Tuesday, June 12, 2012

Escape to Singapore Day 3: ChinaTown, Bugis, Kampong Glam, Little India







Day 3, keliling kotaaaa..
Agak maksa sebenernya, pulang2 pd gempor kaki gara2 kebanyakan tempat tujuan dalam 1 hari, hahaha..
Sekitar jam 10 kita cus dari hotel langsung ke stasiun MRT terdekat..
Kasus nih disini, huehehehehe..
Jadi ya as known Sing itu kan negara yang amat sangat teratur, banyak peraturannya d..
Nah waktu itu pas lagi tunggu kereta dateng, kita iseng bahas soal gambar2 peraturan yang kebetulan ada di tembok di depan tempat gw en temen2 gw berdiri..
Lagi asik rumpi2 bahas2 itu denda yang gede2 banget, all of sudden kita ditegor sama petugas MRT..
Dimarahin bok kita, ditanya2 soal peraturan etc..
Ujung2nya dibilang yg intinya kalian harusnya tau dong kalo di stasiun tuh gak boleh minum bla bla bla..
Laaah kita bingung dong dan langsung otomatis membela diri dengan ngomong emang siapa yang minum *komen yang berakhir dengan gw+salah 1 temen gw yang ngomong gitu dipelototin ma itu petugas, nenek2 chinese galak gitu deh*..
Tiba2 salah 1 temen gw yang lain, yang dari tadi diem aj di belakang kita bilang "gw"..
Jiaahhh gubraaakkk..


Langsung lah temen gw yang minum itu melakukan pembelaan yang selalu di-counter itu nenek dengan ciamik..
Speechless deh dengerinnya..
Kita yang laen udah diem aja tuh, diliatin pula ma orang2..
Ujung2nya temen gw bilang yang intinya gw baru nyampe disini, gw baru dari bandara, gw gak tau ada peraturan kayak gitu, janji deh gak bakalan ngulangin lagi selama stay di Sing..
Daaann untungnyaaa itu petugas percayaaa..
Mengingat saat itu gw lagi pegang peta, tampilan kita semua rata2 pake sendal+celana pendek, dan kita ngomongnya pake Bahasa Indonesia gitu sebelom ditegor tiba2 ma itu petugas kali yaaaa..
Lolos lah temen gw itu dari jeratan maut denda Singapore..
Begitu dilepasin kita buru2 naik MRT, takut boookkkk, hahahaha..
Temen gw bilang gila aja kalo kena tu denda, gw bawa duit aja gak segitu.. :P
Dendanya 500 SGD cuyyy cuma gara2 minum di stasiun..


Ya sud sudah terlewati, langsung ke tujuan utama lah kita2, Chinatown..






Btw disini ada toko khusus Tintin loohh, buat yang pada ngoleksi boleh banget kesitu, lengkaaappp..




Abis liat2 en belanja printilan kita ke Sri Mariamman Temple, ini pas di ujung gang tempat keluar MRT, gw lupa nama stasiunnya apa, baca aja di peta lah, gampang koq rute2nya, hehehe..




Disini kita kalo masuk kudu copot sendal trus kalo  mo foto2 bayar SGD 3..
Sayang udah nyampe kalo gak foto jadi yaa pada patungan deh, hoho..


Gak lama sih disitu, gak banyak yang bisa diliat juga en bau dupa, gw gak terlalu suka..
Melipir deh jalan sedikit eh nemu masjid di Chinatown..
Iseng deh foto2.. :D




Udah gak kepengen kemana2 lagi en ngejer masih mo ke beberapa tempat, langsung balik ke MRT menuju perhentian selanjutnya, Bugis..
Pas sampe langsung makan di Bugis Junction, makan makanan halal di food courtnya di bawah..
Selesai makan langsung keluar en belanja lagiii..
Gara2 keasikan belanja en sempet kepisah2 jadi sibuk saling kontak dimana, lupa deh foto2.. (-__-)'


Lanjut lagi dari situ jalan kaki ke Kampong Glam..
Ini daerahnya Arab gitu deh..




Pas disini mampir ke Masjid Sultan, konon kabarnya kalo dari map2 yang gw baca ini masjid terbesar di Singapore..
Tetep jauuuh lebih gede Istiqlal.. :P


Dari situ kita nyusurin jalan nyari Haji Lane..
Katanya sih ini tempat nongkrong anak muda di Singapore, kaya Dago-nya Bandung gitu deh..






Okeh udah mulai sore sementara masih ada 1 tujuan lagi, capcus lah kita balik ke stasiun MRT buat menuju Little India..


Sampe sana udah sore, sekitaran jam 5, cape en kelaperan..
Akhirnya mampir dulu ke Subway Hotdog, nemunya gak sengaja nih pas lagi nyasar2 nyari Mustafa Centre..
Kata temen gw ini ada di checklist dia as tempat yang kudu didatengin di Sing..
Bilangnya halal, ya udah gw ngikut, hehe..


Enak sih guedee en segeeer banget..
Bisa milih2 gitu mo isinya apa, rotinya yang mana, etc..
Nah terus yaa di depan Subway Hotdog ini ada satu area isinya kursi pijit semuaa..
Cuma bayar 2 SGD..
Langsung deh gw serombongan gantian pake itu kursi gara2 udah pegel banget, hahahaha..


Gw lupa di Subway sampe jam berapa, pokonya udah agak gelap lah, jalan lah kita abis nanya2 Mustafa Centre dimana..
Akhirnya naik bus 1 halte karena ternyata kita salah turun MRT, kurang 1 halte lagi udah keburu keluar.. :P

Sampe laah kita di Mustafaaa..
Itu lolipop guede buanget loohh aslii..


gak lama sih disini soalnya pada gak terlalu suka di Little India, serem suasananya menurut kita en well yah gak biasa aja sama bau2annya.. (0.o)
Tapi Mustafanya emang cool sih, semua barang ada..
Cuma tempatnya bukan kayak mall ya, semacam pasar baru tapi 1 gedung kayaknya..
Kayak tempat belanja grosir tapi bukan..
Sekitaran jam 9 kita capcus ke MRT terdekat bwt langsung balik hotel dan langsung terkapaaarrr, haha..


Total Spending:
ChinaTown:
Oleh2 17
Foto di Sri Mariamman Temple 3


Bugis:
Makan n jajan 14,5
Shopping 75


Little India:
Subway Hotdog 12,9
Massage chair 4 (2/each)
Mustafa Center 37,95

No comments: