Thursday, January 10, 2013

Iseng2 Kuliner.. :P

Akhir2 ini lagi bosen masak en lagi pengen jajan aja bawaannya..
Problem is di Balikpapan yang sesuai selera gw en abang tuh agak susah..
Hasil googling2 nemu tempat makan yang gak terlalu jauh dari rumah..
Katanya sih masakan sunda, yasud ajak abang kesitu..
Tempatnya pas seberang LotteMart Balikpapan..
Cari2 bentar nemu resto namanya Lezata, tapi koq bakery ya walo ada tempat makannya..
Banner depan resto..
 
Pikir gw sih mungkin konsepnya kaya Eaton gitu kali ya, toko kue en roti tapi sedia makanan berat juga..
Liat2 kayaknya emang ini yang dimaksud ma orang yang nulis post hasil googling gw itu *lupa sumbernya, maap* soalnya gak ada lagi resto di seberang Lotte Mart..
Berhubung udah laper jadi gw en abang tetep masuk deh..
Tempat makannya..

Liat menu sebentar, bener ada menu nasi timbel ala sunda *gw lagi pengen* tapi bukan resto spesial masakan sunda ternyataaa..
Di menunya ada mi ayam, bubur, nasi uduk, nasi rawon etc, campur2 gituu..
The menu..
 
Gw pesen timbel trus abang pesen nasi uduk trus bungkus bubur bwt dibawa pulang, haha..
Yang gw suka ya buburnya normaaall, uhuuuiii..
Kering model bubur bandung or jakarta..
Soalny bubur disini ato yang sering disebut bubur samarinda itu modelnya pake kuah soto gitu siiihhh, gw gak suka.. :(

Overall rasanya cocok bwt gw en abang..
Lumayaaaan nambah referensi tempat jajan, hehe..
 
Nah teruuss pas pertengahan Des kemaren babe gw lagi dines ke Balikpapan en ngajak makan di Bondy di Jl. Ahmad Yani situ..
Itu resto varian makanannya banyak dari steak sampe seafood, bakery n cake pun ada..
Dari depan sih keliatannya resto tua gitu ya, kalo di Jakarta model Gandy yang deket Sarinah itu lah..
Pas masuk, eeh ternyata dalemnya gede en outdoor yang kebagi2 jadi beberapa tempat gitu, enak juga lah pokonya bwt santai..
Dalemnya resto Bondy..
Waktu itu babe gw pengen steak makanya ngajak kesitu, gw+abang ikut2an aja secara selama di Balikpapan cuma pernah makan steak sekali di Bon Cafe..
Masih 1 jalan tuh si Bon Cafe, Ahmad Yani juga tapi agak jauh jaraknya lah 2 resto ini..

Overall menurut gw steaknya jauuuuhhh enakan Bondy kemana-manaaa..
Dengan harga gak semahal si Bon Cafe dagingnya lebih tebel di Bondy steak-nya, ahahaha..
Atas steak Bon Cafe, bawah steak Bondy.. Nyam nyam jadi pengen lagi.. :P
Tapi kalo di Bondy saus steak-nya cuma 1, kalo di Bon Cafe ada pilihannya *kalo gw gak salah inget*

Naah, abis ini nyobain resto apalagi yaaa.. *bumil tukang jajan* :D

No comments: