Tuesday, July 7, 2015

Cerita di Bulan Puasa 2015

Ya ampun udah Juli aja, Ramadhan ud lewat 1/2 bulan..
Cepatnyaaa..
Ceritanya pgn nulis dr awal bulan puasa, apa daya laptop yang biasa gw pke ngeblog ngedit foto error..
Mo diurusin ato ngeblog pke laptop abang, dia lg ribet ngurusin tesis..
Maka dari itu sementara ini gw ngeblog dr hp aja deh..

Gimana nih puasa masing2?
Gw ud bolong 8 hr, huhu..
Biasa lah ya kodrat perempuan..
Nah pengen cerita aja selama pas lg gak puasa *mumpung gt, jd tenaga lbh byk bwt jagain Khalif sendirian* itu gw iseng nyoba pergi berdua aja sama Khalif ke mol..
Ada yang mo gw urus ke bank en mo sekalian ke supermarket..



Berangkat nebeng abang yang mau ke kampus, gw di drop di salah 1 mol di Depok..
Begitu sampe gw langsung ke bank dulu selesein urusan trus muter2 sebentar liat pernak pernik, makan di foodcourt, en diakhiri dengan beliin Khalif gelas Doraemon *bocah demen bgt doraemon sejak diajak ke Dora Expo*..
Nah abis itu gw ke supermarket lah ya..
Disini lah gw mengalami hal yang gak ngenakin..
Hampir kecopetan gw bookk..

Sejujurnya gw kurang ngeh kejadiannya gimana..
Gw baru sadar pas liat tas Khalif tempat gw naro dompet udah kebuka semua di trolly belanjaan gw..
Alhamdulillahnya dompet gw selamat, utuh isinya..
Mungkin karena itu tas sesek sama barang2 Khalif, dompet gw yang ada di tengah2 tas jadi susah diambil ma tuh copet *gw sendiri aj susah ngambilnya*..
Ato bisa juga gw ditolongin orang supermarketnya *ini dugaan gw sih*..

Jadi pas gw lg liat2 fresh food aka daging & kawan2nya, tau2 ada bapak2 petugas dari counter timbangan nyamperin gw..
Emang sebelumnya gw sempet nanya ke dia, ada sayur yang mau gw beli, itu perlu ditimbang ato ga..
Dia bilang ga usah langsung aja ke kasir..
Nah itu gw nanya ada kli ud 5 menitan lewat..
Gw ud pindah ke counter lain n emang sih sempet ninggalin trolly bentar tapi bener2 masi deket bgt sama gw itu trolly *gw ngebelakangin karena gw masuk ke gang dimana si trolly gak muat gw bawa masuk kesitu*..
Gw pke trolly yang ada mobil2annya di bawahnya, Khalif main mobil2an itu selama gw di supermarket..
Tas gw taro di bagian paling atas trolly..
Gw ngawasinnya paling cuma sesekali nengok ke arah trolly tp gw ga ngeh sama sekali tas gw berubah posisi karena yg jadi fokus gw adalah liat Khalif, apakah dia baik2 aja..
Nah pas gw lg liat2 container pendingin tau2 si bapak dr tpt counter timbang buah itu manggil gw n nyodorin label harga "mbak, ini ya sayur tadi harganya segini.. Ini ya harganya.."
Gw sempet agak bingung karena itu bapak msi berjarak agak jauh dr gw n trolly gw tapi udah manggil dengan suara agak keras..
Gw rasa kejadian copetnya disitu tuh, si bapak kayanya ngusir copet yang lagi mo nyuri2 kesempatan ngambil dompet gw..
Dengan si bapak manggil2 gt otomatis gw standby di trolly kn..
Ya udah gw blg makasih pas dia nempelin label harga ke sayur di trolly gw..
Abis itu gw jalan lagi ke tempat lain..
Pas gw mo ambil sesuatu bwt Khalif *kyny mo ambil minum* gw angkat tas Khalif yang kebalik ke bawah dan kaget liat tas Khalif udah kebuka semua retsletingnya..
Awalnya gw ga curiga kenapa itu tas kebalik karena gw pikir mungkin pas gw dorong2 itu tas keguncang trus jatuh..
Tapi tentu gw heran masa ritsleting bs sampe kebuka semua..
Langsung gw cek semua isi dompet, alhamdulillah aman..
HP sih gw kantongin di saku celana..
Gak lama abis itu ada panggilan bwt org keamanan terkait CCTV trus ada peringatan bwt hati2 terhadap barang bawaan jangan ditinggalkan di trolly sama peringatan tentang awasi anak anda..
Mungkin ada pelanggan lain yang kena copet kali setelah / sebelum gw, ato mungkin si bapak tadi sigap ngelapor supaya si copet ditindak jadi gak sempet nyopet lagi disitu..

Apapun itu, gw bersyukur masih dilindungi Allah SWT, tapi mungkin gw ditegur kali ya kurang amal kalo kata si abang..
Kemaren gw kurang merhatiin tas karena emang fokus utama gw adalah ngecek apakah Khalif baik2 aja..
Alhamdulillah Khalif juga gak diapa2in..
Ya kalo barang ilang bisa dicari lagi, kalo anak?
Naudzubillahimindzalik..
Moral of the story selain disuruh beramal adalah waspada selalu supaya gak kasi orang yang berniat jahat kesempatan untuk melakukan kejahatannya..

Well, magrib sudah tibaaa, selamat berbukaa semuaa..
Semoga puasa kita diterima Allah SWT, aamiin.. :)

No comments: