Wednesday, November 28, 2012

Oreo Cheesecake 4 Hubby bday.. :D

Kemaren si abang ultah trus gw dari kpn tau ud bingung2 mo ngapain..
Rencana emang pengen bikin kue tapi oven lom diimpor ke Balikpapan, mo beli oven males secara punya sebenernya..
Udah pasrah mo beli aja..
Sempet cari2 info tentang toko kue online di Balikpapan secara tiap toko kue offline yang pernah gw coba beli rasanya kurang nendang semua *include bakery hotel aja loh (-__-)*, gak kaya Jakarta..
Tapi akhirnya kembali ke rencana semula, bikin aja sendiri kuehnyaa.. :P
Akhirnya googling2 deh resep kue yang gak pake dipanggang mengingat ketiadaan oven di rumah..
Nemu resep Oreo Cheesecake dari sini yang bikin gw mupeng..
Mulai gerilya dari kamis minggu lalu buat beli2 bahan n kado *kado agak seadanya sih mengingat di Balikpapan apapun gak banyak pilihan*..
Ngerasa bahan udah ready semua di rumah, santai2 lah gw mpe H-2, baru inget gw gak punya loyang, hedeeeehhh..

Minggu pagi akhirnya bela2in nebeng si abang minta didrop di pasar terdekat..
Kebetulan abang ada urusan kudu ke kantor sebentar jadi sekalian deh gw, alesannya pengen beli kue basah, kn jarang yang jual tuh selain di pasar, hehe..
Udah muter2, blanja ini itu tanya2 ke tukang jualan, gak ada yang jual aja loh loyang springform aka loyang bongkar pasang yang dicari..
Rata2 jualnya loyang biasa..
Gak ilang akal, gw bela2in ke Ace Hardware padahal jauh aja loh dari pasar tempat gw kemarin itu, haha..
Si abang mpe heran gw di-drop dimanaaa eh dijemputnya di ujung tempat lain, hahaha..
Pas sampe Ace gak ada ukuran 20cm pula, adanya 13cm ma 26cm..
Haiisshhhh..
Akhirnya daripada kue gw melempes gara2 kegedean loyang daripada adonannya, gw bli loyang springform yang kecil aja deh, bikin kuenya jadi 1/2 resep..

Beginilah hasilnyaaaa... :D
poto tengah malem, hasilnya kucel, hahaha..

Alhamdulillah si abang suka..
Kalo menurut gw sih agak keasinan, gw make creamcheesenya kebanyakan..
Tapi berhubung emang si abang gak terlalu doyan manis2 en demen keju jadi lah malah doi doyan, haha..

Bahan masih sisa 1/2 nih di kulkas, bikin lagi aah dengan tambahan gula halus bwt gw makan sendiri, muehehehehehe.. *maruk*

2 comments:

Annisa said...

Selamat ulang tahun suamiiinya manda...
sukses dunia dan akhirat yaaa...
aamiin YRA

@manda said...

Amiin, maacii budok cantiik..
Sehat2 yaaaa.. (^^)