Friday, May 27, 2011

Survey venue Part 4: Granadi & Bulog


5)    Granadi
Area gatsu buat gw udah abis begitu ngelewatin depnaker *kesonoan udah MT Haryono soalnya*, masih ada waktu akhirnya mama si abang minta liat area kuningan.. hayook laaahh..

meluncur ke kuningan tadinya bingung mo liat venue apa yaa.. mama si abang usul dharma wanita kuningan n nyi ageng serang.. si abang langsung menolak mentah-mentah.. “gak usah lah ma, gedungnya udah jelek.. waktu itu pernah pegi liat..” hahahaha, ada gunanya waktu itu gw pernah ajak si abang iseng muter2 liat gedung walo dari luar, yg penting kn skrg bukan gw yang ngomooong, bukan gw yg confrooonnttt.. =P

gw gak tau siy sebenernya aula yang suka dipake resepsi dua venue ini, tapi buat gw n si abang tampilan luar itu perlu.. kan 1st impression itu pasti luarnya dulu kan.. kenapa kita bilang jelek area luarnya.. alasannya adalaaahh..

kalo dharma wanita kuningan dari luar gedungnya keliatan kaya gedung parkir, udah itu di sebelah gedungnya ada tong sampah guide yang ngliatnya bikin ilfil, truuss di depan gedungnya banyak angkot warna biru muda bentuk kijang ngetem.. baahhh, malas saya ngeliatnya..

kalo nyi ageng serang simply karena gedungnya dikelilingin pohon2 yg bikin keliatan spooky en gedungnya sendiri emang udah kusam warnanya.. old skul banget lah itu gedung..

tapi itu semua pendapat gw pribadi n si abang ya, gak tau kalo yang lain kan.. lagian gw tak masuk ke dalam 2 gedung itu, tak tau dan tak liat maka tak sayang *ganti2 peribahasa seenak jidat, plaakk*..

akhirnya, gak tau siapa yang ngusulin, meluncur lah survey team ini ke granadi..
begitu sampe, boookkk cape ya tangganya banyak amet buat ke aula resepsinya.. mana tak ku lihat escalator untuk membantu saya yang pemalas ini.. (-____-)

begitu masuk aula resepsinya, wew ndjawani sekali.. tapi menurut gw gelap, serem.. ternyata nyokap gw jg berpendapat sama.. liat2 n foto2 bentar, langsung keluar lagi..
tim ibu2 kemudian mencoba mencari tau tentang harga sewa etc ke resepsionis sementara gw, si abang, & tante gw sibuk foto2, hahahaha.. gak tertarik ma itu gedung siiy.. =P

dr brosur yang diambil nyokap gw, harga sewa granadi bwt taun ini 15 jt, DP 5jt.. charge lain2 banyak euy, detil bener itu di brosur.. malas saya melihatnya, lalalalala.. =P

yang jelas itu gedung gak dipertimbangkan karena selain gelap n terlalu ndjawani, tangganya terlalu banyak.. kesian yg ud pada sepuh naek2 tangga macem gitu.. sudh lah, lanjuuuttt.. ni fotonya yaa, catering yang lagi mo perform itu alphabet..



6)    Bulog
Laassttt, akhirnya sampai juga ke venue ini.. venue yang susyaahh bener mo disurvey, keseringan kelewatan tiap mo liat ini gedung.. begitu sampe tim ibu langsung muter2 kliling2 sambil gak tau lah mereka ngomongin apaan.. *gw+si abang jalan belakangan mulu selama survey* gak tau gimana ceritanya tau2 kita dipanggil disuruh ngikutin ibu2 jalan ke samping gedung.. ternyata mereka tanya2 ma ada deh itu satu bapak2, ternyata vendor dekor.. dianterin lah ke kantor pengelola ma si bapak itu.. eh ternyata kantornya dikunci en pengelola yang piket gak tau kemana.. zzz.. susyah sekali ya urusan sayah dengan venue ini..
tapi dikasitau siy harganya ma bapak itu.. jadi kalo aulanya doang 7,5 jt.. kalo sama lobby jadi 12,5jt..
Overall gedungnya siy bersih ya, walo ceiling agak pendek.. trus masuknya langsung dari lobby jadi para ibu2 itu suka.. harga juga gak semahal si patra jasa n jala puspita.. sayang info kurang nih tentang bulog, g ada pengelola jadi gak bisa tanya soal tanggal masi available gak.. yaah, buat yang penasaran, ini few spic-nya.. catering yang lagi mo perform caterindo..


Dari venue2 yang udah di liat ma survey team, akhirnya pilihan dipersempit menjadi:
1)    Bulog
2)    Patra Jasa
3)    Jala Puspita


Sayangnya waktu Senin nelp pengelola Bulog, tanggal yang dipengenin+tanggal alternative-nya udah diambil orang semuaa, uhuhuhu..
Akhirnya kemaren para ibu ke Patra Jasa, mama si abang sekalian liat krn lom liat sndr.. pas tanya2 pengelola, tanggal yang kita pengenin udah ada yang booking dari lama tapi gak bayar2 DP.. di telp lah sama si pengelola n ternyata yang booking itu gak jadi pake.. gak tau gimana ceritanya, tau2 sore nyokap gw nelpon pas gw lagi seminar di kantor dan mengabarkan bahwa: sudah DP di Patra Jasa.. woohoooo..
Finally, by May 26 2011, we get venueee.. \(^o^)/
Alhamdulillaaaaahhhh…

No comments: