Monday, December 5, 2011

Seragaaaammmm,,

Another centang in checklist has arriveee! ~(˘˘~)(~˘˘)~
Sudah selesaai dr mayestiiikkk..
Belanja bahan kebaya seragaaammm..
Hohohoho..
Walo warna melenceng semua dari tema utama, dan gw dibeliin bahan kebaya akad+disuruh jahit lagi (!) tapi saya senaaanggg..

Kemaren gw sungguh overbudget sangat dehh, hahahahaha..
Belanja ma kluarga si abang (mama, tante, & om-nya) mereka milih bahannya yang mahal2 en buanyaakk beneeerr..
Yah maklum namanya Betawi, yang kudu diseragamin banyak..
Gw bwt tante2 dari keluarga nyokap n bokap cuma 10 orang ditotal..

Yang terutama bikin shock siy mama-nya si abang, milihin bahan kebaya akad bwt gw, guess kisaran harganya berapaaa?
300-400rb/meter sajaaa sodara-sodaraaaa *pengsan ditempat*

Nyokap gw ikutan pula milih bahan yang mahal2..
Padahal awalnya gw udah wanti2 budget segini-segini..
Pas liat euforia mama+tante si abang, eeh nyokap gw ikutan euforia juga.. *tepokjidat*
Nyokap gw bilang, ya udah lah, acara ‎اِنْشَآ ءَ اللّهُ sekali seumur hidup, buat kamu..
*gw akhirnya pasrah membiarkan para emak2 merajalela*

Seriously, kemaren itu mama+tantenya si abang milihin bahan emang yang bagus2, cuma yaa harganyaaa..
Baaahhh..
Tapii ‎اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ karena gw pasrah en manut aja kali ya mereka ngebongkar pasang warna en dibebasin milih sesuka mereka *bener2 kaya princess d gw, mereka ambil bahan macem2 nyuruh si karyawan tokonya kasi liat gw, trus gw cuma tinggal oke-in ato gak.. Asik bener ya, hahahaha* akhirnya semua bahan kebaya kecuali yang bwt tante2 gw, dibayarin ma keluarganya si abaangg, yeeeaaayyy.. \(‾‾\) ┌(_o_)┐ (/‾‾)/

Bahan Kebaya Akad gw yang dipilihin mama si abang ma nyokap gw..

Kenapa begitu difoto jadi pinky2 ya? Padahal aslinya putih semua.. :\
Bahan Kebaya Resepsi Ibu, tahap melenceng yang pertama, biru toskaaa..

Bahan Kebaya Akad Ibu, tadinya gak mo beli, so melenceng dari budgeting, hahaha..
Bahan Kebaya buat tante2 gw dari keluarga bokap..

Jadi toska gold, no biruuu, haha..
Bahan Kebaya buat tante2 gw dari keluarga nyokap..
Toska Gold lagiii.. Tapi Gold-nya lebih dikiitt..

Bahan Kebaya nenek dari si abang.. Ijo gold, haha..


Bahan Kebaya buat keluarga si Abang.. Ada 1 lagi tapi gak kefoto, intinya krem kuning gold gitu deh warnanya..
Bahan buat penerima tamu, jadinya dress chiffon gitu dehh.. Warna merah pink salem..
Buat bolero dari dress penerima tamu.. Tau lah ide-nya tante si abang ni, haha..
Bahan Kebaya saudara kandung gw ma saudara kandung si abang.. Warna peach vanilla gitu deh.. Cuma ini bahan yang gw pilih sendiri, sisanya dipilihin, hahaha..

Setelah gw liat2 lagi benang warna bahan seragam buat acara gw+si abang nanti adalah gold ya, yang biru cuma baju resepsi pengantin ma dekor doang, nyem-nyem..
Ya sudah laah, bye bye gradasi biru-kuuu..

Diitung2 total damage bwt seragam seluruhnya kurang lebih 7 jeti tapi yang gw bayar 1.5an lah, gak tau gw rincian harganya, urusan emak2.. *lap keringet*
Pokonya bwt yang pengen neken budget, jangan ngacu ke gw deh, gak ada yang sesuai sama sekali sama apa yang gw budgetin di awal persiapan pernikahan gw ma si abang, melenceng semua, hahaha..
Abisan keluarga si abang en gw sama2 nikahin pertama sih..
Si abang malah cucu pertama yang nikah di jakarta dari keluarga ibu-nya (ada 3 yang udah duluan nikah tapi di Solo semua, dibilangnya klan Solo, si abang klan Jakarta, haha)..
Susah banget bilang enggak ke semua tetua2 jadinya.
But seeing them happy makes me feel happy toooo..
Jadi ya udah lah biarin aja.. :)

Paling yang bisa gw kasi review adalaahh bahan di mayestik lebih cling2 en lebih variatif dibandingin di tanah abang..
Ada harga ada rupa lah yaa..
Trus bahan mantan calon kebaya akad gw (nanti gw review skalian sama penjahitnya di post terpisah yaa) di mayestik lebih banyak pilihan warna en motif2nya, lebih murah pulaaa *crap*..
Efek lagi diskon akhir tahun kali ya..

Jadi waktu gw beli bahan itu di tanah abang buka harganya 85-an kalo gak salah, nyokap nawar jadi 75..
Eeh di mayestik buka harga 75 en diskon 10 apa 20% gitu..
Baahhh..

Tapi gw tetep butuh ke tanah abang lagi sih, beli corsage alias bunga dada buat para om & sepupu cowo, mereka kan nanti pake jas doangan, gak gw kasih seragam batik..
Sama mo beli baju koko yang rada bling-bling buat daleman beskap resepsi si abang..
Si abang maunya beskap resepsi dijadiin luaran kaya jas gitu.. ("_)

Buat info, kemaren gw belanja semua-muanya di toko De'Majestic..
Enak karyawannya ramah2 gak kaya m*mb*y, yang ngelayanin gw mukanya asem trus jawabnya judes..
Trus di De'Majestic toiletnya bersih daaann ada mushola-nyaaaa..
Gak pindah2 gw dari jam 12 kurang sampe jam 5, cuma keluar makan siang doang gara2 udah nyaman disitu, hahaha..

Jadiii, yang masih cari seragam, silahkan looohhh ke mayestik segeraaaa.. ┌("‾.‾)┌ ┌("‾.‾)┌

10 comments:

Simply Nella said...

Hihihi...kalap ya cyinn smpe 7 jeti ajah...
Tp gpp-lah insyaallah rejeki org nikah mah ada ajah...
Smangat...! :D

Adisty said...

Akhirnya seragam well done..uhuuyy...bahan tile yah say??bagus2 tu bahan kebayanya...

ternyata dikasih furing gold bagus juga yah??kmrn aq gak kepikiran sama sekali...Akhirnya biruuuu semua...hahahahaha...Aq juga banyak banget yang diseragamin hampir 40an orang kayaknya...makanya harus nyari yg on budget...hahahaha... *tepok jidaaatt...

Anonymous said...

waaah..congratz mandaaa...satu per satu centangan wedd check listnya nambah :)

btw itu baguuus bahan buat akadnya..eh eh ternyata harganya bagus juga ahahahah xD

@manda said...

@Nella:
Super kalap eeuuyyy!
Susah deh kalo bawa rombongan emak2, gak bisa dikontrol, hahaha..
Amiiinnn banget bwt doanyaaa, makasiih yaa Jeung Nellaaaa.. (^^)

@Adisty:
Iyaaa, abisan gak nemu biruuu, huhu..
Birunya terlalu gonjreng2 dangdut en gelap gituu..
Gw pengennya biru muda, biru langit, ato ya biru tok..
Dadah babay deeh sama gradasi biruu..

@Aka:
Iyaaa, Alhamdulillah banget deeehh sedikit2 pe-er berkurang, sekarang bingung jahitnya nih..
Abisan harga bahannya mahal beneer, takut euy kalo salah jahit en gak cocok..
Disuruh ke tempat jahit langganan keluarga cami di Tebet siy, mudah2an hasilnya baguuuss, amiiiiinnn..

Ny Koes said...

ckckckckck...itu kalap apa gelap mata say? hehehe...

tp gpp kok,,kl cuma blg "yg itu oke" en "yang itu ga oke" doank sih terima beres ajaaa... ^_^

moga2 makin cantik stlh dijait yaa

Adisty said...

xixixixi..emang susah say nyari warna biru..aq juga waktu hunting sampe muter2 gitu buat nyari warna biru..Alhasil warnanya mirip2 banget kan kain2ku itu..beda di motifnya doaaankk...hahahahaha...

ndhachiyo said...

wowww mahall yooo... hihihitpi tak apa2 kan buat sekali dlm seumur hidup ini :)

@manda said...

@ Ny. Koes:
Amiiinnn..
Nih lagi coba2 kontak temennya Jeung Conejita yang jahitin kebaya akadnya doii..
Mudah2n cocok, amiiinn..

@Ndha:
Iya mahal bangeett..
InsyaAllah rejeki ada aja lah ya ndhaa..
Gimana dedek bayii?
Sehat terus yaa buuu.. (^^)

ocha naami said...

hai hai ikut nimbrung aah di per seragaman yg lumayan bikin mumet..hehehe..
waah, kebayanya bagus2 euy..naksi deh..itu budget 7 jeti total buat berapa org say? secara yaah cami kita sama2 dari betawi nih yg kluarganya segambreng..beuuhh

@manda said...

Haai Ochaaa, met kenal yaa.. (^^)
Hoo camimu betawi juga? Jangan-jangan sodara ni, ahahaha..
Berapa ya, lupa juga gw gak ngitungin, hehe..
Tapi kayanya sih nyampe ya sekitar 60an gitu..