Monday, October 21, 2013

MPASI 1st Month

Rekap cerita awal2 Khalif mulai mamam aahh..
Alhmdl MPASInya lancar sampe saat ini, anaknya mostly mau dksi apa jg..  :P
Ayah ikutan nyuapin.. :D

So far yg ud dicobain bubur tepung beras merah, pepaya, pir, apel, pisang, wortel,  bubur. beras putih, buncis baby, n kaldu ayam..
Semua lulus tanpa masalah kecuali pisang, 1st attempt mkn selama 2 hr di minggu pertama MPASI sukses bikin Khalif mencret trus 2nd attempt mkn selama 2hr lg pas weekend kmrn sukses bikin Khalif sembelit, hedeeehh.. (¯¯٥)

Bwt tekstur overall semua MPASInya Khalif masih di-puree n disaring, sesekali aja ala BLW ky wkt tu gw ksi Khalif apel n pernah jg timun n labu siam kukus tp cm diisep2 n dgigit2 pke gusi aj ma bocahnya..
He seems enjoy it though.. :)
Rusuh makan apel.. :P

Klo alat perang MPASInya yg gw pke tuh kukusan, saringan kawat, talenan khusus bwt sayur n buah Khalif, panci kecil khusus Khalif, pisau buah, baby cubes / tpt mkn kecil BPA free trus baru2 ini nambah slow cooker boleh beli n hand blender boleh minjem nyokap.. :D
Ini 2 alat helpful bgt d bwt gw..
Si slow cooker bikin gw bs ninggalin dapur g perlu ngaduk2 n nungguin bubur jd gw bs kerjain krjaan rmh.. *maklum ART-less*
Sementara si hand blender berguna bikin sayur n buah jd puree yg aluuss bgt g perlu saring2 lg, pleuuss g bikin byk cucian jg bwt gw soale mls klo pke blender ribet nyucinya.. :P
Lah kn si blender ada yg bagian kecilnya?
Pny gw rusak bok jd trpaksa pke blender gede awal2 MPASI, cape bener nyucinya mana g alus pula hasilnya.. ("_)

Bentar lg mo nyobain kaldu daging sapi n Khalif ±7m mo mulai gw ksi daging ayam n daging sapi ah..
Semoga bocahnya lahaaappp, makin berisi badannya, n sehat teruuss, amiinn.. O:)

No comments: