Friday, June 8, 2012

Escape to Singapore Day 2: Universal Studio

Sebenernya ini temen2 gw udah pada pernah ke Sing semua, tujuan mereka kali ini ke Sing totally pengen main di USS, hahahah..
Buat tiket USSnya sendiri salah satu temen gw inisiatif beli dari Jakarta, soalnya yaaa kalo beli pas hari H khawatir beli tiketnya ngantri ato bahkan udah soldout *sempet baca blog orang gituuu*..
Nah temen gw yang satu ini beli di kenalannya temennya lagi yang ketemunya di kaskus..
Ribet ya? Haha..
Harga tiketnya 300 SGD bwt 5 orang tapi itu tiket non peak soalnya tim hore gw belinya buat hari Jumat dimana disono adalah hari kerja en bukan hari libur..
Harga tiket hari libur en weekend beda lagi soalnya
Tapi guna banget loh beli tiket duluan sebelom nyampe Sing, pas hari H dateng itu soalnya ruamee banget sama org Indo yang pada liburan en emang lagi ada konferensi herbalife..
Fyi selama di Sing gw ketemu orang pake seragam herbalife dimana2, bahkan berangkat en pulang satu pesawat sama orang2 herbalife indo, weeww..


Nah kalo mo ke USS itu sebenernya ada shuttle bus gratis yang disediain sentosa, ngangkutnya dari hotel ke hotel gitu..
Ada 2 rute tapi gw lupa rutenya apa aja, peta rutenya di temen gw en kayaknya dibuang sama dia jadi gw gak bisa nyontek bwt bikin posting ini, hehe..
Enaknya gw adalah gw kebetulan langsung dari ujungnya rute shuttle bus itu soalnya begitu udah di hotel ketigaaaa, penuh aja loh boookkk itu buusss..
Gratis en gak repot sih yaa..
Eh tapi ini gw pun naik busnya penuh perjuangan soalnya sempet ketinggalan shuttle bus yang awalnya kita pengen naikin, hahaha..


Turun pas jam 9 tapi ternyata klo naik shuttle bus disana kudu udah standby at least 10 min before..
Gak boleh naik deh kita..


Terpaksa menunggu yang jam 1/2 10..
Takut ketinggalan lagi kita akhirnya ngedeprok aja di depan hotel kayak turis nyasar, hahaha..


9.15 busnya dataangg, naiklah kita semua, haha..
Syarat mo naik shuttle bus ini gampang koq, lo bilang ma orang yang di dalem hotel, apa ya itu namanya gw juga bingung, kaya counter khusus turis gitu lah, bisa bantu macem2 sampe urusan transportasi..
Tar pas busnya dateng kita dipanggil2in, trus pas mo naik tinggal kasi liat paspor..
Soalnya ini kan shuttle bus khusus turis jadi buat bukti gitu si paspor, yang bukan turis gak boleh naik, hehe..


Ngambil duduk paling belakang yang pas berlima biar bisa bebas ngobrolnya..
Si abang disambi jadi potograper, ahaha..


Kaya yang gw bilang tadi, pas di hotel ketiga semua kursi di busnya udah penuh..
Jadi yaa itu bus gak boleh ada penumpang berdiri, makan, or minum..
Trus karena semua kursi udah terisi si supirnya nelpun entah sapa bilang kalo dia mo langsung cuuss ke sentosa..
Cepet deh kita nyampenya, gak nyampe setengah jaamm..


Welcome to Sentosaaa..


Kita diturunin di bawah tanah gitu, nanti pulangnya juga ngumpulnya disitu kalo mo naik shuttle bus lagi..
Shuttle bus terakhir dari Sentosa itu jam 1/2 10 malem yah sodarah2, kalo telat en gak kebagian kudu naik MRT yang notabene males karena gw gak tau rutenya, hahah..
Keluar ke peradaban gileee rame bangeeettt..
Bodo amat lah ya langsung dong cari arah ke USS dan langsung pula laah kita poto2 di bola dunianya yang sudah tersohor ituuhh..


Minta tolong potoin ma orang indo juga biar si abang bisa ikutan nampang, heheh..


Nah Universal ini kebagi jadi 7 area: Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Far Far Away, The Lost World, en Madagascar..
Kita milih langsung belok ke New York motong jalan ke Sci-Fi City en gak pake babibu langsung menuju Transformers The Ride..
Ini udah perjanjian dari awal kalo begitu sampe gak pake mampir gak pake foto gak pake ngapa2in langsung kesini soalnya ini mainan antrinya paraaaaaaahhhh banget..
Tapi emang keren banget itu games..
Lucky us karena bener2 nyampe langsung kesitu so masuk wahana gak pake antri, woohoooo...
pokonya kalo tulisannya cuma 5 menit ngantri means itu gak ngantri, its just times needed for us to get in the rides soalnye masuk ke dalem wahana apapun jauh gileeee..






Trransformer emang favorit si abang dari kecil..
Biasanya suka gak mao difoto langsung jadi banci kamera dia, haha..





Asli itu mainan keren abiiisssss..
Tadinya pengen main lagi tapi begitu keluar antriannya udah mengular, hahaha..
Pikir2 lom main yang lain en malem mo ngejar Song of The Sea show di Siloso Beach jadi gak jadi deh.. :p


Dari situ kita balik dulu ke New York gara2 si abang pengen ke toilet, ya udah sekalian jalan santai liat2 foto2 soalnya tadi kan belom..


Lebih mirip antri toilet daripada antri subway, haha..










Lanjut ke Battlestar Galactica..
Ini tu rollercoaster tapi ada 2 jenis, Human sama Cyclon..
Bedanya di tempat duduk en relnya..
Human itu yang tempat duduknya normal, kalo Cyclon itu tempat duduknya kebalik, jadi elo naik rollercoaster kegantung2 gitu deh..
Nah terus kalo kata temen2 gw Human gak semenyeramkan Halilintar di Dufan karena gak ada rel yang muter 360 derajat itu, itu relnya Cyclon yang kayak gitu..


Keliatan gak bedanya?? Human yang merah, Cyclon yang biru..


Nah disini nih gw ditipu sama temen2 gw..
Tau kan betapa gw gak suka banget main rollercoaster dari postingan Disneyland HK?
Gw udah gak mau main si Battlestar Galactica ini, mending nunggu aja di bawah jagain tas..
Eeeh temen2 gw bilang *they know i dislike rollercoaster soalnya waktu ke Dufan jaman kuliah sama mereka gw ogah naik Halilintar* naik yang Human aja, gak serem kayak Halilintar, liat aja relnya, duduknya juga normal aja, yuk kita main yang Human nanti kalo kita lanjut Cyclon lo gak usah ikutan, etc etc etc sampe akhirnya gw memutuskan ya udah gw coba deh si Human ini..
Melipir lah gw ke loker bwt naro tas..
Jadi di USS ada loker2 bwt nyimpen tas gitu kalo mo main, 30 menit pertama gratis tapi lebih dari itu bayar..
Cara makenya gampang banget trus in case kudu bayar asal pake si Ezlink Card tinggal tempel..
Kalo gak ya kudu nyiapin receh2 gitu tapi gw lupa berapa after 30 menit itu, heheh..


Nah ya ikut masuk lah gw di mainan ini, karena masih pagi en bukan hari libur juga sih so di papan depan waktu tunggunya cuma 5 menit which means cuma waktu tunggu masuk ke wahana yang selalu jauh ke dalemnya..
Maaakk begitu main mo copot rasanya jantung gueeeeeeee..
Sial aku ditipuuuuuuu..
Turun2 gw keliyengan, jalan miring2, mabooookkkk..
Si abang juga pusing tapi gak separah gw, mpe dipapah gw ma si abang..
Temen2 gw cuma ketawa2 aja en malah nanya mo ikut lanjut gak ke Cyclon..
Ogaaaaaahhhh..
Akhirnya kita semua ambil tas abis itu gw+abang melipir cari tempat duduk bwt makan roti en minum supaya seger sambil nunggu temen2 gw yang 3 ekor itu main Cyclon..


Abis dari Galactica kita lanjut ke Ancient Egypt..



 Oiya di Sci-Fi City sebenernya ada mainan lain namanya Accelerator tapi kita gak main soalnya kaya main cangkir putar gitu, bwt anak2 banget lah, males, hehe..
Terus juga tiap area pasti ada icon-iconnya gitu, bisa sih foto bareng cuma ngantri dan kita males, mending maen, hehe..




Di Ancient Egypt sendiri cuma ada dua wahana, Revenge of the Mummy sama Treasure Hunters..
Treasure Hunters itu main mobil2an tapi udah ada relnya gitu, nyetir boong2an sambil liat pemandangan lah intinya, kita skip lah ya langsung ke Revenge of the Mummy..
As usual, taro tas di loker en masuk, nah disini baru gw mulai ngantri soalnya di depan tulisan waktu tunggunya 15 menit..
Pas ngantri liat2 en ngobrol2, baru lah gw tau mainan apa ini..
Ternyata rollercoaster again, in the dark..
Preeeeeettttt..
Mana spooky lagi macem rumah hantu, secara mumi2 gitu yee..
Eh tapi gak separah si Space Traders yang di Disneyland HK sih..
Waktu mainnya gak terlalu lama dan jalannya gak sekenceng si Space Traders..
Alhamdullillah gw gak terlalu mabok main ini.. :D
Tapi gw ogah ah kalo disuruh naik lagi, hueheuheu..


Keluar dari situ udah jam 12, laper..
Pas di depan ada tempat makan namanya Oasis Spice Cafe dengan lambang halal gede, hahaha..
Enaknya di Sing dibandingin HK adalah lebih moslems friendly..
Tempat makan ada lambang halalnya, mushola pun ada walo sekadarnya..
Enak makan disini, mirip2 sama makanan Arab hari sebelumnya lah..
Si abang ambil paket apa itu gak tau, nasi briyani en ada dessertnya juga..
Gw makan lepasan aja, roti prata sama ayam diapain gak tau, kayak curry gitu deh..
Itu aja udah kenyang banget gw..


Selesai makan lanjut ke area The Lost World..
Mo main Jurrasic Park Rapid Adventure, kayak arung jeram gitu deh..
Tapi antrinya gilaaaa..
45 menit sajah buat yang rame2, temen2 gw akhirnya ngambil yang solo soalnya cuma 15 menit antrinya..
Gw + abang di luar aja jagain tas gara2nya gw pusing, kayanya heat stroke, panas bangeeeetttt..
Sambil nunggu mereka main gw foto2 en tadinya mo main Canopy Flyer tapi pas diliat itu kaya  kereta gantung tapi kursi doang berempat2, gak jadi ah..
Ketinggian, nanti gw tambah pusing trus jackpot pas lagi di atas kena orang lewat di bawahnya kan gak lucu..


Foto2 iseng, hehe.. Canopy Flyer yang kiri atas yaa..
Klo kanan atas tuh namanya Dino Soarin, kayak Gajah Terbang gitu deh..

Ini nih si arung jeramnya, keluar basah banget tapi ada mesin pengeringnya..
Tuh yang kiri bawah, bayar 2 SGD..


Dari situ lanjut ke Far Far Awaaayy.. :D
Kalo kata temen2 gw ini mulai mainan-mainan cantik kesukaan gw, hahaha..
Maksudnya yang gak pake adrenalin gituu, cuma santai-santaiii..
*mengingat gw gampang pusing mereka menyimpulkan mainan kesukaan gw adalah yang nyantai2 gitu, ya bener sih, huehue*


Istananya ortu Fiona en rumahnya Shrek.. :D

Ada 4 wahana, Shrek 4D Adventure, Donkey Live, Enchanted Airways, Magic Potion Spin..
Magic Potion Spin itu ferris wheel, bianglala, gak main lah gw dkk..
Enchanted Airways rollercoaster bwt anak2, gak main juga..
Donkey Live tuh si Donkey nyanyi tapi live interactive show gitu, gak menarik, skip juga..
Yang kita mainin cuma Shrek 4D Adventure..
Seruu, segala sesuatunya ngikutin cerita di layarnya..
Pas lagi terbang ada angin2nya, pas kena air yang nonton ikut kena cipratannya, pas naik kereta kuda kursinya goyang2 juga, hahaha..






Selesai foto-foto en beli oleh2 di area ini kita balik lagi ke area The Lost World buat nonton Water World pas jam 3..
Ini live show gitu deh, perang2an di air..




Abis itu lanjut ke area Madagascar..




Disini cuma dua wahananya, King Julien's Beach Party-Go-Round aka mainan carousel aka komidi putar, wahana satu lagi itu Madagascar: A Crate Adventure yang gw mainin..
Semacam istana boneka gitu lah..


Abis itu kita ke area Hollywood deh, nonton satu2nya wahana, Monster Rock..
Monster2 di film macem Frankenstein, Mummy, Warewolf etc nyanyi2 nari2 gitu..
Selesai nonton foto2 en jajan turkey legs yang gede buangeett..







Selesai foto2 trus gw+abang en 1 temen gw langsung buru2 ke MRT ke Siloso Beach mo nonton Song of The Sea, harusnya beli tiket dari jam 6 tapi keasikan beli oleh2 tau2 udah jam 7 kurang, untung masih dapet tiket buat nonton yang jam 1/2 8, hehe..
Yang 2 orang gak mo ikutan soalnya udah pernah nonton jadi mereka stay di USS aj nungguin kita..




Bagus juga tapi menurut gw+tmn gw bagusan yang di Marina Bay..
Kalo kata 2 temen gw yang gak ikutan nonton Song of The Sea mungkin karena yang ini ada lebih dulu daripada yang di Marina Bay jadi udah lebih tua teknologi en alat2nya..
Iya kali ya..


Selesai nonton kita balik lagi ke USS bwt nonton firework show jam 9 malem..
Bagusan kembang api kalo taun baru di Jakarta ah, ahahaha..
Selesai jam 1/2 9 langsung capcus ke tempat shuttle bus buat balik hotel, udah gak nyari makan malem lagi cuma makan popmie yang bawa dari Jakarta *penting nih* pas di hotel abis itu pada tidur semua, tepaaaarrr..


Total Spending:
Tiket USS 120 (60/each for weekdays)
Makan for 2 person 29,7
Oleh2 dari USS 206
Tiket Song of The Sea 20 (10/each)

No comments: