Friday, December 23, 2011

Pengajian Pra Pernikahan

Pe-er gw nambah, lalalalala~ *sutress*

Awalnya pengen acara pengajian sederhana aka biasa-biasa ajah, undang orang-orang di kampung deket rumah *yes sebelah komplek rumah gw itu perkampungan, agak kesenjangan sosial sih tapi akur koq bertetangganya ‎​(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•) * trus makanan paling nasi kotak aja..
Gak perlu pake catering, souvenir, mua, dekor, nyiapin baju khusus, cetak buku pengajian dst dst segala macem..
Toh gw jg emang gak pengen ada acara pengajian yang diiringi siraman adat-adatan gitu jadi yaa gak nyisihin dana en tenaga khusus bwt mikir tentang ginian..

Tau-tau weekend kemaren ke rumah tante si abang di Tebet buat urus jahit menjahit seragam keluarga, ada pembahasan keluarga si abang mau dateng ke rumah gw pas acara pengajian sambil bawa seserahan..
Bagian ngomongin seserahannya sih gw seneng *di Betawi tradisinya ngasi seserahan berupa barang-barang en buah-buahan makanan gitu-gitu ke cewe tapi gak ada angsul-angsul ke cowo berupa barang, paling cuma makanan.. Aseekk boleh blanja blanji macem-macem barang en dibayarin, muahahaha* tapi bagian mereka mau bawa seserahan en ikutan pengajian di rumah gw yang bikin pusiang..

Oh iya alasan kenapa mereka mo ikutan pas pengajian simply bcuz kalo di Betawi ngasi seserahan gak boleh dikit karena itu kan ibarat penanda yang laki-laki menafkahi yang perempuan nanti..
Naahh yang seabrek-abrek itu kalo dibawa pas akad nikah kata tante si abang repot bawa pulangnya jadi mending pas pengajian aja..
Ya iya siihh beneeeerrr, tapi kenapa ngomongnya baru sekaraaaanggg..
Yang urusan acara di gedung aja beloman kelaaarr eehh nambah beginian peer gw.. ‎*tepokjidat*

Gara-gara gw juga sih kayanya nih..
Beberapa kali nyeletuk pengen ada seserahan roti buaya, eh disangkanya gw pengen seserahan ala Betawi kali ya.. ‎​(¯―¯٥)
Lama-lama ilang ni nuansa Sunda Cirebonan-nya dari tema asal nasional modifikasi Sunda-Betawi, dominan betawi-nya, hahahaha..

Googling sana-sini ternyata banyak juga ya yang kudu disiapin bwt pengajian pra pernikahan.. ( •_•')
Hmmmmmmmm..
Oh well, we will see lah yaa nanti gimana si pengajian iniiiii..

2 comments:

ocha naami said...

haloo, salam kenal..
hihihiii apa yg kamu alamin hampir sama sama aku..hohoho lagi bingung mikirin seserahan pas dibawa akad nikah atau pas lamaran atau pas pengajian..secara yaah cami kita sama2 dari betawi bs sharing2 nih adat betawi gmn kalo prosesi seserahan..

InkAmanda said...

Hehehehe, gw siy gak full adat Betawi buu, cuma sebagian aja..
Sebenernya gak pake adat-adatan malah biar netral.. =P