Friday, November 23, 2012

Jalan-jalan ke Malang - Batu

Long weekend 15-18 Nov kemarin awalnya gak pengen kemana2, mo di Balikpapan aja malah..
Tau2 si abang ternyata ada dinas ke Surabaya pas 13-15nya..
Gw tadinya ya udah lah gak papa eh tapi si abang worried kalo gw sendirian, akhirnya disuruh pulang ke Jakarta, haha..
Pas tau gw+abang bakal ada di pulau Jawa mertua gw langsung ngajak ikut mereka jalan2..
Jadi kebetulan pas ada trip reuni temen2 ayah mertua ke Malang-Bromo-Batu..
Awalnya gw ragu2, takut kecapean secara kan lagi agak2 renta.. :P
Tapi si abang keliatannya lagi butuh refreshing, load di kantor lagi banyak katanya..
Ya udah akhirnya mutusin buat join deh tapi gak ikut tur ke Bromo-nya..
Offroad gitu, bahaya lah bwt gw..
Sekalian si abang juga biar bisa istirahat sambil nemenin gw yang gak boleh ikutan ke Bromo..

Tgl 15 berangkat lah gw ke Surabaya bareng rombongan, si abang nyamperin ke Bandara Juanda buat gabung begitu yang dari Jakarta pada sampe..
Foto iseng2 di bus pas baru sampe Sby.. :P

Sekitar jam 11an sampe Surabaya langsung diajak makan siang ke Khayangan Art Resto..
Gilaaa Surabaya puanaaas bangeeeett..
Gw terakhir ke Surabaya pas SMA sih, ternyata sama aja ma Balikpapan, geraaahh *lap keringet*..
Restorannya sih kayanya bukan restoran  jadul ya, tapi dekor2nya banyak barang2 seni en unik2..
Ada yang mao satee? :P

Dari situ kita lanjut keliling Surabaya trus mampir ke Monumen Kapal Selam..
Gw agak gak ngerti ma orang dari tur, ngapain ini kakek2 nenek2 beserta buntut2nya diajakin kesini..
Jadi selain foto2 n liat2 itu monumen kita diajak nonton film dokumenter tentang kapal selam..
Gw sempet denger ada yang nyeletuk "Berasa anak SD aj kita diajak nonton ginian", hahaha..
Gw aj ngerasa aneh apalagi mereka ya.. :P
Ada yang akhirnya melipir ke mall loh, ngisi waktu sekalian ngadem katanya, haha..

Sekitar jam 4 sore rombongan lanjut ke Malang, langsung check in di Regent's Park Hotel n dinner soalnya nyampe udah jam 1/2 7..
Agak tua sih ya hotelnya tapi overall oke koq..
Kamarnya.. Berhub ikut tur yaa pasrah aj dikasih twin room.. :D

Abis dinner pada istirahat soalnya hari kedua jam 1 dinihari pada berangkat ke Bromo..
Gw+abang?
Tiduuuurrr, hahaha..
Hari kedua pokonya leyeh2 deh gw+abang..
Bangun buat sarapan en jalan2 di sekitaran hotel aja sambil nunggu rombongan balik pas menjelang jumatan..
Jam 2 kita jalan lagi bareng rombongan, makan siang di Bakso Bakar *gak tau itu daerah mana*..
Abis makan kalo menurut jadwal harusnya lanjut ke pusat pembuatan keripik tempe di daerah Sanan tapi berhubung gak keburu akhirnya ke Toko Oen aja..
Suasana Oen en pesenan es krimnyaaa..

Semodel sama Ragusa lah ya kalo di Jakarta..
Sebelnya pelayanannya sama juga ma Ragusa, lamaaaa..
Isshhh..
Es krim-nya sih cepet datengnya, mo pesennya itu looohhh, susah bener manggil pelayannya buat pesen doang..
Yang lain sih bilang enakan Ragusa karena Oen terlalu manis, buat gw sih sama aja..

Abis dari situ mampir ke tempat jual daster..
Gw gak tau ini dimana en namanya apa, ibu2 deh tuh yang pada tau..
Gw+abang en adenya abang+temennya gak turun, kita nunggu di bus aja, malay nungguin ibu2 belanja, hehehe..

Selesai ibu2 belanja lanjut makan malem di Inggil Museum Resto..
Ini ternyata restorannya emang beneran udah tua loh..
En emang ada museum kecilnya di depan restoran..
Tlp dr masa k masa.. :D

Dekor2nya pokonya serba jadul deh, bahkan ada iklan2 jaman dulu segala..
Salah 1 iklan jadul yang difoto gara2 taglinenya lucu.. :P

Hari ketiga pagi abis sarapan di hotel langsung check out menuju Batu..
Abis checkout foto dulu, hohoho..

Sampe Batu sempet mampir ke Jawa Timur Park 2 tapi sayang bukanya baru jam 10 sementara rombongan jam 1/2 11 udah mo lanjut ke tempat lain..
Akhirnya cuma masuk ke Museum Satwa..
Konsepnya mirip2 film Night at The Museum gitu deh..

Kalo mo kesana menurut gw si bonbinnya lumayan menarik soalnya pas masih di depan aja banyak iklan2 tentang wahana2 menarik di dalemnya so maybe it will be worth to try.. :)

Abis dari situ gw lanjut ke Kusuma Agro Wisata buat wisata metik apel+jambu en lunch..
Yang atas pohon apel yang bawah pohon jambuu.. gw sih mejeng doang yang metikin si abang, haha..

Sore abis check in di Kartika Wijaya Hotel pada lanjut main arung jeram tapi gw+abang sekeluarga pada stay di hotel..
Kalo gw kan emang gak dikasih main gituan lah ya, kalo yang lain pada bilang capek..
Hotelnya bagus walo agak tua, model kolonial Belanda lah..
Sebenernya gak bisa dibilang hotel juga sih menurut gw, orang kebanyakan kamarnya model bungalow n kaya flat..
Mungkin lebih tepat dibilang resort ya, walo ada juga sih bagian yang model hotelnya..
Lucu yaa kamarnya, ada bale2 deket jendela gituu.. :D

Malemnya abis dinner di hotel lanjut ke Batu Night Spectacular..

Model kaya pasar malem kali ya tapi versi lebih elitan dikit..
Banyak juga permainannya, dikasih karcis dari tur sih buat main rumah hantu ma ali baba..
Rumah hantu gw males, emang gak demen..
Ini cuma adenya si abang en temennya aja tuh yang main..
Ali baba pas liat mainannya model diputer2 gak jelas gitu, gak deh buat gw..
Dari luar sempet liat ada banyak lampion warna-warni bentuk2, akhirnya gw ngajak semuanya kesana..
Eh pada mao, malah ayah mertua yang lumayan semangat foto2 di dalem, haha..
Ada great wall mini loh, tuh yang tengah atas.. Mudah2n suatu saat bs foto dsana n ddpn Eiffel beneran, amiinnn.. :D

Per permainan tiketnya 10-15ribu kalo gak salah..
Ada gokart, rumah goyang *gw gak tau ini apaan*, rumah kaca, komidi puter, n byk lagi deh..
Gw gak terlalu banyak muter2 soalnya kaki gw udah mulai bengkak di hari ketiga, kebanyakan jalan, haha..

Hari terakhir abis sarapan langsung check out n menuju Surabaya..
Foto depan hotel sebelom naik bus.. Keren kan gedungnya kayak museum Belanda, hehe..

Mampir dulu di toko oleh2 di Batu *lupa namanya* trus melipir juga ke Sidoarjo, pada mampir ke toko oleh2 kerupuk khas situ..
Sekitar jam 1 sampe bandara Juanda trus sambil nunggu waktu boarding pada mencar2..
Gw sekeluarga nunggu di Dunkin tapi pas udah waktu check in misah, yang lain ke Jakarta gw+abang langsung Balikpapan soalnya..
Sampe rumah kaki gw super bengkaaakk, hahaha..
Dua hari baru ilang tuh bengkak di kaki, lupa diri keasikan jalan, hueheu..
Tapi lumayan, gw bilang ma abang kan gw pengen babymoon ke Lombok tapi dengan pertimbangan ini itu gak jadi eh malah kebetulan diajak jalan2 mertua, hehehe..
Lumayan laah tetep ada jalan2nya.. :P
Abis ini kemana lagi yaaa.. *ketagihan*

Andrew Tan said...

Wow.. Nice trip mbak.. Next time ke kota Malang coba jalan-jalan ke tempat laen, wisata kuliner sekalian... Hahaha.. Coba nginap di hotel Kartika Graha di daerah pusat kota Malang... More info klik www.kartikagrahahotel.com

Al Amin said...

Kalau yang mau jalan-jalan di Batu / Malang dst dan butuh mobil, bisa senggol kami, Al Amin Rent Car. Armada : All New Avanza, All New Xenia dan favorit-nya para travellers Ertiga. Klik saja www.alaminrentcar.com, 08566510206 / 0341-7313727 / 0341-8180588, BBM : 76C26D2A, Whatsapp : 08566510206 / +623418180588, Line : gosenta / 08566510206