Wednesday, April 25, 2012

Belitung Trip

Yeaahh akhirnya setelah mengumpulkan niat bikin juga gw tentang trip ini, ahaha..
Jadi yaa sebenernya ini bukan trip yang direncanakan oleh gw en abang melainkan berupa trip reuni temen2 kuliah babenya abang..
Nah ayahmer aka ayah mertua nanya kita berdua mau ikut gak yang tentunya serta merta dijawab mau lah yaa, hohohoh..
Maka dari karena itu, posting ini cuma akan berkisar tentang cerita sesuai jadwal acara reuni ayahmer, gak day 1 day 2 etc juga soalnya gak mencakup tentang biaya ato transportasi, emang gak tau menau gw soal itu, hueheu.. :p

Okeh start from kita berangkat pas tgl 6 April menuju Belitung sekitar jam 11 tapi udah standby di CGK dari 1/2 9 soalnya ada check in group dlu..
Penerbangan ke Belitung itu cuma ada Sriwijaya en Batavia dan berhubung yang berangkat banyak jadi ya kesebar2 deh tu berangkatnya *makanya agak lama check in group-nya*..

Dari bandara smua check in dulu, kita nginepnya di Bahamas Hotel..
Kamarnya enak tapi karena ini ikut acara tur jadi gak ada pilihan bed, smua twin..
Jadi lah si abang geser2 ranjang dulu sebelom cabs jalan2, ahaha.. ƪ(˚▽˚)ʃ
Si abang sempet2nya nampang.. (=_=)

Dari hotel kita lgsg capcus ke Pantai Tanjung tinggi, makan siang di RM pinggir pantai disitu trus jalan2 deehh..
Btw, pantai ini pantai yang dipake syuting Laskar Pelangi loh *info penting*, hoho..
Cantik yaa pantainyaaa..

Sama adik ipar, hoho..

Seriously ada loh monumen ini, haha..

Dari situ kita ke Bukit Berahu, sama sih liat pantai juga, ngelewatin desa nelayan yang namanya Tanjung Binga tapi gw gak foto desanya..
Mulai malas me-watermark.. :p

Lanjut lagi ke pantai berikutnya, pantai Tanjung Pendam..
Ceritanya mo liat sunset disini sayang mendung jadi gak keliatan deh sunsetnya.. ╮("╯_╰)╭
Udah diedit dikit biar keliatan, aslinya gelap euy..

Dari situ kita dinner di RM Dynasty, ini resto chinese food tapi bahannya seafood smua, enyak2 bangeett..
Yang terutama unik *selain enak tentunya* adalah menu kepiting isi..
Si cangkang kepitingnya diisi gitu, kaya somay kepiting gt lah isinya..
Gak gw foto, lupa ud kalap makan, hahaha..
Abis dari situ pulang ke hotel deh bwt istirahat..

Day 1 selesai lanjut day 2 breakfast dikit di hotel trus ke rumah adat khas Belitung bwt makan mie Belitung..
Gw gak terlalu suka mie-nya, rasanya agak manis, bukan selera gw.. :p

Kalo rumah adatnya model rumah panggung gitu, emang dijadiin kaya semacam museum bwt diliat2 turis kalo dateng, isinya ada baju adat, kamar pengantin, printal-printul adat lah..
Si abang ada2 aj lah ya itu, haha..

Dari situ kita tour pulauuu.. \(‾▿‾\) (_o_) (/‾▿‾)/
Nah disini tour guide-nya berimprovisasi dari jadwal yang gw dapet, berharap aja ingatan gw bener nih tentang pulau2 yang dikunjungin soalnya gw bikin post-nya kan nyontek rundown, hahaha.. :p
Yang gw inget kita parkir bus di pantai Tanjung Kelayang trus naik boat keliling2..
Pulau pertama yang gw datengin itu Pulau Pasir..
Bintang lautnya gede banget yaa..

Pulaunya tenggelam kalo pas pasang, totally cuma gundukan pasir gitu nih pulau..
Tapi cantik, bisa liat en pegang bintang laut yang guede2.. :D

Trus numpang lewat di Pulau Burung..

Dinamain gitu soalnya ada gugusan batu yang mirip paruh burung, tuh yang dibelakang gw..

Lanjut ke Pulau Lengkuas..

Disini kita turun agak lama sekalian ishoma, makan nasi box tapinya soalnya kan gak ada restoran..
Satu2nya pulau yang ada mercusuar en penghuninya nih..
Penghuninya jg cm seorang si penjaga mercusuarnya itu.. :p
Gw gak naik ke mercusuar, denger dia 18 lantai tanpa lift or eskalator langsung males, haha..

Dari situ numpang lewat di Pulau Batu Balayar kalo gak salah..

Abis itu mampir di Pulau Kepayang (apa Selayang? Gak inget gw..), ini pulau yang ada peternakan penyu hijau itu..
Gw gak ngikut ke dalem, udah pada cape..
Cuma foto2 sambil mungutin kerang aj nungguin yang masi pada ada tenaga liat itu penyu2 di dalam pulau, hehe..

Dari situ kita balik ke Pantai Tanjung Kelayang, nunggu sunset bentar *lagi2 gak terlalu keliatan karena mendung, cih* abis itu balik hotel deh..

Ini hari kedua super penting abis deh, dinner di hotelnya masa dilanjut ngopi bareng Bupati Belitung Barat en Belitung Timur.. (☉_☉)
Abis itu pada lanjut hore2 dah tu ibu2 en bapak2 yang pada reunian, yang lain rata2 masuk kamar molor, haha..

Hari ketiga langsung packing en keluarin koper2 sebelom breakfast soalnya abis itu mo langsung check out..
Sarapan en foto2 bentar terus mampir ke Danau Kaolin..

Kaya Kawah Putih gitu ya..
Dari situ grup 2 kalo gak salah langsung ke bandara krn terbang Jkt duluan, yang lain belanja oleh2 dlu..
Heran yang emak2 masih aja pada kalap belanja, padahal pas malemnya udah nitip ke para tour guide loh, daann itu udah berkardus2 gw liat bawaannya pas pagi si tour guide dateng bawa oleh2 titipan.. ‎​(¯―¯٥)
Miniatur rumah adat di tempat belanja oleh2, lucu ya.. Itu bus yang dipake keliling2, hoho.. Iseng juga moto jalanan Belitung.. :p

Dari situ kita ke bandara, check in en lunch nasi box sambil nunggu boarding..
Sekitar jam 11 balik Jakarta deh..
Yah mayan lah bisa dianggap hunimun extended ver 1 soalnya dikasih kamar misah ma mertua, haha..
Semoga bisa posting hunimun extended ver berikutnya yaa, hohoho..

Zilha said...

ini dia si belitooong yang gue kira kuta lombook hahaa.. beuh kece yaah man.. eeh ini teh edisi hunimun extended versi 1 gretongaan yah.. enyaaaknyaaa :D

Simply Nella said...

Asli kereeeeennnnn...pake bangeeeeeettt...
Ya Allah mampukan hamba-Mu ini untuk pergi kesana suatu hari nanti...Amiinnnnn ;D

Ny Koes said...

aih,,,mauuuuuuuuuuuu dooooonnnkkk..
huhuhuhu... *lgs intip paket2 tour belitong yg murah* :p

ndhachiyo said...

wiiii asikkk nyoooo... pengennn ksnaaa.. smuga ada rejeki bs ksna.. aminn

T3sy4 said...

Subhanalllah....pantai n danau na bagus bgt yach....bersiiiiihhhhh..... ternyata Indonesia banyak tpt2 yg indah, kapan yach bisa keliling Indonesia ^^

Hahaha, yoiii..
Ayo zil hunimun lagii, hohoho.. (^^)

Amiinnnn *yang kenceeng*.. :D

Ayoo Ny. Koes, cantik banget loohh disanaa.. :D

Amiinn *super kenceng*.. (^^)

Iya bangeett..
Selain Babel, Lombok, Bunaken Sulawesi, di Derawan Kalimantan juga keren loohh..
Ayoo sharing2 tempat cantik di Indonesiaa.. (^^)

ocha naami said...

huwaaa, baru ditinggal 6 bln nih blog udah pada post honeymoon ajah..hiks hiks *envy*
selamat yah say :)
btw, temenmu yg kau bilang di post aku inspirasi jilbab pengantin kenalin donk, aku mau tanya2 soalnya :)

@manda said...

Ini bukan hunimun sih chaa, liburan ma keluarga laki gw, haha..
Ya udah dirimu kirim email ke akuh yaaa, nanti aku kasih contact-nya.. ;)

bebe said...

Pulaunya bagus bangeeeet pantainyaaa.. Huhuhuhuhu.. sukaaaa.. Semoga kapan2 bisa jalan2 kesana..

Salam kenal yaaa.. ^_^

SiapaSayaSiapaAnda said...

wiihh...
"prasasti" film itu jadi makin kokoh
:D
awalnya cuman plang kayu doang.
hehehe

Unknown said...

HALO...
salam kenal sya andreas..
staff bahamas hotel & Resort Belitung..
thanks yah sudah memilih belitung sebagai tempat liburan dan bahamas hotel sebagai tempat menginap..
dinantikan kunjungan anda ke belitung lagi...hehehe

btw ada saran ni..sayang sekali tidak naik ke atas mercusuar..karena dari atas sana..justru pemandangan sekeliling pulau lengkuas lebih bagus jadi bisa diabadikan di foto..hehe

@manda said...

Ini kenapa ke-skip yaa aku gak ngeeehhh..
Maaf yaa mbak bebee, makasih loh udah mampir ke blog-kuu..
Suka banget baca blog mbak bebe walo cuma jadi silent reader, hehe.. (^^)

@manda said...

Ini kenapa ke-skip yaa aku gak ngeeehhh..
Maaf yaa mbak bebee, makasih loh udah mampir ke blog-kuu..
Suka banget baca blog mbak bebe walo cuma jadi silent reader, hehe.. (^^)

@manda said...

Sama2, makasih juga yaa..
Iya siapa tau next time ke Belitung minat naik k atas mercu suar yaa g cuma dibawah aja, hehehe..

Sekarang lebih bagus lagi loh mas, terakhir temen kesana bulan maret 16.. :)