Monday, October 8, 2012

Last Month Check Up


Akhir bulan kemaren abis cek bulanan si bocah..
‎​اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ sehaattt, organ tubuh udah lengkap semua.. \(‾▿‾\) (_o_) (/‾▿‾)/
Dksi denger suara jantung si bocah, wuiihh kenceng n mantep bener bunyinya..
Tulang udah pada ada, dksi liat jg ma dokternya..
Panjang bocahnya udah 8.8cm trus beratnya ±124 g..
Gw worried ini bayi kegendutan deh, soalnya kalo dari lilypie, babygaga.com etc rata2 umur 13w sekian hari panjang janin ± 8-9 cm dengan berat 45g..

Lah ini bocah di umur kehamilan gw segitu udah 124g aj, hampir 3 kali lipet dari literatur yang gw baca.. ‎​¯٥)
Beratnya udah setara janin 15w, hahaha..
Tapi bu dokter gak komen apa2 selain "janinnya aktif ya, sehat" sih..
*iya aktif banget calon gak bisa diem kayak babenya, alat usg baru nempel bocahnya udah lambai2 n gerak2in bodi.. ‎​(_ _)◦˚ Disorot dari sisi lain juga tetep aj doi joget, haha..*
Mudah2n semua normal2 aj n sehat sampe si bocah cukup bulan n lahir, amiinnn..

Tapi gw agak sebel, kenapa sih kalo hasil print usg itu suka gak jelas, lebih jelas kalo liat di layar pas si bayi lg disorot..
Mana hasil usg yang di-print pas si bocah lagi munggungin alat usg pula, hedeehh.. ƪ(ˇ_ˇ'!l)ʃ
Dikasih punggung.. (-___-)'
Jadi inget pernah blogwalking kmn gt, ada yang pas cek misuanya minta ijin ma dokternya bwt ngerekam proses usg dari monitor..
Jd pengen ngelakuin jg pas next visit, mudah2n boleh, muehehehe.. *gak mo rugi dot com*

Kalo dari segi ibu-nya, berat badan masi sama kayak pas bulan kedua check up..
Jadi kan waktu abis merit sempet naik, pas merit 46kg trus 2-3 bln kemudian jd 48kg..
Pas awal pindah balikpapan turun jadi 46.5kg *cape kayanya msi adaptasi ma ngurus rumah sendiri* n pas awal tau hamil juga segitu..
Pas hamil 2 bulan naik jadi 49.5kg *hoho* n kemarin cek masih segitu juga padahal gw makan buanyaaakkk bgt lebih banyak daripada pas bulan ke-2 gara2 laper melulu..
Bener2 kesedot sama si bayi makanan gw 1 bulan terakhir, doi g bs diem sih, haha..

O iya gw msi gonta ganti rs n dsog nih, masi berusaha nemuin yang paling okeh soalnya rencana gw pengen ngelahirin di Balikpapan sinih, ‎​اِنْشَآ ءَ اللّهُ ..
Ceritanya biar ada kenang2an gitu, nanti2 bs blg "kamu lahir waktu kita tinggal di Balikpapan loh".. *alasan g penting y, hueheu*
Sampe sekarang sih baru 3 rs yang gw datengin, 2 check up 1 survey doang tanya2..
Nanti gw bikin posting sendiri aah tentang rs n dsog perempuan di Balikpapan, sapa tau ada yang butuh, hoho.. :P

No comments: