Thursday, December 3, 2015

City Tour Jakarta!

Kemarin2 gw diajakin temen buat naik bis tingkat keliling Jakarta..
Diajakinnya sih udah dari bulan sebelumnya tapi baru kesampean awal September, ahaha..
Norak banget gw baru tau ada bis beginian.. xP
Langsung dong ya gw googling2 en tanya2 sama temen gw yang ngajak itu terutama soal rute dari Depok kira2 gimana, secara gw jalan berdua doang sama Khalif yaa jaga2 jangan sampe nyasar lah tar repot..

Pas hari H, gw naik kereta dari Stasiun UI ke Stasiun Juanda..
As usual gw pke kartu yang biasa buat tol aja biar gampang gak antri beli tiket lagi..
Eh pas mo masuk gate Khalif diminta ukur tinggi badan en diminta beli kartu karena tingginya udah lebih dari 90 cm..
Gw gak tau ada peraturan begitu, gw kira asal anak dibawah 3 tahun ya gratis, hahaha..
Ya udah ujung2nya gw ngantri juga beli kartu buat Khalif..
Tapi alhamdulillah gak terlalu rame sih antriannya jadi cepet..
Begitu masuk stasiun juga gak lama langsung dapet kereta en duduk dong pastinya *dikasih duduk sama orang sih tepatnya soalnya gw nenteng bocah, hueheu*..


Begitu sampe di Stasiun Juanda gw agak bingung keluarnya kemana..
Maklum bukan roker aka rombongan kereta jadi udik, haha..
Nanya2 sama petugasnya aja kalo mo ke Masjid Istiqlal ke arah mana, trus diarahin deh..
Sebelum keluar gw mampir dulu ke kamar mandi, yaah lumayan lah gak jorok2 amat tuh kamar mandi..
Dulu pengalaman ke toilet di Gambir jorok soalnya *tapi itu jaman gw sma-awal kuliah suka main ke Bandung naik kereta sih, Cipularang belom ada*..

Enaknya turun di Stasiun Juanda, begitu keluar ada jembatan penyeberangan yang langsung ke arah Masjid Istiqlal..
Lumayan deh jadi gw gak perlu repot cari2 tempat nyeberang..
Dari atas udah keliatan tuh si bis City Tour Jakarta, posisinya begitu turun ada di kiri jembatan..
Berhubung temen2 gw belom ada yang sampe ya udah gw jalan santai2 en ngebiarin Khalif liat2 kendaraan lewat dari atas jembatan..
Seneng banget dia.. :D

Begitu sampe di halte tempat nunggu si bis tingkat, langsung dong ya gw foto2, hahaha..
Abisan temen2 gw belom pada dateng, daripada bengong.. :P


Khalif amazed.. :D


Turis abal2, hahaha..

Sambil nunggu gw ksi Khalif minum susu dulu..
Tadinya sih pengen jajan tapi ragu2 takut tar temen2 gw dateng trus malah kelamaan nungguin gw ngabisin jajanan..
Di dalam bis gak boleh makan minum soalnya..
Trus juga gak boleh berdiri, kalo semua tempat duduk udah penuh ya udah penumpang udah gak boleh naik..
Foto2 sambil berdiri pas bis jalan aja gak boleh, temen gw ditegor petugasnya gara2
dia pose2 sambil berdiri pas bis udah mulai ngider2, hahahah..

Di halte Masjid Istiqlal ini mungkin kayak check point-nya si bis ya..
Soalnya selama gw nunggu sempet sampe 3 bis antri di halte Masjid Istiqlal, para supirnya ngisi lembar entah apa dulu gitu..
Kadang ada yang istirahat sebentar keluar dulu dari bis, ngelurusin kaki kali kan pegel nyetir terus.. :P

Gak lama temen2 gw dateng, langsung deh kita buru2 naik ke bis terakhir soalnya yang 2 sebelumnya udah jalan..
Alhamdulillahnya karena kita naik jelang waktu jumatan, bisnya kosong..
Dapet spot enak duduk di bis bagian atas paling depan, hohoho..


Horee dapet spot paling depaan.. :D

Cheese.. :P

Udah full team, haha..
Ada Monas di-background.. :P
  
Rute bis-nya sendiri gak terlalu gimana2 ya, cuma muterin Jakarta Pusat..
Gw sama temen2 gw sampe bahas ini mah Jakarta Pusat City Tour bukan Jakarta City Tour, abis muternya segitu doang.. xP
Kalo muterin 1 Jakarta dapet cape doang kali ya secara maceeet dimana-mana, hahaha..
Sedikit info soal si Bus City Tour Jakarta:
Senin - Jumat jam beroperasi 9.00 - 19.00
Sabtu - Minggu jam beroperasi 12.00 - 19.00
Hari libur nasional gw kurang tau..
Coba aja mention ke twitter-nya:@CityTourJakarta

Kalo area muternya liat aja di peta ini:
Nyomot dari twitternya #MpokSiti
 FYI, kalo mau gak terlalu rame menurut gw sih naik dari halte Masjid Istiqlal ini..
Based on pengalaman temen gw sebelumnya dia mo naik dari halte Monas gak dapet2, lamaaa banget nunggunya.. *yang akhirnya dia batal naik cuma main ke Museum Nasional aja*
Trus juga kalo gw gak salah info, di weekend si bis City Tour Jakarta ini gak berhenti di semua halte kayak kalo weekdays..
Emang lebih enak kalo weekdays sih, selain berhenti di setiap halte dapet bisnya juga gak terlalu lama..

Balik lagi ke cerita Khalif naik bis tingkat, sebenernya kita cuma mo muter sekali, naik dari halte Masjid Istiqlal balik lagi turun di halte yang sama *kurang lebih perjalanan 45-60 menit sekali jalan BTW*..
Tapii waktu mo turun di Halte Masjid Istiqlal, karena itu jam sholat Jumat jadilah area samping2 halte banyak mobil parkir, berujung pada si bis gak bisa mepet buat nurunin penumpang, hahaha..
Bener2 cuma ngerem sebentar di tengah jalan, gw en temen2 gw masih di tangga mo turun ke area bawah bis, eh itu bis udah jalan lagii..
Ya udah akhirnya kita duduk lagi di bagian bawah bis, hahaha..


Sopirnya ibu2 semua makanya enak pas jam Jumatan pun tetep bisa nge-bis.. :D

Bingung2 mikir mo makan dimana, ya udah akhirnya kita mutusin turun di Sarinah buat numpang makan en sholat..
Selesai dari Sarinah kita balik lagi ke Masjid Istiqlal karena pada bilang enakan naik TransJakarta en kereta dari sana *buat ke tujuan masing2, temen2 gw pada mo naik TransJakarta soalnya waktu itu*..
Si City Tour Bus Jakarta cuma berhenti di halte yang ada plang ini yaa, kalo gak ada ya dia gak berhenti..

Foto dulu di depan bis sebelum pulaang..
Abis itu gw lanjut pulang ke Depok sementara temen2 gw lanjut ke tujuan masing2..
Khalif sih hepi diajak jalan-jalan biar cuma naik kereta en bis gratisan, hahaha..
Ampe dibilang Khalif si anak ngeteng sama temen2 gw gara2 Khalif anteng aja ditenteng emaknya ngebolang..:D

Kapan2 ngeteng lagi sama Khalif yaa auntieesss.. xP

No comments: