Saturday, November 21, 2015

Cari2 Sekolah

Perasaan baru kemaren gw posting cerita lahiran bocah, eh tau2 sekarang ud kudu cari2 info bwt bocah masuk playgroup.. (O.o)

Sebenernya sih gw en abang maunya nanti aj nyekolahin Khalif langsung TK, toh gw full time di rumah bisa lah ajar2in n ajak main bocah..
Tapi lama2 kasian liat Khalif gak ada temen main, anak2 tetangga yang tadinya suka main sama Khalif udah pada mulai sekolah playgroup en TK..
Yang tinggal di rumah yang masi bayi2, belom bisa diajak main sama Khalif..
Gara2 udah beberapa bulan klo main di depan rumah cuma sendirian aja sekarang Khalif agak males gitu main diluar, kalo ketemu anak2 lain juga gak seberapa mau main..
Ya sudahlah akhirnya gw en abang mutusin bwt masukin Khalif ke playgroup taun depan pas dia 3 taun..


Liat2 di mbah gugel, ada beberapa PG-TK yang gw taksir di sekitaran Kelapa Dua Depok..

Yang pertama sekolah karakter IHF..
Cuma koq ya baca2 waiting listnya gila2an, belom biayanya yang wew..
Ya udah deh mundur teratur..

Yang kedua sekolah Lentera Insan..
Udah beberapa kali lewat sih di depannya, tapi belom pernah tlp bwt tanya2 ato pun dateng langsung buat liat2 sekolahnya..

Yang ketiga sekolah Pondok Duta..
Ini juga sama, baru lewat aja belom tlp ato dateng langsung..
Tapi klo secara lokasi dari rumah gw sih lebih deket ke Pondok Duta daripada ke Lentera Insan..
Sekolahnya juga dalem komplek gitu, harusnya sih lebih aman ya dibanding IHF en Lentera Insan yang di pinggir jalan raya..

Yang keempat, sekolah kelompok bermain TPA Makara..
Ini sih murni kepengenan emaknya sebagai alumni UI, haha..
Tapi ya gitu deh, waiting list-nya bikin males..

Yang terakhir sekolah Subghotullah *apa Sibghatullah? Blm tau blm didatengin*..
Kalo ini sih lokasinya deket banget dari rumah gw, jalan kaki aja bisa malah..
Tau sekolah ini dari tetangga2, ada beberapa yang nyekolahin anaknya disini..
Gak setenar sekolah2 yang gw sebut sebelumnya, sekolah yang ini gak ada infonya sama sekali kalo di-search by online..
Tapi berhubung deket en denger cerita2 tetangga tentang pengalaman nyekolahin anaknya disitu gw jadi tertarik deh..

Sebenernya selain sekolah2 diatas, kemaren2 temen yang rumahnya di Lenteng Agung ngajak Khalif bwt bareng aj sekolah di Madania Jagakarsa *anaknya lahir di taun yg sama ma Khalif*..
Dia udah trial en udah bayar booking fee..
Tapi pas gw tau biayanya langsung gak minat gw, hahaha..
Lagian Madania bilingual, gw en abang lebih suka sekolah yang bahasa pengantarnya Bahasa Indonesia..
Bahasa Inggris nanti lah baru bener2 dipelajarin kalo dasar bahasa ibunya udah kuat..

Baiklaah, ayoo mari segera menghubungi sekolah2 ituu..
Semoga dapet sekolah yang cocok buat Khalif, aamiin..

No comments: