nama tenarnya Yammie *gw udah makan sini tapi lupa foto jadi kapan2 aja ya review-nya, hueheu*..
Tuh tempatya yang gw lingkarin buletan merah.. Kalo yang garis kuning itu si depot bakso sapi..
Ruamee bangeettt pembelinya..
Interiornya model2 jadul gitu deh.. :P

Sayangnyaaa, gw + abang telat dateng..
Ajakannya kan breakfast dan gw juga gak tau sih kalo itu tempat makan begitu siang dimsumnya abis karena laku keras.. (-__-)'
Lagian si abang susah bener dibanguninnya, gara2 baru abis pasang tv kabel *disini kalo gak pake tv kabel cuma nangkep 5 siaran tv nasional en 2 tv lokal, sedih beneerr* keasikan nonton bola semaleman doi, cih..
Ya sud lah, pas sampe jam 9an itu temen2 kantor abang yang cewe2 itu pamit ke kantor *ada kerjaan* dan gw + abang stay lanjut makan..
Berhubung dimsumnya abis *tinggal somay doang, gw pesen dua porsi, haha* jadi lah gw en abang pesen yang lain..
Pilihan menunyaa.. :D

Isinya sih makanan kaya kopitiam-nya orang Sing ya, sebutan kopi en teh-nya aja pake "O" segala..
Ooh iya di depan kedainya ada banyak penjual makanan yang jadi satu sama itu kedai, some of it kue2 basah gitu deh tapi gw gak beli..
Akhirnya gw pesen nasi tim en si abang pesen nasi hainam..
Atas kiri: nasi tim gw.. Bawah kiri: nasi hainam si abang.. Kanan: somay yahud.. :P

Overall enak lah yaaa mengingat gw selama tinggal di Balikpapan ini belom nemuin makanan yang rasanya cihuy *kebiasaan jajan enak di Jakarta-Depok-Bandung jadi lidahnya manja (-__-)'*..
Seriously, selain seafood rasa makanan di Balikpapan buat gw itu super so-so..
Tapi sekarang sih udah nemu beberapa yang rasanya lumayan *nanti kalo gw udah balik lagi en foto2 pas makan di tempat2 ituh baru gw posting, hehe*
Gw sih definitely bakal balik lagi buat nyoba dimsum di Kedai Kopi Mantaw ini, penasaran bookkk..
Semoga next visit gw en abang bisa bangun pagi di kala weekend yaa, amiinnn..
*ketauan malesnya kalo weekend, hahaha*

No comments: