Thursday, July 17, 2014

Memories.. :')


Spoiler: postingan ini sedikit mellow bwt gw, harap maklum kalo gw agak menye2.. :P

Weekend kemarin abis nginep di rumah nyokap..
Kebetulan nyokap lagi renov rumah dikit2, udah lama gak dirapiin emang tuh rumah..
Ya udah gw sekalian lah beres2 kamar gw..
Sebenernya jelang nikah dulu udah dirapiin, dibenerin, dicat, trus barang2 yang udah gak gw pake dikirim ke gudang, dikasih orang, ato dibuang..
Tapi ada beberapa barang yang bwt gw bener2 “dibuang sayang” dan semua barang itu gw masukin ke 1 lemari kecil yang gw kunci rapat lalu terlupakan..


Emang apa sih barang2 itu?
Well most of it sih foto2, kartu2, en terutama diary2 gw dari jaman bau kencur banget deh..
Kenapa gak dari dulu dibuangnya?
Yaah kaya yang tadi gw bilang sayang aja gituuuu, all those memories dari gw kelas 4 sd sampe awal2 pacaran sama si abang yang semua kecatet di diary, foto2 en kartu2 dari temen2 gw *beberapa foto n kartu dr mantan sih :P*, semuanya penuh kenangan banget bwt gw..
As time goes by, gw rasa udah saatnya barang2 itu gw singkirkan juga..
Tapi alesan utamanya sih karena sejujurnya gw lupa naro kunci lemarinya dimana, baru2 ini aja gw inget makanya baru sekarang dibongkarnya, hahaha.. xD

Oh well, karena waktu yang terbatas di rumah nyokap, akhirnya itu isi lemari gw sortir jadi 2..
Foto n barang yang msi boleh disimpen en yang sebaiknya dihancurkan..
Foto ma temen2+si abang, kartu dari temen2+si abang, en little stuff dari temen2+si abang, semua tetep gw simpen di lemari itu..
Sementara little stuff, surat2, foto2, n kartu2 dari eks gebetan, mantan, en diary gw semua gw bawa pulang ke rumah gw dengan rencana mo gw bakar..
Tapi yaa for the sake of rasa sayang akan semua memori masa2 remaja gw *tsaah*, tentu sajaa semua foto+surat+diary itu gw bongkarin satu2 dulu baru gw ancurin.. :D

While reading, all those captured memories flashing back into my head like an old movies being re-run again..
Some of it bikin gw senyum2, some of it bikin gw sedih, but most of it bikin gw ngerasa “ih ya ampuun, gw dulu alay banget yaaaa”, ahahahaha..
Dipikir2 bener kata *duh lupa entah ade gw entah tmn gw* yg blg "kita blg anak jaman skrg alay2, dlu kita jg alay kali.. Alay pada jamannya..", hahaha komen yg menohok sekaliiii.. :))))

Trus ya gw n tmn2 gw *n mantan2 gw* dulu suka jadiin lagu2 tertentu jadi sountrack hidup kita gitu..
Nah lagu2 yang dulu seringnya jadi soundtrack tuh Sheila On 7, Dewa 19, Slank, Jamrud, Save Ferris, Nsync, Backstreet Boys, The Moffats, M2M, pokonya band2 90an lah you name it..
Then I realized something while reading those stories and all the soundtrack written......

GOSH I’M OLD, I'M OOOLLLDDD..


CRAP.


Kenyataan memang menyakitkan.. xP

Like I said di awal tadi, berhubung menurut gw emang udah waktunya semua memori itu disimpen di kepala aja gak perlu ada hard copy-nya, jadi lah kerjaan gw beberapa hari ini adalah menghancurkan diary2 gw..
Sebagian gw robek2 en cemplungin tong sampah barengan sampah popok Khalif, sebagian lagi gw bakar bareng surat2+foto2+kartu2..

Oh ya, yang bikin paling nyess dr semua tulisan gw di diary adalah, story about my very first love.. *aww awww*

Paling berkesan bwt gw karenaaa he's been in my youth for quite a long time..
Jadi ya gw kenal sama dia karena dlu gw SMP di sekolah Islam yg modelnya dr TK-SMA di area yang sama tapi gedungnya beda2 en akan saling bersinggungan kalo upacara n sholat Dzuhur..
Kenal dia dari awal gw masuk SMP dan dia masuk SMA *tapi gak terlalu inget bisa kenalnya gimana, kayaknya dikenalin temennya kaka gw deh*..
Gw pacaran backstreet sama dia yah karena waktu itu gw msi kelas 1 SMP * I know I know, too young to be in love*..
Story tentang dia di diary gw tuh buanyaaakk banget, tapi ampun pas gw baca sekarang tuh ih bnr2 super alay pada jamannya deh, hahahahaha.. *tutup muka*
Dia dan gw itu sama2 bukan pacar pertama padahal udah saling suka dari awal kenal..
Gara2 apa?
Gara2 gw gengsiii mengakui gw suka dia en gak mau kehilangan fans gw yang lain, bahahahaha..
Ya udah lah akhirnya sempet saling punya pacar masing2 tapi gak ada yang bertahan lama, gw cuma 2 minggu sama mantan pertama gw, dia ada lah mungkin 1-2 bulan gw juga udah lupa *tapi pas gw kasi lampu ijo langsung deketin gw lagi, hahaha*..
Trus ya udah pacaran ala anak kecil jaman itu..
Pulang sekolah bareng, ketemuan tiap jam istirahat en jam solat Dzuhur, ngeband bareng *See? alay pada jamannya :P*, kucing2an pake tlp rumah masing2, kucing2an juga main ke rumah masing2 dengan nyeret2 beberapa temen bwt alesan biar bisa pacaran, bahahaha..

6 bulan kemudian gw bosen, ya udah gw cari2 alesan deh bwt putus, hahaha..
Karena gw bosen n pengen bebas main ma sapa aja, maklum msi kecil msi g ngerti lah pacaran tuh exclusive between 2 person.. 
Sering ngambek gw dulu kalo dibatesin main cuma boleh sama si ini si itu, haha..
Tapi gw gak mungkin bilang minta putus gara2 itu, gw bikin aja alesan gw minta putus-nya karena gw g suka mantan gw itu sering bau rokok..
Hahaha alasan yg dcari2 banget deh..
Pokonya adaaa aja kelakuan gw yg bikin malu lah klo gw jembrengin dsini soalnya super alay.. *trus gw sekarang mikir koq dlu mantan gw itu mau sama gw y? Sabar bener pula ngadepin kelakuan gw.. x)) *

Abis putus pertama itu, ya udah lah ya punya pacar masing2 lagi, trus balik deket lagi, trus HTS TTMan, jealous2an, balik lagi, ampun d.. :P
Gengsi2an, suka tapi gak mau bilang suka..
Eh itu gw doang sih, hahaha..
Klo mantan gw itu tipe yg if he love someone he wants all the world to know it, sering dia bilang ato nunjukin sayang k gw di depan umum kayak reality show Katakan Cinta jaman dulu itu tuh..
Dia sih pede, gw yang malu, hahaha..

Kirim2an lagu bwt jd soundtrack cerita pacaran..
Bela2in ngudek2 tlp rmh yg dgembok ato pegi ke wartel supaya bs ngobrol *jaman pas hp belom booming n kita g pada pke pager dlu*..
Kongkalikong ma kaka or ade or temen gw biar bs sama2 pacaran *double date or triple date or banyakan date gt lah, hahaha*..
Trus juga sempet ada masa dimana masing2 sama2 mendua pas momen kelas 2 naik kelas 3..
Gw lupa2 inget kenapa bisa gini n story-nya di diary cuma sepotong2 tapi kayanya sih karena gw yang duluan ngeduain dia sama temen mainnya di daerah rumahnya yang kebetulan temen sekelas gw di SMP *tutup muka, ngaco banget yaa gw duluuu*..
Udah pasti lah dia marah, trus abis itu pas gw udah milih dia, beberapa bulan kemudian dia ngebalikin gw kaya gitu alias gantian dia yang ngeduain gw, hahahaha.. *karma*
Gw kesel jadi ya gw deket lagi sama beberapa gebetan en mantan gw *terutama mantan yang temennya dia itu supaya dia jealous, hahaha*..
Gw gak mau angkat telepon dari dia sama sekali, setiap ketemu gak sengaja gw langsung buru2 pergi, diajak ketemu gw engga mau..
Gw ngerasa udah percuma, saat itu bwt gw dia udah bukan pacar gw lagi..
Ya udah, lama2 dia cape kali akhirnya gak pernah usaha ngehubungin gw lagi..
After that, bener2 gak ada kontak2an sama sekali, masing2 deket sama orang lain tapi tiap kali kebetulan ketemu saling jealous2 gak jelas, hahaha..
Ini yang akhirnya bikin kita bubar ga pke kata putus..
Sumpah ya pas baca gw geli sendiri..
Ada yaaa masa2 gw gak jelas banget kayak gitu.. xP

Nah udah tuh ya udah lewat, masing2 lulus lah dari tu sekolah tanpa saling berkabar..
Gw masuk SMA lain *gak disitu gw SMA-nya*, dia masuk kuliah..
Gak inget gimana story-nya, balik lagi aja gitu gw en dia akrab..
Walo pas masing2 udah punya pacar pun tetep aja kontak2an, ketemuan, dan kadang2 saling bilang kangen..
Ada 1 momen kita sempet sama2 nge-track kenapa kita kaya g bs lepas 1 sama lain..
Kata mantan gw sih kemungkinan karena pas terakhir putus gak ada yang saling nyatain putus gitu, masing2 cuma saling menjauh jadi pas ada hal yang bikin deket lagi ya kaya ngerasa masi belong to each other..
Iya2 aja gw mah, msi polos.. :P

Sampe akhirnya pas gw kelas 2 mo naik kelas 3 SMA,  terakhir gw kontak2an sama dia..
Well dia msi lumayan sering ngehubungin sih sebenernya tapi gw-nya males nyautin..
Waktu itu dia minta balik yang bener2 ada status pacar, g mau HTS or TTMan lagi sama gw..
Tapiiii waktu itu gw lg kepengen ngerasain punya pacar 1 sekolah di SMA gw.. *cetek xP*
Padahal harusnya gw ngerasa keren ya, ada anak kuliahan putih ganteng tinggi anak basket mau pacaran ma anak SMA ababil culun macem gw.. xP
Well yah sebenernya sih kalo gw dalami *tsaah* alesan gw sebenernya saat itu adalah gw capek cari2 alasan tiap dia ajak ketemuan..
Dia tuh maunya pacaran ala anak2 kuliahan yang pergi ngedate berdua malem mingguan etc *sementara saat itu gw masih senengnya kalo pergi tuh ya rame2*, ngebawa gw ke acara2 temen2nya ato acara keluarga, en kadang ngomongin hal2 tentang masa depan yang bwt gw saat itu masih terlalu ngawang banget deh, belom nyampe otak gw mikirin kesitu..
Yah intinya gw masih mau main.. xD
Dipikir2 gw beberapa kali putus sambung sama dia alasannya cuma 1 sih, gw masih mau main, hahahaha.. *ceteeek, ceteeeekk* x)))

Kalo di-soundtrack-in lagu Chrisye yang Anak Sekolah cocok deh ini.. :P
Tau kan? Yang ini loh liriknya.. *sempet2nya gw cari dulu x)*

Engkau masih anak sekolah, satu SMA.
Belum tepat waktu tuk begitu begini.
Anak sekolah, datang kembali, dua atau tiga tahun lagi..”

Tapi sikonnya kebalik, gw yang kasi tuh lagu buat dia suruh dia cari gw lagi beberapa taun ke depan lah jangan saat itu, hahahaha..
Tapi gw gak beneran kasi ini lagu ke dia koq, malu2in aja kepedean bener gw.. xP *eh tapi dia beneran usaha ngehubungin gw beberapa kali loh pasca lulus SMA s/d setaun jelang gw nikah, hahaha*

Despite all those drama *ngaku gw mah emang gw yang suka drama dlu, haha*, dari dia gw belajar berpasangan sebenernya tuh gimana sih..
Belajar buat ngehargain perasaan pasangan *back then gw yg tomboy temennya banyakan cowo n dia sering banget jealous trus gw cuekin, dulu gw gak ngertii orang pacaran tuh kaya apa maklum dehh msi bocaahh, masih lebih milih temen daripada pacar.. :))*..
Mulai kenal kangen en gelisah karena gak bisa berkabar2 *maklum deh jaman dulu belom ada hp n kita gak pke pager*..
Ngalamin yang namanya putus nyambung & diselingkuhin tuh gak enak..
Daaann yang terutamaaa, dari dia gw ngerasain yang namanya patah hati untuk pertama kalinya.. :')

Tau kan ada istilah first love never dies?
Gw sih lebih setuju ungkapan first love are unforgettable..
Soalnya yg dikenang di memori kita kan yaa someone from that moment, gak tau sekarang orangnya gimana n dimana, kitanya aja udah beda juga..
But yes he helped molding me into the way I am now..
Bikin kriteria cowok gw dan pandangan tentang relationship di mata gw berubah drastis pasca bener2 move on dari dia like for example: gak usah yang ganteng2 amat kebanyakan fans yang penting orangnya baik & lucu jadi gak cape jealous mulu, perhatian seluruhnya bwt gw *haha*, seumuran aja biar obrolannya nyambung *gw pusing diajak ngomong hal2 yang belom sesuai tahapan perkembangan gw saat itu lah, ahahaha*, gak terima putus sambung or HTS TTM, dan yang terutama sih belajar buat nyingkirin gengsi, kalo suka ya bilang aja suka gak usah gegayaan gak mau ngaku.. x))

Bwt gw, quote:

"You may love the wrong person, cry for the wrong reasons. But one thing is for sure, mistakes help us to find the right person."

Itu bener bgt..

I learn from my mistake when I'm with him and I'm a better person for my partner right now.. :)


So dear you, the one who turn my world upside down back then, THANK YOU..
For all the memories, for all the joy and laughter, for all the sadness and bitter..
I hope you're doing well and happy, just like me now with the love of my life and my little family..
There will be no other word that best suited with what I feel about you now rather than thank you so much, for every single thing.. :)




PS: soundtrack selama gw mengenang masa2 jahiliyah dulu n selama gw nulis posting ini adalah Nickelback - Photograph, enjoy.. ;D


Look at this photograph. Every time I do it makes me laugh.
How did our eyes get so red? And what the hell is on Joey's head?

And this is where I grew up. I think the present owner fixed it up.
I never knew we'd ever went without. The second floor is hard for sneaking out.

And this is where I went to school. Most of the time had better things to do.
Criminal record says I broke in twice. I must have done it half a dozen times.

I wonder if it's too late. Should I go back and try to graduate?
Life's better now than it was back then. If I was them I wouldn't let me in.

Oh, oh, oh.. Oh, God, I..

Every memory of looking out the back door
I had the photo album spread out on my bedroom floor
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.
Every memory of walking out the front door
I found the photo of the friend that I was looking for
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.

Remember the old arcade. Blew every dollar that we ever made.
The cops hated us hangin' out. They say somebody went and burned it down.

We used to listen to the radio. And sing along with every song we know.
We said someday we'd find out how it feels. To sing to more than just the steering wheel.

Kim's the first girl I kissed. I was so nervous that I nearly missed.
She's had a couple of kids since then. I haven't seen her since God knows when.

Oh, oh, oh.. Oh, God, I..

Every memory of looking out the back door
I had the photo album spread out on my bedroom floor
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.
Every memory of walking out the front door
I found the photo of the friend that I was looking for
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.

I miss that town, I miss the faces. You can't erase, You can't replace it.
I miss it now, I can't believe it. So hard to stay, Too hard to leave it.

If I could I relive those days
I know the one thing that would never change

Every memory of looking out the back door
I had the photo album spread out on my bedroom floor
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.
Every memory of walking out the front door
I found the photo of the friend that I was looking for
It's hard to say it, time to say it
Goodbye, goodbye.

Look at this photograph
Every time I do it makes me laugh
Every time I do it makes me.....

No comments: