Sunday, March 4, 2012

Honeymoon Day 2: The Avenue of Stars, Madame Tussauds, The Victoria Peak


Hari kedua hunimun gw dimulai jam 11..
Siang banget ya? Maklum lah manten baru, hehehe..
Bingung mo makan apa karena gak dapet sarapan dari hotel (emang gak pesen) akhirnya gw+abang jalan ke McD deket stasiun MTR terdekat..
McD HK lucu deh, ada menu milk tea gitu, hueheu.. *komen gak penting*
Gw+abang sama-sama makan burger biar cepet, enak deh roti burgernya tebel en isinya padet, jauh lah sama McD Indo.. :p

Selesai makan instead naik MTR gw kepengen nyobain ferry karena tempat tujuan siang itu pas ada diseberang hotel, si Tsim Sha Tsui area..
Jalan lah kita ke port ferry terdekat, port Wan Chai..
Naik ferry enak deh, bisa liat pemandangan HK en murmer cuuy cuma sekitar 2.5 HKD, klo naik MTR kn tergantung jarang tapi start-nya dari 10-an HKD..
Foto-foto kota HK dari atas ferry, keren ya view-nyaaa.. :D
Berhub gw+abang pke Octopus Card jadi gak keluar duit lagi sih sebenernya, just fyi aja harga transport disana.. :p

Sampe di Tsim Sha Tsui gw+abang langsung foto-foto dong pastinyaaa..
Landmark pertama disitu yang gw+abang berpose-pose adalah jam gede semacam big bang di Inggris, kalo gak salah sih namanya HK Clock Tower.. :p
Trus foto dengan latar belakang area Wan Chai tentunya mengingat lagi ada di seberangnya, hehe..
Itu dia ferry yang kita naikin en HK Clock Tower-nyaa.. :D

Dari situ gw+abang jalan aja nyusurin mengingat kita jalan dengan prinsip go show aka go with the flow, hehe..
Lagi jalan eehh ketemu lah itu Avenue of Stars, emang pengen kesitu tapi gak tau arah sebenernya, haha..
Mengingat gw gak bawa tripod *msi untung inget bawa kamera ‎​(¯―¯٥)* jadi yaa moto-nya gantian aja sama si abang..
Ada sih beberapa kali tuker bantuan foto sama sesama turis..
Kadang malah gw manfaatin tempat sampah *tempat sampah disana datar en super bersih bagian atasnya* bwt naro kamera en pke timer, haha..
Masih banyak fotonya tapi mayes ngedit euy.. :p

Selesai dari situ kita jalan lagi nyusurin kota..
Sebenernya pengen tuh pke big bus city tour, jalan-jalan keliling kota naik bus double decker yang atapnya terbuka..
Tapi itu tur 1/2 hari sendiri sementara waktu gw terbatas en msi pengen kemana-mana lagi.. ╮("╯_╰)╭

Liat ada musium foto *tapi gak masuk*, liat taman foto, liat area pemukiman HK foto *mengingat gw nginepnya di area bisnis deket HK Convention Center jadi yang diliat gedung kantoran*, foto mulu kerjaannya, haha..
Itu gw jalan lumayan jauh tu, nyusurinnya sampe Nathan Road, area tempat banyak hostel murmer..
Tadinya gw mo nginep daerah situ tuh klo bukan dicariin hotel ma riani, hehe.. :p
Sightseeing.. :D

Cape jalan jauh trus males jalan bwt balik lagi ke arah Avenue of Stars karena mo lanjut ke Victoria Peak+Madame Tussauds di seberang lainnya lagi, en penasaran pengen naik bus tingkat *norak, haha*, akhirnya gw ngeracunin si abang bwt jalan ke halte bus terdekat en cari bus yang ke arah port ferry or MTR..
Enaknya disana tuh pas di halte nomer en rute-rute bus-nya jelas banget, kita tinggal usaha baca pasti bisa jalan sendiri deh.. :D
Trus di bus sama kaya di dalem MTR, di atas pintu keluar ada peta rute berlampu-lampu tentang halte yang udah dilewatin, halte yang dituju, halte yang belom dilewatin, sangat sangat memudahkan pengguna bangeett.. ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~
Inside the double decker bus.. :D

Overall malah lebih enak jalan sendiri soalnya pas gw tanya polisi disana stasiun MTR trdekat dimana eh dia bingung.. ‎​(¯―¯٥)
Ceritanya mo naik MTR bwt ke Central trus lanjut naik tram tapi gw bingung kan stasiun MTRnya dimana disitu..
Gw usaha liat2 petunjuk arah en peta2 disitu gt kan, eh ada 1 cowo berseragam, msi lumayan muda lah, agak tambun *penting abis komen gw, haha* nyamperin en nanyain bs bantu apa..
Kayanya doi karyawan HK Tourism Board Visitor Centre..
Emang ada petunjuk deket situ ada visitor centre cuma gak nemu-nemu gw.. ╮("╯_╰)╭
Syukur deh malah disamperin en dibantuin, haha..
Awalnya gw tanya kalo mo ke Madame Tussauds gimana, terutama kalo mo naik MTR..
Dikasitau lah ma dya tapi gw bingung, haha..
Saran terakhirnya dya bilang mending naik ferry aja ke Central, lebih cepet tinggal nyebrang doang, kalo naik MTR muter-muter..
Dari situ tinggal naik bus nomer 15C yang langsung ke semacam terminal buat ke Victoria Peak..
Ya udah deh daripada pusing akhirnya gw memutuskan naik ferry lagi.. :p

Nah pas mo ke port ferry tujuan Central gw+abang liat toko souvenir, akhirnya mampir lagi soalnya mama mertua *tsaah sekarang bilangnya gini ya, haha* nitip souvenir bwt temen deket ayah mertua yang jadi saksi nikah si abang..
Selesai beli souvenir kita nunggu deh tu ferry dateng..
Pas lagi tunggu ferry sambil ngobrol sama abang tau-tau orang yang duduk di sebelah abang ngajak ngobrol..
Ternyata doi turis juga dari Korea Selatan, namanya Jae Chan..
Doi abis liburan dari India en pengen pulang ke KorSel tapi berhubung pesawatnya transit di HK lumayan lama jadi doi milih bwt jalan-jalan dlu..
Pas tau kita sama-sama mo ke Madame Tussauds akhirnya bareng deh sepajang jalan..
Lumayan nambah temen *en nambah yang bisa dimintain tolong foto dengan prinsip simbiosis mutualisme*.. :D

Sampe di Central langsung deh tu nyari halte buat naik bus 15C ke peak tram..
Dapet pujian ni gw dr Jae Chan, katanya koq gw daritadi tau banget kudu kemana naik apa dari mana etc..
Hahaha..
Jiwa ngeteng gw tinggi jadi daripada rugi naik taksi gw prefer baca petunjuk arah dengan teliti en nanya-nanya sampe-sampe si abang selama di HK tinggal ngintil aja gw mao kemana, muehehehehe.. :p

Begitu sampe di loket Peak Tram gw inget omongan Riani kalo bli tiketnya jangan di loket Peak Tram itu sendiri yang antri banget..
Langsung aja jalan ke kiri, ada loket kecil Madame Tussauds, en beli tiket terusan disitu..
Ada 3 pilihan sebenernya kalo gw gak salah inget, 1 kalo gak salah inget *lagi* cuma khusus tiket Madame Tussauds, yang ke 2 isinya paket Peak Tram PP (naik ke Peak trus tiket turun lagi ke Central) + tiket Madame Tussauds, yang ke 3 isinya paket Peak Tram PP + tiket Madame Tussauds + Sky Terrace..
Gw beli yang ke 3 soalnya katanya keren liat kota HK pas malem hari..
In the end emang keren sih view-nya tapi kalo mo berhemat bisa ambil yang pilihan ke 2 koq soalnya ya totally gitu doang, bayar bwt masuk teras di atap The Peak demi liat view kelap kelip HK..
Takutnya kalo yang mo ngirit ngerasa rugi, nongol di teras atap mall aja bayar, hueheu.. :p
Tiket bwt ke sky terrace.. :D

Nah enaknya beli di loket tiket Madame Tussauds gw gak perlu antri naik tram dari depan.. ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~
Gw masuk antrian dari samping *pas dari depan loket itu* trus kebetulan banget abis gw + abang ma si Jae Chan masuk eh antriannya ditutup sementara waktu, ahahaha..

FYI aja pas gw pegi kan abis imlek, jadi semua spot penuuuhhh ma orang China *orang HK nyebutnya Mainland people* yang lagi ngabisin liburan..
Jadi mereka kalo imlek tuh liburnya 2 minggu, sampe sekalian perayaan Cap Gomeh..
Ini gw tau-nya pas hari ketiga ketemu sepupu nyokap gw yang emang tinggal di HK, dikasitau sama tante gw itu..
Itu dia si Jae Chan.. The rest are photos of the Tram.. :D

Rute tram-nya syereeemmm.. ‎​(•͡.  •͡ !)
Jadi lurus nanjak gitu kan rutenya, di rel kayak kalo naik kereta api listrik ke bogor noh..
Nah miringnya itu variasi tapi parah banget smpe max 27 derajat gitu, wew..
Pantes lantai tram-nya koq bergelombang, awalnya gw kira rusak ternyata bwt ngejejakin kaki supaya penumpang yang gak kebagian duduk en harus berdiri bisa mijak en gak jatuh.. *gw salah 1-nya, fyuh*
Tapi pengalaman gw naik Tram ya ini doang ni pas ke The Peak, gw gak sempet naik Tram yang biasa bwt keliling kota.. (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

Sampe atas langsung deeh keliling-keliling en gantian foto-foto ma Jae Chan, kita motoin dya trus tar dya motoin kita.. ‎​‎​┌(".) (".)
@ Madame Tussauds HK.. :D

Waktu itu Riani bilang butuh waktu sekitar 4 jam bwt ngabisin keliling Madame Tussauds makanya gw sengaja ajak abang ke Madame Tussauds-nya sore biar pas jam 8 bisa liat Symphony of Light *laser show di kota HK, salah 1 landmark wajib tonton juga yang selalu ada setiap jam 8 malem* dari Sky Terrace biar tambah keliatan kerennya itu show..
Eh ternyata gak sampe jam 6 gw udah selesai ngiderin Madame Tussauds.. ‎​(¯―¯٥)
@ Madame Tussauds lagii.. :D

Mungkin karena gak semua patung gw foto2in ya, yang antri gw skip yang penting udah liat, kecuali yang artisnya emang gw kenal, hehe..
Abis ada beberapa artis China en HK, gw mana lah tau.. ( ˘̶̀_˘̶́ )

Oh trus ada wahana di dalem Madame Tussauds yang gw skip sih, hehe..
Nama wahananya Scream, menurut lo aja ngapain itu wahana, udah pasti ditakut-takutin gitu kan..
berhubung gw penakut en paling males sama yang dikaget-kagetin gitu, ini gw skip..
Maaph ya dear abang & Jae Chan kalian jadi gak nyobain wahana itu karena gw main ngeloyor aja ke area berikutnya.. ( ʃƪ)

Akhirnya demi menghabiskan waktu gw keliling-keliling The Peak aja deh..
Jadi itu tuh kaya mall sebenernya, tinggiii banget..
Semacam FX Sudirman kayanya tapi lebih banyak lantainya..
Pas keliling-keliling The Peak itu lah gw+abang misah ma Jae Chan, dya naik ke Sky Terrace duluan krn mo ngejar liat Symphony of Light dari Tsim Sha Tsui en kudu kejar pesawat doi ke KorSel..
Gw+abang mutusin msk belakangan soalnya begitu tiket masuk Sky Terrace dipake g bisa dipake lagi..
Yah intinya kalo udah masuk trus keluar gak bisa masuk lagi..

Akhirnya kita makan di Burger King, hahaha..
Gak sehat banget sehari makan di dua tempat fast food..
Abis gimana, cari makanan halal disitu susah euuy.. ╮("╯_╰)╭

Selesai makan bingung mo ngapain akhirnya mutusin bwt naik deh ke Sky Terrace pas jam 7..
Itu totally ya teras doang bwt liat view kota HK dari berbagai sisi..
Ada teropongnya segala kalo mo liat lebih enak lagi, kaya di Monas gitu, haha..
Bayar berapa HKD koin gw lupa, gak nyobain soalnya..
Abis liat-liat gw+abang foto-foto dong pastinyaaa.. ‎​҉(‾▿‾҉) ҉(‾▿‾)҉(҉‾▿‾)҉
View of HK city lights at night.. :D

Puas foto-foto gw liat jam ternyata masiihh jam 7 lebih dikit doaangg, gubraaaakkk.. Ҩ٩(° ˛ ˚)۶
Padahal gw udah menggigil banget di atas situu, ampe gigi gw gemeletuk loh.. ( •_•')
Ngeliat gw kaya gitu akhirnya abang nyuruh turun, dya sendiri juga udah kedinginan walo gak sampe gemeletuk kaya gw..
Tadinya gw msi ngeyel bertahan tapi ngerasa badan gw udah mulai susah digerakin saking dinginnya akhirnya gw nyerah..
1/2 8 gw+abang turun turun..
Masi mampir di Peak Galeria en foto-foto bentar trus langsung antri Tram turun..
Gak tahaaaann booookk ma dinginnyaaa..
@ The Peak Galeria dan sekitarnya, haha..
 
Pulang mampir di 7/11, as usual beli air mineral tapi sekarang sekalian beli mi semacam pop mie etc bwt breakfast pas hari ke 3 mengingat bosen makan fastfood en rencana mo ke Disneyland HK yang notabene kudu pagi berangkatnya..
Nah ini lumayan bikin rusuh ni, si abang euforia liat jenis-jenis mi yang variasi, dya main ambil ini itu..
Gw yang sebelom berangkat udah baca-baca blog etc soal betapa susahnya cari makanan halal di HK en harus ati2 karena kebanyakan makanan disana itu mengandung lard ato lemak babi..
Pas liat si abang udah ambil beberapa gw komen, "Coba sini diliat dulu, ada tulisan pork ato lard-nya gak"..
Dan ternyataaaa, yang diambil abang ber-babi semua, hahahaha..

Yak setelah mensortir makanan dan ngiler sepanjang jalan liat street snack HK yang bikin gw jadi pengen nyobain *sayangnya gak ada menu in English jadi gak berani beli*, sampe lah kita di hotel jam 10 malam dengan selamaaatt.. ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~
Nantikan postingan hari ke 3 yaaaa, hohohoho..

Rincian pengeluaran Day 2:
Souvenir 118 HKD
Brunch McD 69.2 HKD
Dinner BK 95 HKD
Tiket Madame Tussauds+Peak Tram+The Terrace 440 HKD (220 HKD / person)
7/11 53.2 HKD

6 comments:

deviii... said...

jeng manda...
honeymoonny seru sekali...
mksh y jeng, wlwpun blm prnh k hongkong, aku jd tau infony lwt postingan jeng manda..
hehehehe

Si Ditie said...

envy yooouuuuu
honeymoon is the best moment in marriage life :)

InkAmanda said...

Hehehe, iya sama2 jeuungg.. (^^)

InkAmanda said...

Hihi, iya bangeettt..
Rasanya gak kaya napak bumi ya waktu itu, semua hal ribet2 ilang dari pikiran, hahahaha..
*lebay but true* :P

Koesoemo Widodo Family said...

hanimun lagi yuuuuukkksss... bikin yg part 2, hehehe

InkAmanda said...

Mauuu bangeettt.. :P