Thursday, June 14, 2012

Escape to Singapore Day 4: Orchard Before Going Home





Hari terakhir, udah gak ngapa2in en main yang jauh2, selain cape alasan lainnya adalah gw dkk flightnya jam 4an waktu Sing..
Mengingat check in kudu 2 jam sebelom en kita2 biasanya baru pada fully charge jam 9 jam 10 yang notabene gak memungkinkan untuk pergi jauh2 jadi lah cuma main2 di sekitaran Orchard..

Belanja belenji cari2 titipan2 orang2 yang masi belom sempet kebeli..
Emang seru ya di satu jalan ini banyak bener mall en tempat hangoutnya, bagus2, bisa kalap tuh kalo gak inget duid udah tiris, hueheuheuehueheu..


Pas lagi mampir di salah satu mall eh gw en abang ngeliat ada Genki Sushi..
Inget betapa tertolongnya sama itu resto sushi di HK *karena jarang makanan halal* en emang doyan karena enak, akhirnya gw ngebujuk2 temen2 gw buat lunch disitu padahal masih jam 11an, hahaha..

Keren deh Genki Sushi Singapore, sophisticated banget dekor en suasananya..
Serba canggih pula, kalah yang di Hongkong mah, haha..
Jadi ya yang di Sing itu mesennya pake tab, trus disisi meja ada rel manjang gitu..
Gw kira kayak resto yang sushinya muter di rel gitu ya tapi ternyata bukan..
Jadi rel itu gunanya buat nganterin makanan..
Makanannya ditaro di atas pesawat2an kayak piring saji panjang gitu deh..
Cool..

Tuh tab bwt pesennya yang dipegang si abang, trus pesawat2an buat nganter makanannya yang kanan bawah..

Keren la pokonya..
Abis makan buru2 balik hotel soalnya mobil travel kecil sewaan kita buat nganter ke airport udah dateng, kakanya temen gw yang serombongan ma kita udah nelpon2in, ahaha..
Pas nyampe koper2 kita udah masuk aja gitu ke mobil, bener2 cuma nunggu gw ber5 masuk mobil en langsung capcus ituh, hueheu..
Jam 2an sampe bandara, check in en belanja trus ngurus refund GST..
FYI aja di Sing kalo turis belanja lebih dari 100 SGD di satu toko, misal kaya gw di USS gitu, GST alias pajaknya bisa dikembaliin..
Tapi tergantung kebijakan masing2 pengelola sih, waktu di Mustafa kudu max 3 struk kalo mo digabungin total belanjaannya..
Gw+temen2 gw sempet sebel sama Mustafa koq cuma boleh 3 struk padahal waktu di USS gw+temen2 gw ada kali tuh 6-7 struk secara kolekan gitu yaaa..
Eh tapi ternyata justru di USS yang pengecualian karena pas gw iseng ambil brosur peraturan refund GST emang max 3 struk dengan nominal total min 100 SGD..
Udah misuh2 ternyata emang peraturannya gitu ya, ehehe.. :P


Baiklah, jam 4 kurang dikit waktu Sing, boarding lah rombongan inih, pulang lah kami ke Jakardaahh..
Semoga bisa segera jalan2 lagi yaaaa.. *nabungnabungnabung*
Byebye Changiii..




Total spending:
Kembaliin EzLink di return 20,20, lupa kena charge-nya berapa
Blanja 19,15
Genki Sushi 30,6
Shuttle bus to airport 11,25 (5,625/each)
Dikembaliin pajak / GST Refund 14

No comments: