Monday, June 23, 2014

ATM oh ATM..

Entah kena virus oon darimana, dalam waktu 1 bulan ini kartu atm gw dua bijik keblokir semua.......

Yang pertama itu kartu ATM Mandiri gw..
Saking jarangnya gw pake tuh kartu, gw lupa kalo Mandiri itu pin-nya 4 digit bukan 6 kayak pin kartu atm gw yang lain..
Gw tau aturannya 3x salah pin kartu keblokir..
Karena gw super yakin gw gak salah pin, ngotot lah gw pencet pin sampe 3x..
Kejadiannya di kasir Hermina Depok pas imunisasi Khalif, kasirnya baru ngomong ngingetin kartu debit Mandiri pinnya 4 digit pas gw udah pencet pin ketiga kali.. (-.-)'
Gak salah dia sih, gw-nya aja yang dodol..
Tapi seandainyaa dia ngomong lebih cepet kartu gw kan gak perlu terblokir, uhuhu..
Ujung2nya gw bayar pake kartu kredit, padahal niat awalnya gw pke debit kan supaya gak ngutang..
Apadaya emang gw disuruh ngutang dulu nampaknya..


Berhubung data diri gw masih yang lama semua *nama sesuai ktp lama, alamat sesuai ktp lama, etc2* based on info dari call center Mandiri, gw gak bisa urus buka blokir di cabang terdekat karena data di Mandiri beda dengan data di KTP terbaru gw..
Terpaksa lah gw bela2in ke pusat kota tempat kemacetan super melanda karena oh karena dulu bikin account Mandiri hanya untuk terima gaji jaman masi kerja di daerah sana.. *mo tutup accountnya sayang jadi ya dibiarin aja bwt naro tabungan gw*

Long story short, meluncur lah gw ke kantor cabang tempat gw buka rekening Mandiri *tak usah disebut dimana*..
Kacrutnya adalah, gw lupa kalo nama gw di KTP lama dan KTP baru beda..
Blame aturan aneh di kelurahan area rumah emak gw..
Jadi ya, jaman gw masih single pas ganti KTP jd E-KTP, nama gw yang puanjang itu disingkat seenak jidat sama petugasnya dengan alasan "SEKARANG NAMA DI KTP GAK BOLEH LEBIH DARI 26 KARAKTER MBA"..
Karakter means termasuk spasi..
Which makes nama gw gak muat di kolomnya karena total nama gw plus si spasi adalah 29 karakter..
Sementara after nikah sama si abang en pindah ke Depok, nama gw di KTP disesuaikan kembali sama petugas kelurahan sini jadi kembali sesuai yang tertera di akte kelahiran..

Lemes lah gw pas customer service Mandiri bilang gw harus bawa copy akte kelahiran..
Mo mewek gak sih udah pegi jauh2 khusus bwt itu trus gak bisa diproses..
Untungnyaa cs-nya baik, dia tanya2 kesana sini *senior n atasan doi nampaknya*, akhirnya bisa tetep diproses urus ganti data diri dan buka blokir asal copy akte kelahiran gw di-fax hari itu juga sebelum jam buka Mandiri berakhir.. *tabur confetti*
Langsung gw suruh si abang yang masih di rumah bwt bawa copy akte kelahiran gw en minta tolong doi fax-in dari kantor, nyahaha..

Oke sip, urusan kartu debit Mandiri beres, eh beberapa hari lalu tepatnya pas gw mo setor tunai di atm BCA, kembali lah terjadi keoonan yang bikin kartu debit BCA gw itu keblokir..
Preett banget..

Seinget gw sih gw gak pernah ganti2 nomer pin, gw samain sama kartu atm gw yang lama.. *abis ganti kartu emang*
Dan gw ingetnya itu baru 2x masukkin pin koq udah diblokir..
Usut2 abis keblokir gw baru inget, kayanya awal2 ganti kartu gw pernah sekali salah pencet pin..
Nampaknya akumulasi ya si salah pencet pin itu, bukan 3x dlm 1 waktu tp bs aj dr yg sblm2nya entah kapan pernah salah pencet.. *ngerti lah ya maksud gw*

Ya udah, pasrah..
Selesein setor tunai via kartu atm BCA abang then pulang..
Besoknya tlp HaloBCA karena based on hasil googling klo msi inget pin bs aktifin via tlp aj gak perlu ke kantor cabang asal emang belom pernah ngalamin keblokir sebelumnya..
Klo ud pernah keblokir ato bener2 lupa pin ya harus ke kantor cabang..
Tlp2, ditanya ini itu bwt verifikasi data..
Voilaaa, selesai deh kartu atm gw udah kebuka blokirnya..
Tinggal besok2 klo pegi pe er gw adalah nyobain tuh kartu, apa bener gw salah pin ato kartunya yang error..
Semoga gak kena blokir2 lagi lah yaaaa, amiiinnn..

No comments: